Kahiyang & Annisa Pohan Berbusana Adat Mandailing, Pilih Mana?

Reporter : Rizki Astuti
Jumat, 8 Desember 2017 18:27
Kahiyang & Annisa Pohan Berbusana Adat Mandailing, Pilih Mana?
Netizen sibuk memilih diantara keduanya.

Dream - Dilaksanakan November 2017 lalu, pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution masih membekas. Apalagi putri Presiden Joko Widodo ini menggelar resepsi kedua di Medan, Sumatera Utara.

Kala itu, Kahiyang yang sudah mendapat marga Siregar terlihat menggunakan mahkota berbentuk seperti tanduk bertingkat yang dipakai oleh pengantin khas suku Mandailing dari Sumatera Utara. Mahkota berlapis emas murni itu bernama Bulang.

Di bagian bawahnya, terdapat semacam rantai yang menjuntai di area mata sehingga mirip bingkai (frame) kacamata. Kecantikan wanita 26 tahun ini sukses membuat publik pangling.

Namun jika Sahabat Dream ingat, ada pesohor lain yang juga pernah menikah dengan adat batak. Dialah Annisa Pohan. Menantu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan istri dari Agus Yudhoyono. 

Hampir sama, Annisa kala itu juga mengenakan Bulang dalam prosesi pernikahannya. 

Rupanya salah satu warganet membandingkan penampilan Kahiyang dengan Annisa Pohan saat sama-sama mengenakan pakaian adat itu. 

 

Kahiyang memakai busana warna kuning lemon sedangkan Annisa warna cokelat.

" Cantik yaaa. Lebih suka yang kanan atau yang kiri?," tulis akun Twitter @miss7sins

Banyak warganet yang sibuk menjawab pertanyaan itu.

" Kiri lah karena lebih banyak yg like, ehe," tulis @annryaa.

" tetap kak annisa lah," timpal akun @MrThorMighty

Nah, gimana menurut kalian?

1 dari 2 halaman

Cantik Saat Resepsi di Medan, Kahiyang Disebut Mirip Raisa

Dream - Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah menggelar resepsi pernikahan di Medan, pada Minggu 26 November 2017. Dalam acara itu, Puteri Presiden Joko Widodo tersebut tampak cantik.

Dengan adat Batak Mandailing atau Tapanuli Selatan, Kahiyang tampil anggun dalam balutan kebaya warna hijau lemon yang panjangnya sampai menyapu lantai. Dia juga masih memakai bulang tujuh tingkat sebagai riasan kepala.

Terlihat ronce-ronce yang menyerupai bunga menghiasai area neckline dan bahu. Sementara pinggang dipercantik dengan sabuk emas nuansa etnik. Kebaya itu merupakan rancangan Vera Anggraini, pemilik Vera Kebaya.

Kahiyang Ayu dan Boby Nasution© Instagram @jokopediaid

Kahiyang tentu bukan klien pesohor yang pernah ditangani oleh Vera. Sebab, penyanyi RaisaAndriana juga pernah memakai kebaya buatannya.

Tak hanya kebayanya yang satu rancangan dengan Raisa. Riasan wajah yang flalwessmembuat Kahiyang disebut mirip dengan istri Hamish Daud itu.

Riasan itu adalah karya makeup artist, Barry Irawan. Barry sudah merias wajah Kahiyang selama tiga hari di Medan.

Kahiyang Ayu di Medan© instagram @barry_irawan

Riasan yang dibuatnya tidak terlalu menor. Sentuhan warna pink terlihat di pipi dan bibirnya. Alisnya terlihat tegas. Bagian matanya juga tidak terlalu banyak eyeshadow. Tak heran jika banyak warganet yang menilai kecantikan Kahiyang mirip dengan Raisa.

"  Kerenn fotonya loh, mbak @ayanggkahiyang jadi kayak @raisa6690," tulis akun @rosa_rismantoro.

"  Bagus mirip2 raisa," timpal @dewiputri284B.

"  Sekilas jd kayak raisa, pangling mbak kahiyang," puji akun @rkh.rima.

2 dari 2 halaman

Gaya 3 Istri Pejabat Daerah Paling Menarik di Pesta Kahiyang

Dream - Penampilan para tamu undangan di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tak kalah menarik untuk diperbincangkan. Beberapa pejabat tampak hadir bersama pasangannya. 

Sebut saja Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto juga datang bersama istrinya Yane Ardian. Sementara artis yang kini menjadi istri bupati Trenggalek, Arumi Bachin setia menemani sang suami, Emil Dardak.

Ketiga pasangan kepala daerah ini memiliki gaya yang berbeda saat menghadiri hajatan Presiden Jokowi di Solo, Rabu, 8 November 2017.

Instagram Arumi Bachin© dream.co.id

Ridwan Kamil nampak nyaman mengenakan jas. Sementara Bima gagah dengan beskap yang dipakainya. Berbeda lagi dengan penampilan Emil Dardak. Suami Arumi Bachini ini terlihat rapi mengenakan batik berwarna ungu.

Penampilan istri mereka pun terbilang sangat berbeda. Ketiganya berhasil tampil anggun, dalam pilihan gayanya masing-masing.

Arumi Bachin, sangat cantik mengenakan setelan kebaya putih berpadu kain batik. Tak ketinggalan, ia juga mengenakan kerudung putih untuk menutupi rambut hitamnya. Penampilan Arumi memang simpel, namun terlihat berkelas.

Lain lagi dengan Yane Ardian yang kompak berbatik hitam bersama suaminya. Batik yang dikenakan sebagai bawahan dan selendang, memiliki motif lucu. Bergambar rusa, angkot dan beberapa ikon kota Bogor lainnya.

Yane Ardian© dream.co.id

Yane memasangkannya dengan kebaya berbahan lace bernuansa gold. Lalu, disempurnakan dengan hijab, cluth dan stiletto yang serasi dengan bajunya. Pilihan menarik bagi para perempuan yang tidak suka berdandan ribet.

Sedangkan Atalia tampil paling menonjol, dengan mengenakan kebaya hijau terang. Berpasangan dengan kain batik bermotif parang berwarna putih dan coklat yang menawan.

Dari tiga istri pejabat daerah di atas, mana nih pilihan Sahabat Dream yang paling cantik?

Beri Komentar