Rahasia Makeup Glowing Beauty Influencer Kiara Leswara, Enggak Perlu Mahal

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Selasa, 26 Oktober 2021 09:12
Rahasia Makeup Glowing Beauty Influencer Kiara Leswara, Enggak Perlu Mahal
Gak perlu mahal, sekarang banyak produk lokal yang bisa bikin makeup makin glowing

Dream - Tampil awet muda, glowing, dan segar, ala seleb Korea menjadi dambaan hampir semua wanita masa kini. Buktinya, banyak beauty-enthusiast yang berlomba-lomba menggunakan makeup ala Korea.

Kiara Leswara salah satunya, beauty influencer ini menyukai Korean makeup look yang fresh dan natural. Meskipun hasil makeup natural, namun masih banyak orang yang kerap mengalami kesulitan untuk mengaplikasikannya.

Kiara membagikan beberapa tips yang harus untuk diperhatikan untuk menghasilkan tampilan makeup ala Korea dengan hasil dewy-skin. Yuk simak tipsnya.

1. Pastikan Kulit Sehat

Kulit bagaikan canvas dalam merias. Agar riasan melekat sempurna, kondisi kulit harus bersih dan sehat. Caranya, rajin membersihkan wajah dan menggunakan pelembab setiap malam. Hindari merias wajah saat kondisi kulit yang sedang menggunakan perawatan dokter atau bermasalah.

Kiara© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

 
“ Sudah banyak toner, serum, pelembab dan produk skincare lainnya yang diproduksi UMKM lokal. Kualitasnya juga sangat baik dan punya daya saing tinggi jika dibandingkan produk luar,” kata Kiara pada acara virtual Tokopedia Beauty Award 2021 and Makeup Class, Senin 25 Oktober 2021

1 dari 5 halaman

2. Hindari Base yang Tebal

Saat memakai masker, pasti makeup akan menempel di masker dan menghasilkan bekas. Untuk mensiasatinya, Kiara menggunakan base makeup yang ringan dan tipis.

Pertama aplikasikan primer dan tunggu hingga kering, setelah kering baru lanjutkan dengan foundation.

“ Pakai foundationnya tipis saja, jadi kalau pakai masker tidak meninggalkan bekas yang signifikan. Gunakan juga bedak agar riasan lebih awet,” tambah Kiara.

Kiara menambahkan untuk lebih selektif dalam memilih produk kecantikan. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit.

“ Misalnya memakai primer dan foundation dengan hasil akhir dewy bagi kulit kering, sedangkan untuk kulit kombinasi atau berminyak, gunakan produk dengan hasil akhir matte,” tambah Kiara.

 

2 dari 5 halaman

3. Makeup Mata yang Cerah

Untuk pemilihan eyeshadow, untuk Korean makeup disarankan untuk memakai warna-warna netral seperti cokelat, pink atau coral.

Kiara© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kalau aku suka menggunakan eyeshadow coklat di sisi kanan dan kiri mata lalu di bagian tengah aku berikan warna yang lebih terang. Ini membuat mata aku lebih bulat dan nyala,” tambah Kiara.

Untuk alis juga disarankan menggunakan warna cokelat karena memberi tampilan yang lebih alami.

 

3 dari 5 halaman

4. Highlighter

Kiara© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Untuk tampilan yang lebih glowing jangan lupa menggunakan highlighter.

“ Aku biasa gunain highlighter di bagian pipi atas dan sedikit di hidung terlihat efek glowing,” tambah Kiara.

 

4 dari 5 halaman

Makeup Lokal Jadi Favorit Kiara

Kiara mengaku bahwa produk makeup lokal saat ini sangatlah menarik perhatiannya. Makeup lokal sekarang lebih diminati karena kualitasnya yang tak kalah saing dan harganya tidak terlalu mahal seperti brand dari luar negeri.

“ Aku jujur suka sekali dengan produk lokal Indonesia, dan sekarang produk lokal yang aku pakai banyak banget dibanding produk luar,” jelas beauty influencer ini.

Beauty Enthusiast© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Sama hal nya dengan Kiara, para beauty enthusiast juga mulai melirik produk makeup lokal. Hal ini dibuktikan dengan data Tokopedia yang menyebutkan bahwa kategori kategori kecantikan mengalami peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal III 2021 dibanding periode yang sama tahun lalu. Jumlah penjual di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh meningkat hampir 2x lipat.

Sejalan dengan hal ini, Tokopedia ikut mendukung UMKM lokal dengan menghadirkan Tokopedia Beauty Awards 2021 pada 25 Oktober - 10 Desember 2021.

5 dari 5 halaman

Tokopedia Beauty Awards 2021

Tokopedia© Tokopedia

“ Ajang penghargaan tahunan ini adalah upaya Tokopedia untuk mendorong produk UMKM lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat supaya bisa bangkit bersama membantu pemulihan ekonomi nasional,” jelas External Communications Lead Tokopedia, Antonia Adega pada kesempatan yang sama.

Masyarakat dapat mendukung UMKM lokal kecantikan favoritnya lewat voting di halaman kampanye Tokopedia Beauty Awards untuk 23 kategori penghargaan hingga 30 November 2021 mendatang. Pemenang akan diumumkan pada Desember 2021 mendatang.

Pemenang akan mendapat berbagai benefit, antara lain exposure lebih tinggi karena akan tampil di kampanye besar Tokopedia salah satunya Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show, pelatihan manajemen bisnis dari pakar dan dukungan modal untuk pengembangan bisnis.

Beri Komentar