Potret 10 Jebolan D’Academy Saat Audisi, Penampilan Lesty Kejora Beda Banget

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 11 Februari 2021 18:14
Potret 10 Jebolan D’Academy Saat Audisi, Penampilan Lesty Kejora Beda Banget
Tak hanya Lesty Kejora, sejumlah jebolan D’Academy lainnya juga banyak mengalami perubahan penampilan.

Dream – Dangdut Academy menjadi salah satu ajang pencarian bakat menyanyi musik dangdut yang banyak menelurkan penyanyi multitalenta. Suara emas para jebolan D’Academy mendapat pujian dan disambut publik pecinta dangdut.

Lepas dari ajang tersebut, segala kehidupan para jebolan D’Academy juga tetap menarik disorot masyarakat. Selain suara emas dan karir yang cemerlang, kehidupan pribadi mereka senantiasa membuat para pendukungnya penasaran. Dunia bisnis yang mereka geluti, kisah asmara, hingga perubahan penampilan jebolan D’Academy ini pun tak kalah menjadi sorotan publik.

Deretan jebolan D’Academy ini berpenampilan polos saat audisi. Namun kini mampu membuat takjub para penggemarnya. Tak sedikit di antara mereka yang mengawali karier dengan mengikuti audisi D’Academy saat masih usia belia.

Salah satunya jebolan D'Academy yang sedang jadi sorotan adalah Lesti Andryani. Sohor dengan nama panggung Lesty Kejora, Lesty sudah mengikuti audisi saat ia masih berusia 14 tahun.

Sukses menembus pasar dangdut Tanah Air, Lesty Kejora mengalami perubahan penampilan menjadi sosok wanita berhijab. Seiring bertambahnya usia, ia juga memakai polesan makeup serta beragam perawatan tubuh. Hal itulah yang membuat Lesty Kejora menjadi pedangdut cantik yang memukau para pentonton.

Tak hanya Lesty Kejora, sejumlah jebolan D’Academy lainnya juga banyak mengalami perubahan penampilan. Yuk intip 10 potret jebolan D’Academy saat audisi berikut ini, dijamin sukses bikin pangling abis.

1 dari 10 halaman

Putri Isnari

Ilustrasi© YouTube/@Nanay Nay, Instagram/@da4_putri03

Lahir 3 Januari 2002, Putri Isnari mengikuti audisi D’Academy pada musim keempat dan berhasil meraih juara dua kontes menyanyi dangdut tersebut.

Jebolan D’Academy yang berasal dari Balikpapan sebelumnya sudah dikenal langganan menjuarai kontes menyanyi dangdut di kotanya. Bahkan ia sudah menggeluti dunia musik dangdut sejak masih duduk di bangku kelas 4 SD.

Sukses menjadi penyanyi dangut Tanah Air, Putri Isnari atau lebih dikenal dengan nama Putri DA ini berhasil mencuri perhatian. Apalagi kini penampilannya jauh berbeda dibandingkan saat audisi.

Saat audisi, Putri Isnari terlihat mengenakan gaun merekah berwarna biru. Kini penampilannya semakin stylish dan menjelma pedangdut yang modis dan keren abis.

2 dari 10 halaman

Lesty Kejora

Ilustrasi© YouTube/@Bro HARTONI, Instagram/@lestykejora

Kekasih Rizky Billar ini menjadi salah satu jebolan D’Academy yang kerap menjadi perbincangan publik. Selain karirnya yang gemilang, kehidupan asmaranya juga kerap diulik berbagai media massa.

Penasaran dengan penampilan Lesty Kejora ketika audisi? Ini dia potretnya. Saat itu Lesty memilih model rambut disanggul. Usianya yang masih 14 tahun membuatnya terlihat imut. Namun begitu, Lesty memiliki suara yang menggelegar dan berhasil memikat para juri dan penonton.

3 dari 10 halaman

Evi Masamba

Ilustrasi© YouTube/@Passions Seductive, Instagram/@evi_masamba_real

Evi Masamba dikenal memiliki suara khas yang tinggi dan bening. Ia mengikuti ajang D’Academy musim kedua. Ia termasuk kontestan yang paling sering mendapat standing ovation.

Pedangdut 29 tahun itu sudah menggeluti dunia tarik suara sejak masih kanak-kanak. Peraih juara pertama D’Academy musim kedua itu kini telah menjelam penyanyi dangdut yang populer dan dikenal seluruh masyarakat Tanah Air.

Begini potret Evi Masamba ketika masih ikut audisi D’Academy. Ia terlihat menawan dengan gaun merah menyala. Gaya rambutnya masih panjang, berbeda dengan sekarang yang dipotong sebahu.

