Arti Batik Parang Kebaya Merah Krisdayanti Saat Dilantik

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 2 Oktober 2019 07:37
Arti Batik Parang Kebaya Merah Krisdayanti Saat Dilantik
Krisdayanti menjelaskan maksud di balik warna dan motif pakaiannya saat dilantik jadi anggota DPR.

Dream - Musisi Krisdayanti tampil menyedot perhatian publik saat menjalani prosesi pelantikan sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024. Krisdayanti tampil cantik dalam balutan kebaya merah dipadu batik bermotif parang.

Krisdayanti tak sungkan menjelaskan makna dari pakaian yang dia kenakan. Menurut dia, kebaya merah merupakan representasi dari partai yang mengusungnya, PDI Perjuangan.

" DPP PDIP, kita memilih warna merah untuk seragaman. Merah itu aura, yang tidak hanya mewakili partai PDI Perjuangan tapi aura keberanian," ujar Krisdayanti usai pelantikan di Gedung DPR/MPR, Selasa 1 Oktober 2019.

 Krisdayanti

Krisdayanti (Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)

Istri dari Raul Lemos yang terpilih dari Dapil V Jawa Timur itu mengatakan, warna merah juga melambangkan semangat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

" Semangat buat kita sebagai representatif dari dapil yang penuh orang-orang semangat, bukan hanya yang terpilih tapi semangat yang betul-betul memang mewakili rakyat," ucap dia.

Sedangkan terkait motif parang pada batiknya, Krisdayanti pun menjelaskan maknanya.

" (Parang) Artinya merendahkan diri untuk alam, ini adalah batik paling tua yang ada di Indonesia, Batik Parang," kata Krisdayanti. (ism) 

1 dari 5 halaman

Cantik Banget! Intip Penampilan Krisdayanti Saat Dilantik Jadi Anggota DPR

Dream - Krisdayanti menjadi salah satu artis yang dilantik menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan untuk masa jabatan 2019-2024. Melalui akun instagramnya, Krisdayanti menunjukan penampilan saat pelantikan.

Wanita yang karib disapa KD ini mengungggah empat foto dengan gaya berbeda di dalam satu slide ke laman akun instrgamnya. Dalam foto itu, istri Raul Lemos ini terlihat begitu cantik dengan kebaya merah.

 krisdayanti

foto : @krisdayantilemos

Penampilannya ditunjang dengan riasan makeup mencolok dengan pulasan lipstik merah. Ditambah lagi model rambut di sanggul dan aksen anting dan bros bernuasa emas semakin memancarkan kecantikan adik kandung dari Yuni Shara itu.

" Bismi-llahi ar-rahmani ar-rahimi. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang," tulis Krisdayanti dikutip Dream, Selasa 1 Oktober 2019.

 penampilan krisdayanti

foto : @krisdayantilemos

2 dari 5 halaman

Komentar Rekan Artis

Unggahan wanita asal Malang ini pun langsung menyedot perhatian dari warganet, termasuk rekan artis. Banyak rekan artis yang mengucapkan selamat dan memuji penampilan wanita 44 tahunn ini.

 foto : @krisdayantilemos

foto : @krisdayantilemos

" Yatiiiiiiiiii duh terharu liatnya, selamat mengamban tugas menjadi wakil kami semua yo Yat,"  tulis akun @melly_goeslaw.

" Mimi sayang @krisdayantilemos Selamat bertugas menjadi wakil rakyat, semoga amanah dan selalu dilindungi Allah SWT, aamiinnn,"  kata akun @kristinadangdut.

" Beautiful, selamat ya sayang... insya Allah selalu amanah dalam ridho Allah SWT, aamiin YRA,"  tulis akun @irantypurnamasari.

" Cantiknya mini @krisdayantilemos .. Selamat ya & Semoga amanah & berkah menjadi wakil rakyat .. Amin,"  kata akun @dagnesia.

" Cantik sekali mimi , congratulations mimi,"  tulis akun @whulandary. (ism)

3 dari 5 halaman

Deretan 13 Artis yang Akan Dilantik Jadi Anggota DPR 2019-2024

Dream - Pelantikan anggota DPR masa jabatan 2019-2024 akan dilaksanakan hari ini, Selasa, 1 Oktober 2019. Selain para politisi yang selama ini berkiprah di bidang politik, anggota badan legislatif itu akan dihuni beberapa selebriti.

Kehadiran selebriti di panggung politik nasional memang bukan barang baru. Para pesohor yang memiliki kantong suara potensial ramai-ramai mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif. Ada yang berhasil lolos, beberapa lainnya harus gigit jari karena gagal mendapat suara signifikan.  

