Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Dream - Situasi pandemi Covid-19 membuat sejumlah ritel mengalami penurnan. Bahkan beberapa minggu menjelang puasa dan hari Raya Lebaran tahun 2021, beberapa harus gulung tikar.
Fenomena ini sudah tidak asing lagi selama 1 tahun terakhir di mana periode lebaran dan puasa menjadi tidak seramai dulu untuk bisnis ritel. Namun, IUIGA terus tumbuh dan hadir dengan konsep bisnis yang menyediakan produk home living premium langsung dari pabrikan Original Design Manufacturer (ODM) dengan harga transparan.
“ Kondisi pandemi membuat adanya pembatasan aktivitas mudik pada lebaran tahun ini. Hal ini membuat perayaan lebaran banyak dilakukan bersama keluarga di rumah masing-masing yang mendorong meningkatnya permintaan produk rumah," ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 3 Mei 2021.
William menjelaskan bahwa pihaknya sendiri menawarkan pengalaman berbelanja secara online dan teknologi pembayaran tanpa kasir di seluruh outlet. Hal ini dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen di kondisi pandemi.
" Di bulan Mei, kami mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 75,8 persen dibandingkan dengan bulan April 2021,” ujar William Firman.
Menurut William, bisnis model ODM merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan IUIGA di Indonesia. Bermitra dengan lebih dari 600 pabrik ODM, produk dapat didistribusikan secara langsung tanpa melalui pihak ketiga untuk memastikan biaya yang ldbih terjangkau untuk merek premium.
“ Dengan menggunakan bisnis model ODM, IUIGA memotong jalur distribusi konvensional dan memberikan value for money yang lebih baik kepada konsumen. Harga jual produk IUIGA di kisaran 1,25 sampai 2,5 kali harga pokok produksi sedangkan merek premium di pasar bisa sampai 8-15 kali,” ujar William.
Dream - Pandemi Covid-19 membuat kita banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, mulai dari bekerja, olahraga, sampai bertanam.
Melihat momen #dirumahaja ini bikin kita makin menyadari pentingnya memiliki perabotan rumah yang berkualitas.
IUIGA Indonesia, perusahaan start up ritel asal Singapura, kini hadir di Indonesia menghadirkan produk-produk home and living berkualitas dengan harga terjangkau.
Hadir sejak Agustus 2020, IUIGA Indonesia bisa jadi pilihan masyarakat untuk membeli kebutuhan rumah tangga yang menunjang aktivitas sehari-hari.
Transparasi harga secara blak-blakan yang diberitahu IUIGA dapat membantu masyarakat Indonesia menjadi smart buyer, karena calon pembelinya akan mengetahui harga produksi dan berapa profit yang diambil IUIGA.
“ IUIGA Indonesia ingin berkontribusi untuk memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia, salah satu caranya adalah kita akan terus menawarkan produk-produk yang kita pastikan memiliki kualitas yang baik dengan harga yang jauh lebih terjangkau," ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia, di #NgobrasDream, Kamis 24 September 2020.
" Kami memberikan transparasi harga juga untuk konsumen sehingga konsumen akan tahu produk yang dia beli dengan harga segitu apakah layak untuknya. Jadi membantu seluruh masyarakat Indonesia menjadi smart buyer membeli produk berkualitas sesuai dengan kemampuan masyarakat Indonesia juga,” tambahnya menjelaskan.
Bekerja sama dengan lebih dari 400 pabrik yang biasa melayani luxury brand, IUIGA Indonesia menjamin barang-barang yang diproduksinya bisa bersaing dengan brand lain.
Mau tahu lebih lengkapnya? Langsung aja tonton siaran ulang Live Ngobras di sini.
View this post on Instagram
Doa Sesampainya di Tanah Air Usai Ibadah Haji, Jangan Lupa Tunaikan Sholat Sunnah 2 Rakaat Dahulu!
Hijab Syar'i Style Inara Rusli, Tengok Tutorialnya
Masya Allah! 5 Artis yang Pergi Haji Bareng Pasangan, Terbaru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Akhir Pandemi Covid-19, Berakhirnya Darurat Global Covid-19
Akhir Pandemi Covid-19, Terimakasih Sarah Gilbert