Konsultasi Dokter Gratis Tanpa Repot Lewat Chat, Mau Tahu Caranya?

Reporter : Wuri Anggarini
Minggu, 23 Februari 2020 14:30
Konsultasi Dokter Gratis Tanpa Repot Lewat Chat, Mau Tahu Caranya?
Startup besutan Sinarmas ini didukung tim dokter khusus yang siap melayani pertanyaan penggunanya seputar keluhan kesehatan, termasuk tips agar tubuh lebih fit.

Berada dalam usia produktif memang jadi sebuah peluang untuk mengembangkan diri. Nggak heran jika banyak orang yang berada di kategori usia ini menjalani rutinitas dan kesibukan sehari-hari untuk memanfaatkan potensinya dengan maksimal. Tapi, nggak jarang agenda yang sangat padat membuat kamu kesulitan untuk mengatur keperluan yang lain. Nggak terkecuali saat kondisi kesehatan sedang drop. Padahal butuh pergi ke dokter, tapi meluangkan waktu saja nggak sempat.

Merasa familiar dengan kondisi di atas? Untungnya sekarang nggak perlu galau lagi, Sahabat Dream! Di era 4.0 di mana teknologi digital makin berkembang, hal ini ternyata juga membawa dampak positif dalam bidang kesehatan. Konsultasi masalah kesehatan kini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, cukup lewat chat aja!

Ada banyak platform yang membantu chat dengan dokter, salah satu rekomendasinya adalah SehatQ. Startup besutan Sinarmas ini didukung tim dokter khusus yang siap melayani pertanyaan penggunanya seputar keluhan kesehatan, termasuk tips agar tubuh lebih fit.

Aplikasi SehatQ© Khidr Al-Zahrani

SehatQ, Langkah Praktis Konsultasi dengan Dokter Lewat Chat

Teknologi memang semakin canggih, tapi juga membawa dampak negatif yaitu hoax yang mudah tersebar. Nah, topik kesehatan jadi salah satu yang sering jadi sasaran. Misalnya saja informasi bahwa makan petai bisa menyebabkan penyakit jantung, atau kondisi lainnya yang kebenarannya perlu dipertanyakan. Sayangnya, banyak orang yang mempercayai informasi tersebut tanpa melakukan kroscek terlebih dulu.

Daripada dibuat bingung dengan pesan yang nggak jelas, langsung saja tanyakan ke dokter lewat SehatQ. Platform kesehatan ini bisa diakses melalui web, mobile web, dan aplikasinya menyediakan fitur chat dengan dokter gratis.

Lewat aplikasinya, kamu bisa langsung terhubung dengan dokter yang siaga menjawab berbagai pertanyaanmu. Fitur chat ini nggak hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan berupa teks saja, tapi juga dapat digunakan untuk mengirim gambar yang dibutuhkan.

Lewat fitur ini, kamu bisa mengirimkan gambar kondisi diri atau mengirim foto hasil pemeriksaan lab untuk dibaca hasilnya oleh dokter yang bertugas demi konsultasi yang lebih maksimal. Nah, kalau kamu merasa butuh berkonsultasi ke dokter spesialis, dokter di SehatQ bisa membantu menentukan dokter spesialis mana yang sesuai dengan keluhan yang dirasakan.

Dokter yang menjawab pertanyaan di aplikasi SehatQ juga nggak sembarangan. Mereka dipilih secara selektif. Beberapa persyaratannya adalah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan merupakan anggota Ikatan Dokter Indoesia (IDI). Jadi, jawaban yang diberikan via chat bisa dipertanggungjawabkan.

Aplikasi SehatQ© Dream

Fitur Lain yang Melengkapi SehatQ

SehatQ memberikan solusi praktis tentang kesehatan, sehingga bukan hal yang mengherankan jika aplikasi ini sudah diunduh oleh jutaan orang di usianya yang kurang lebih setahun ini. Beberapa fitur kesehatan lengkap yang bisa kamu nikmati lewat platform ini antara lain:

1. Booking dokter dan cari rumah sakit

Nggak hanya chat dengan dokter, pengguna aplikasi juga bisa menikmati informasi pelayanan kesehatan lainnya. Misalnya saja jika ingin booking dokter dan cari rumah sakit nggak perlu keluar rumah lagi, sekarang kamu bisa melakukannya lewat aplikasi SehatQ di smartphone. SehatQ sudah terhubung dengan ribuan dokter dan rumah sakit, klinik, puskesmas, hingga laboratorium kesehatan di seluruh Indonesia.

Pengguna bisa melakukan booking proses booking dokter dengan nyaman sebelum datang langsung untuk diperiksa. Lebih menghemat waktu karena nggak perlu capek mengantri lagi

2. Artikel Kesehatan

Kamu juga bisa menikmati berbagai artikel yang berkaitan dengan kesehatan yang pastinya menarik dan informatif. Mulai dari artikel seputar kecantikan, parenting, olahraga, hingga bahan alami yang punya potensi untuk mengobati penyakit. Artikel yang ada ini dikurasi secara ketat oleh tim medis SehatQ sehingga isinya sudah pasti terbebas dari hoax.

3. Direktori Obat dan Penyakit

Pengguna juga bisa mendapatkan informasi seputar obat-obatan lewat aplikasi SehatQ. Ada ribuan direktori obat, mulai yang menurut bahan aktif maupun merek yang bisa diakses dengan mudah dan bebas. Direktori ini dilengkapi dengan informasi seputar dosis, cara pakai, dan keamanannya untuk ibu hamil.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar penyakit yang bisa ditemukan di direktori penyakit. Berbagai informasi seputar gejala, pengobatan, hingga cara pencegahannya bisa diakses dengan mudah. Berbagai informasi yang ditampilkan di direktori ini juga sudah dikurasi secara ketat oleh tim dokter untuk mencegah kesalahan informasi secara medis.

4. Forum Kesehatan

Tahu nggak sih aplikasi SehatQ juga memiliki fitur forum? Lewat forum ini, para pengguna bisa berdiskusi masalah kesehatan, kecantikan, atau kebugaran Dokter juga bisa ikut berdiskusi di forum sehingga informasi yang diberikan tepat dan akurat.

Sekarang makin yakin bukan jika SehatQ merupakan jawaban yang tepat untuk masalah kesehatanmu? Tunggu apa lagi, yuk segara install SehatQ di smartphone atau kunjungi langsung website www.sehatq.com

Beri Komentar