Tahun ini, sebanyak 13 artis terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2014. Mereka akan mengawali kiprah di dunia politik mulai hari ini. 

Dari belasan artis tersebut, beberapa wajah sudah makan asam garam di dunia politik. Sisanya adalah para pesohor yang baru memulai karier sebagai politisi. 

Mengutip data KPU, berikut adalah wajah lama dan baru artis di panggung politik Indonesia. 

1. Nurul Arifin

  Nurul Arifin

Foto : Kapanlagi.com

Artis yang memilih tempat pertempurah di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar I ini mendapat suara sebanyak 34.713 suara. Nurul Arifin menjadikan Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya.

2. Rachel Maryam Sayidina

  Rachel Maryam Sayidina

Foto : Kapanlagi.com

Rachel Maryam kembali terpilih menjadi anggota DPR setelah memperoleh suara sebanyak 145.636 suara. Rachel bertarung di Dapil Jabar II melalui Partai Gerindra.

3. Dede Yusuf Effendi

  Dede Yusuf Effendi

Foto : Kapanlagi.com

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini melanjutkan kiprah di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Caleg di Dapil Jabar II. Diusung Partai Demokrat, Dede Yusuf memperoleh 165.182 suara

4. Desy Ratnasari

  Desy Ratnasari

Foto : Kapanlagi.com

Pelantun Tenda Biru ini kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi anggota DPR-RI. Dessy Ratnasari yang bertarung di Dapil Jabar IV oleh partai pengusung PAN mendapat perolehan suara 86.450.

4 dari 5 halaman

Si Doel dan Oneng Jadi Anggota DPR

5. Primus Yustisio, SE

  Primus Yustisio

Foto : Kapanlagi.com

Lama tak terlihat di panggung hiburan, Primus sepertinya semakin mantap dengan kariernya di dunia politik. Suami Jihan Fahira ini memilih Dapil Jabar V sebagai tempat pertarungan pada Pileg 2019 lalu. Diusung PAN, Primus mengantongi 86.983 suara.

6. Rike Diah Pitaloka

  Rike Diah Pitaloka

foto : Kapanlagi.com

Gagal menjadi Gubernur Jabar, Rieko tetap konsisten dengan kariernya di dunia politik. Pemain Oneng dalam sinetron komedi Bajaj Bajuri ini memilih Dapil Jabar VII dan PDI Perjuangan dalam pertarungan Pileg lalu. Hasilnya manis. Rieke mendapat perolehan 169.729 suara.

7. Arzeti Bilbina

  Arzeti Bilbina

Foto : Kapanlagi.com

Didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arzetti kembali melanjutkan kiprahnya di dunia politik. Konstituen di Dapil Jatim I memberikan 53.185 suara yang mengantarkannya pada masa jabatan kedua sebagai anggota DPR-RI.

8. Rano Karno

  Rano Karno

`Bang Doel` kembali melanjutkan kiprah di dunia politik. Sempat menjadi Gubenur Banten menggantikan Ratu Atut  Choisiyah, Rano Karno kembali bertarung dalam PIleg 2019 di Dapil Banten III. Diusung PDI Perjuangan, Si Doel mendapat 274.294 suara.

9. Junico BP Siahaan

  Junico BP Siahaan

Foto : Kapanlagi.com

Karier Nico Siahaan di dunia politik masih berlanjut. Mantan presenter ini sudah pernah mencicipi status sebagai anggota DPR pada periode 2014-2019. Diusung PDI Perjuangan, tahun ini Nico kembali mendapat amanat menjadi anggota DPR setelah mendapat 69.237 suara di Dapil Jabar 1.

5 dari 5 halaman

Wajah Baru Artis Pria yang Jadi Politisi

10. Muhammad Farhan

  Muhammad Farhan

Foto : Kapanlagi.com

Inilah wajah baru di dunia perpolitikan Tanah Air. Menjadikan Dapil Jabar I dan Partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya, Farhan yang telah malang melintang di dunia artis, presenter, dan penyiar mendapat 52.033 suara.

11. Tommy Kurniawan

  Punya Pacar Baru, Tommy Kurniawan Tak Direstui Anak

Foto : Kapanlagi.com

Tommy Kurniawan akan memulai karier di dunia politiknya tahun ini. Diusung PKB, Tomkur menjadikan Dapil Jabar V dan mendapatkan perolehan 33.988 suara.

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?