Koleksi Produk Lifestyle Playful Layak Dilirik

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 23 April 2021 09:12
Koleksi Produk Lifestyle Playful Layak Dilirik
Dibuat oleh para penjahit bali.

Dream – Pandemi covid-19 membuat angka pengangguran naik dengan pesat di Bali. Ribuan pekerja formal dan informal pun mengalami penurunan pendapatan. Hal ini rupanya menginspirasi Nila Tanzil membuat The Nila Tanzil Collection, produk lifestyle dan traveling dengan memberdayakan penjahit-penjahit di Bali yang kehilangan pekerjaan.

Produk yang dibuat antara lain, tas wanita, pouch kosmetik, dompet, tumbler, buku jurnal/notebook, dan sebagainya. Salah satu keunikan dari brand ini adalah semua dihias dengan lukisan cat air karya Nila Tanzil. Hasilnya, koleksi tampak artistik, fun, dan playful.

“ Sejak pindah ke Bali pada Juli 2020, saya merasa prihatin melihat kondisi perekonomian di Bali yang terpuruk. Untuk itu, saya membuat produk-produk The Nila Tanzil Collection dengan harapan dapat memberikan penghasilan tambahan bagi para penjahit-penjahit di Bali yang terkena dampak pandemi," kata Nila, pemilik The Nila Tanzil Collection dalam siaran persnya.

The Nila Tanzil Collection memberdayakan para penjahit di area Denpasar untuk membuat berbagai jenis tas seperti tote bag, clutch, serta pouch kosmetik maupun laptop sleeve.

 

1 dari 1 halaman

Ada juga produk bertema traveling dengan jumlah terbatas. Produk-produk ini mengusung tema traveling dan menampilkan kota-kota dari berbagai negara.

“ Saat ini traveling adalah sesuatu yang dirindukan banyak orang. Sudah lebih dari satu tahun kita tidak bisa berwisata seperti biasa. Produk The Nila Tanzil Collection ini bisa menjawab kerinduan masyarakat akan traveling,”, kata Nila Tanzil.

The Nila Tanzil© The Nila Tanzil

The Nila Tanzil Collection menghadirkan tema kota London sebagai tema pertama koleksi mereka, disusul dengan Amsterdam. Setiap produk dibuat dengan jumlah yang terbatas. Tema baru akan muncul setiap empat bulan. Hal ini membuat para pencinta produk fashion dapat menjadikan produk-produk The Nila Tanzil Collection sebagai koleksi, karena tidak dibuat dengan jumlah yang banyak atau mass products.

“ Bahan yang dipilih adalah bahan kanvas waterproof, sehingga mudah dicuci dan dibersihkan setelah digunakan. Sangat cocok untuk menjawab kebutuhan kita di masa pandemi," kata Nila.

The Nila Tanzil Collection dibandrol dengan harga mulai dari Rp81.000 hingga hingga Rp450.000. Produk-produk stylish ini dapat dibeli di Alun-Alun Indonesia yang terletak di Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Beri Komentar