Koleksi Hari Raya Sapto Djojokartiko Bernuansa Mewah dengan Motif Khas

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 14 April 2022 06:12
Koleksi Hari Raya Sapto Djojokartiko Bernuansa Mewah dengan Motif Khas
Koleksi Hari Raya ini menjadi sebuah ruang untuk memaknai dan merefleksikan arti bertransisi dan bertransformasi bagi seorang Sapto Djojokartiko.

Dream - Hari raya Idul Fitri menjadi salah momen yang ditunggu para pecinta fashion muslim. Para desainer berlomba-lomba mengeluarkan koleksi terbaru mereka yang beragam sesuai kekhasannya masing-masing.

Salah satu desainer yang meluncurkan koleksi spesial hari raya adalah Sapto Djojokartiko. Koleksi Hari Raya ini menjadi sebuah ruang untuk memaknai dan merefleksikan arti bertransisi dan bertransformasi bagi seorang Sapto Djojokartiko.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Koleksi Raya 2022 rancangan Sapto dibagi menjadi 3 koleksi berkesinambungan yaitu “ Ramadan One-Off Collection 2022” , “ Eid One-Off Collection 2022” dan “ Saptojo Insimul”.

1 dari 4 halaman

Koleksi Ramadan One-Off 2022

Ramadan One-Off Collection 2022 sudah diluncurkan terlebih dahulu pada 7 April 2022 dengan nuansa koleksi yang lebih kasual dengan menggunakan bahan-bahan pilihan seperti katun dan linen yang dihadirkan dalam warna-warna netral namun dominan seperti realgar, poudre, dove, turnip, clay, nata, tobacco dan juga bijou. 

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Pada koleksi ini juga dapat ditemui kreasi motif baru yang dinamakan Seligi dan Pixelated Ikat bersanding dengan motif-motif khas Sapto Djojokartiko yang sudah lebih dulu dikenal  seperti Arnit, Ikat dan Yayi.

2 dari 4 halaman

Koleksi Eid One-Off Collection

Koleksi Eid One-Off Collection 2022 menggunakan warna-warna yang sudah menjadi ciri khas Sapto Djojokartiko, seperti warna putih dan warna turunannya seperti dove grey, smoke, realgar, poudre, dove, turnip, clay, nata, tobacco dan juga bijou. 

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Di koleksi ini juga menghadirkan motif baru seperti Primrose, Ukelan Ron, Ukelan Sekar, Banda Neira, Darpana dan Birai Rambat yang terinspirasi dari beragam rangkaian bunga yang didapati sang desainer dalam proses menghasilkan koleksi ini. 

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Motif-motif baru yang dihadirkan menambah ciri khas unik dalam Sapto Djojokartiko mengembangkan ide dan juga kreatifitas agar publik mendapatkan angin segar melalui setiap koleksi yang dihadirkan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, keseluruhan koleksi yang ditampilkan mengusung banyak detail-detail subtil yang dapat dikenakan untuk beraktivitas sehari-hari mau pun ketika mendatangi acara formal. 

3 dari 4 halaman

Potongan Koleksi Eid One-Off Collection

Potongan busana berbentuk i-line serta a-line dengan oversize cutting yang merupakan ciri khas Sapto Djojokartiko juga kembali dihadirkan pada koleksi ini. 

Beberapa outer kasual namun elegan memanjakan mata  dan memberi inspirasi berbusana yang nyaman dan unik.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Untuk pria, busana dengan nuansa kasual yang nyaman dikenakan untuk segala jenis aktivitas bersama keluarga bisa didapati dalam pilihan warna-warna senada yang dapat dikenakan bersama untuk diabadikan dalam menikmati momen indah kebersamaan.

4 dari 4 halaman

Hadirkan Koleksi Anak-Anak

Tahun ini menjadi sangat spesial karena Sapto Djojokartiko juga menghadirkan koleksi untuk anak-anak yang senada dengan koleksi dewasa dan dapat dikenakan bersama untuk keluarga dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Koleksi ini dinamakan “ SAPTOJO INSIMUL” dimana kata insimul itu sendiri di dalam bahasa latin memiliki arti yaitu, kebersamaan.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Di bulan Ramadhan, tren berbusana seragam keluarga untuk berfoto bersama akan tetap banyak terlihat seperti tahun-tahun sebelumnya. Saat ini dengan semangat yang baru menyongsong hari kemenangan, saya dan juga tim berharap koleksi ini dapat menemani keluarga-keluarga di Indonesia untuk terus bersama berjalan menghadapi tantangan maupun anugerah yang ada di depan mata,” ujar Sapto pada acara Trunk Show Raya Collection, Rabu 13 April 2022.

Sapto menambahkan bahwa ide awal yang melatarbelakangi hadirnya koleksi ini merupakan jawaban dari banyak doa dan juga pengalaman melalui pandemi hampir 2,5 tahun belakangan ini. 

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream


“ Saya sendiri merasakan evolusi sebagai seorang desainer yang diharuskan terus beradaptasi dengan teknologi, kerap dituntut untuk berinovasi namun di waktu yang bersamaan tetap mengasuh apa yang telah menjadi identitas dari brand ini,” ujar Sapto.

Beri Komentar