CONNECT WITH US!

Nostalgia dengan `100 Rahasia` Doraemon di Ancol

Reporter : Kusmiyati | Kamis, 4 Desember 2014 11:25
Junita, Salah Satu Pengunjung (Kusmiyati/Dream.co.id)
Para penggemar Doraemon akan mendapatkan pengalaman dan mengetahui sejarah Doraemon dan akhir cerita Nobita dan Sizuka di "Doraemon 100 Secret Gadget Expo".

Dream - Untuk yang ingin nostalgia dengan karakter kartun menggemaskan ini, yuk datang ke " Doraemon 100 Secret Gadget Expo" . Berlokasi di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara, acara ini akan diselenggarakn selama 100 hari hingga 8 Maret 2015.

Pameran yang diselenggarakan oleh Animation International, perusahaan Jepang pemegang lisensi Doraemon ini sangat menarik. Dengan menghadirkan semua perkakas rahasia dari kantung ajaib robot kucing Doraemon. Diantaranya baling-baling bambu dan pintu Dokodemo atau pintu kemana saja.

" Doraemon Expo ini bukan hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk dewasa, remaja, bahkan orang tua. Expo ini akan memberikan sutu pengalaman baru bagi para penggemar Doraemon di Indonesia" kata Manajer Marketing and License Animation Internasional Indonesia, Helena Irma.

Helena mengatakan animo masyarakat Indonesia kepada Doraemon sangatlah besar. Selain bisa melihat perkakas ajaib Doraemon, para penggemar juga akan mendapatkan pengalaman mengetahui dan merasakan langsung dunia Doraemon. Seperti sejarah Doraemon dan akhir cerita Nobita dan Sizuka.

" Dengan adanya acara ini orangtua bisa membawa anak-anaknya, memberi tahu 'Ini lho kartun mama, papa' dan menceritakan value dari Doraemon itu sendiri," kata Helena.

Dengan datang ke Expo ini, ada beberapa hal yang bisa diajarkan kepada buah hati. Gadget yang ada di Expo bisa mengembangkan daya imajinasi anak. " Sementara sifat positif yang bisa diadopsi dari tokoh Doraemon itu sendiri adalah peduli, menyayangi, persahabatan, dan kekeluargaan," ujarnya.

Diorama Doraemon setinggi 150 cm sebanyak 100 buah yang didatangkan langsung dari Jepang, juga akan tampil dengan berbagai kostum.

Expo ini juga akan memanjakan para pengunjung yang memiliki hobi berfoto. Banyaknya area khusus dengan dekorasi kehidupan asli Doraemon akan memberikan banyak pilihan tempat berfoto bersama Doraemon.

Tiket ini dijual seharga Rp90.000 untuk pengunjung dengan umur 13 tahun ke atas dan Rp55.000 untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun.

Sedangkan untuk anak-anak berumur 4 tahun ke bawah, anak-anak dengan tinggi di bawah 90cm dan para orang tua berumur 60 tahun ke atas dapat menikmati ini secara gratis. Menurut Helena, Doraemon 100 Secret Gadget Expo ini rencananya akan dibawa ke berbagai kota besar di Indonesia. Para pengunjung pun terlihat sangat menikmati pameran tersebut.

" Ini jadi nostalgia, semua momen dalam cerita yang biasa lihat di televisi ada di sini. Bisa foto juga dengan semua karakter di film Doraemon, menyenangkan sekali di sini," ujar Djuriah, salah satu pengunjung yang sedang sibuk mengabadikan fotonya bersama Doraemon. (Ism)

Dul Jaelani Akustik - Kamu dan Aku, Lagu Untuk Cewe Berinisial AT?