4 dari 10 halaman

Aty Kodong

Ilustrasi© YouTube/@DacademyIndosiar, Instagram/@aty_ratu_kodong

Nur Aty atau dikenal dengan nama Aty Kodong adalah juara runner up D’Academy musim pertama. Wanita yang kini berusia 34 tahun itu berhasil mencuri perhatian para juri dan penonton dengan suara emasnya.

Ternyata setelah ditelisik, penampilan Aty Kodong dulu-sekarang sangat jauh berbeda. Ia mengenakan busana berwarna ungu dengan senyum merekah saat audisi. Senyum Aty Kodong yang merekah tidak banyak berubah hingga sekarang. Hanya saja kini penampilannya menjadi semakin memukau meskipun usianya yang tak lagi muda.

5 dari 10 halaman

Ega Noviantika

Ilustrasi© YouTube/@Yani Fatara Nizar, Instagram/@eganoviantika_98

Ega Noviantika atau lebih akrab disapa Ega DA 2 merupakan penyanyi dangdut yang lahir di Kuningan, 2 November 1998. Wanita yang kerap disapa Ega ini memutuskan untuk menikah muda dan kini sudah dikaruniai buah hati.

Memiliki suara yang bagus dan penampilannya yang anggun, Ega sempat menjadi favorit oara peserta D’Academy musim kedua. Ega pernah memimpin jumlah sms tertinggi. Namun terpaksa ia harus tereliminasi pada babak 8 besar.

Wanita berhijab ini terus berkarir di dunia musik dangdut dan menghasilkan dua single berjudul Peluk Kasih Ibu dan Kawin Paksa. Kini Ega DA sudah menjadi seorang ibu. Namun demikian penampilannya masih terlihat muda.

6 dari 10 halaman

Rafly DA

Ilustrasi© YouTube/@Indosiar, Instagram/@da3_muh.rafly

Rafly DA merupakan salah satu finalis dari top 10 D’Academy musim ketiga. Sejak mengikuti ajang tersebut ia semakin dikenal oleh publik dan mendapat julukan ‘Cabe Rawit’ karena memiliki power suara yang tinggi.

Siapa sangka dulu Rafly DA kerap mengenakan dasi kupu-kupu saat audisi. Penampilan formal lengkap dengan jas tersebut membuat Rafly terlihat imut.

7 dari 10 halaman

Jirayut

Ilustrasi© YouTube/@Rizal_Stp, Instagram/@jirayutdaa4official

Wajah Jirayut pertama kali muncul dan dikenal publik sejak ia menjadi salah satu peserta asal Thailand dalam ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia musim 4. Meski berasal dari negara tetangga, nyatanya Jirayut sukses mencuri perhatian penonton Tanah Air. Gayanya yang menggemaskan membuat Jirayut memikat hati pecinta musik dangdut.

Namun ia harus tersenggol di top 10 besar dari DAA 4, tentu banyak fans yang kecewa karena tak bisa menyaksikan kembali jagoannya.

8 dari 10 halaman

Fildan DA

Ilustrasi© YouTube/@Indosiar, Instagram/@da4_fildan

Fildan Rahayu atau lebih dikenal dengan nama Fildan DA merupakan finalis D’Academy musim keempat asal Kota Baubau. Fildan terkenal dengan berkat kepandaiannya menyanyikan lagu India dan video penampilannya di D’Academy 4 pun sempat viral di YouTub.

Berasal dari keluarga pecinta musik, Fildan tumbuh dengan kecintaannya yang mendalam dalam dunia musik. Kakek dan ayahnya adalah seorang pemusik. Fildan dikenal juga dikenal dengan kemampuannya bermain gitaris.

Ini dia penampilan Fildan saat audisi D’Academy, ia menunjukkan bakatnya bermain alat musik gitar.

9 dari 10 halaman

Fikoh LIDA

Ilustrasi© YouTube/@opiklidia 29, Instagram/@rofikohisnaini_real

Penampilan Fikoh saat mengikuti audisi memang sudah stylish dan modis. Wanita berhijab ini menyajikan suara emasnya di hadapan para dewan juri. Kini penampilannya pun semakin memikat para warganet.

10 dari 10 halaman

Aulia

Ilustrasi© YouTube/@Indosiar ; Instagram/@da4_aulia

Aulia merupakan penyanyi dangdut yang mengawali karirnya di dunia hiburan sejak menjadi juara ketiga dalam ajang pencarian bakat menyanyi Dangdut Academy musim keempat. Penyanyi asal Pontianak ini kini menjelma perempuan yang cantik dan memesona.

Ketika audisi, potret Aulia dengan busana dan aksesoris serba hitam ini memberikan kesan elegan. Penampilannya itu berhasil memikat dewan juri dengan suaranya yang merdu melantunkan lagu.

Beri Komentar