Mengenal Bunga Hibiscus dan Manfaatnya Bagi Kecantikan Kulit

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Sabtu, 29 April 2017 14:04
Mengenal Bunga Hibiscus dan Manfaatnya Bagi Kecantikan Kulit
Daripada penasaran, yuk simak beberapa manfaatnya berikut ini.

Dream - Bunga Hibiscus atau yang lebih dikenal dengan nama bunga sepatu mungkin lebih populer sebagai bunga cantik yang menghias ruangan. Tapi, manfaatnya nggak hanya sebatas itu saja. Ternyata, bunga ini memiliki banyak khasiat untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit, lho. Daripada penasaran, yuk simak beberapa manfaatnya berikut ini.

Botox Plant

Nggak disangka, bunga Hibiscus disebut juga dengan botox plant karena mengandung zat anti penuaan paling kuat dan aktif. Kemampuannya yang luar biasa ampuh menghambat aktivitas enzim elastase, yang bertanggung jawab untuk hilangnya elastisitas kulit. Hibiscus memerangi proses penuaan dengan mengencangkan dan mengangkat kulit wajah.

Meratakan Warna Kulit

Penuaan kulit dapat diawali oleh munculnya hiperpigmentasi atau bintik-bintik kehitaman. Selain terkena paparan sinar matahari, masalah kulit ini juga dapat disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan dan pengaruh genetika. Bunga Hibiscus kembali jadi penyelamat kulit dengan membantu mempercepat regenerasi sel, sehingga menghasilkan warna kulit yang lebih merata. Efek eksfoliasi ditemukan dalam asam sitrat dan asam malat yang terdapat dalam ekstrak bunga sepatu ini.

Khasiat bunga Hibiscus yang luar biasa untuk kecantikan kulit ini dimanfaatkan oleh Sariayu dengan mengeluarkan rangkaian produk Sariayu Putih Langsat. Paduan ekstrak buah langsat dan bunga Hibiscus, Vitamin C, dan Pro Vitamin B5 membuat kulit tampak lebih cerah dan terjaga kelembapannya. Dilengkapi juga dengan SPF 15 yang menangkal efek buruk sinar matahari, merawat kulit agar tetap awet muda.

Sariayu© Sariayu

Instagram.com/sariayu_mt

Kaya Antioksidan

Bunga Hibiscus kaya akan antioksidan, yang disebut dengan anthocyanocides, yang terbukti membantu memerangi radikal bebas, dari radiasi ultraviolet dan polusi udara yang memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini saat kontak dengan kulit.

Selain itu, bunga berwarna-warni indah ini juga mengandung zat yang membantu mengurang munculnya pori-pori besar, membantu menenangkan kulit meradang, dan sangat cocok digunakan oleh Sahabat Dream yang memiliki kulit sensitif.

Bikin Kulit Jadi Glowing

Seperti disebutkan sebelumnya, bunga Hibiscus mengandug asam lembut yang memiliki efek eksfoliasi pada kulit. Selain membantu kulit tampak lebih segar, halus, dan awet muda, zat ini juga membantu mengatasi kulit kusam akibat tumpukan sel-sel kulit mati. Tidak seperti produk yang menggunakan asam sintetis keras yang berisiko membuat kulit kering, bahan organik dari bunga Hibiscus ini membuat kulit bercahaya dan cantik alami.

Meningkatkan Kelembapan

Last but not least, bunga Hibiscus memiliki kandungan lendir alami yang tinggi. Bahan lengket yang dihasilkan oleh tanaman ini sebenarnya digunakan untuk membantu menyimpan air dan nutrisi, tapi bisa juga dimanfaatkan sebagai pelembap kulit alami yang lembut bagi kulit sensitif. Secara alami, ekstrak bunga sepatu ini membantu kulit tetap terhidrasi, lembut dan elastis lebih lama, serta menjauhkan kulit kering maupun kusam.

Sariayu© Sariayu

Instagram.com/sariayu_mt

Ingin mendapatkan manfaat maksimal dari bunga Hibiscus ini, Sahabat Dream? Sariayu menghadirkan rangkaian perawatan kulit lewat Sariayu Putih Langsat yang hadir dalam new improved formula dan kemasan baru untuk memberikan treatment maksimal pada kulit hanya dengan melakukan perawatan di rumah. Produknya terdiri dari facial foam, moisturizer, night cream, peel off mask, facial scrub, body scrub, body lotion, hingga two way cake. Lengkap banget kan? Sekarang kamu bisa mendapatkan perawatan maksimal dengan bunga Hibiscus tanpa perlu repot lagi.

Sariayu Putih Langsat juga sudah mengantongi sertifikat yang menjamin kehalalan produknya. Jadi, kamu bisa melakukan perawatan kulit dengan lebih nyaman menggunakan produk asli Indonesia ini karena kandungan bahan alaminya aman untuk semua. Kini perempuan Indonesia tak hanya bisa tampil cantik setiap saat, tapi juga bisa menyempurnakan ibadah dengan rangkaian perawatan wajah yang aman dan halal.

Selamat mencoba perawatan kulit dengan Sariayu Putih Langsat di rumah ya, Sahabat Dream!

Beri Komentar