Kisah Sukses Selebgram Fitry Kurniaty Jual Ribuan Berlian Dalam Sebulan

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 12 September 2021 11:51
Kisah Sukses Selebgram Fitry Kurniaty Jual Ribuan Berlian Dalam Sebulan
Omzet penjualannya tidak main-main.

Dream - Bisnis berlian saat ini mulai banyak dilirik. Salah satu faktornya yaitu keuntungan yang didapat sangat besar.

Bahkan jika kualitasnya bagus, berlian menjadi incaran orang-orang penting. Alasan inilah yang menjadi dorongan bagi selebgram Fitry Kurniaty terjun ke bisnis berlian. 

" Alhamdulillah aku lagi jalanin bisnis sebagai owner toko berlian aku namanya Faiza Safira Gold & Jewellery, Vanessa pernah membeli berlian Faiza Safira," kata Fitry.

Toko berlian milik Fitry sudah menjadi langganan para artis. Sejumlah nama kondang kerap berbelanja berlian di gerai miliknya. 

Dalam menjalankan bisnisnya, Fitry Kurniaty memberdayakan 40 pengrajin, 15 karyawan, dan 45 reseller di seluruh Indonesia. Dalam sebulan, Fitry mampu menjual ribuan berlian dan menjadi pengusaha dengan penjualan batu mulia terbanyak di Indonesia. 

 

1 dari 2 halaman

Fitry mengaku dalam sebulan dia bisa menjual hingga 1.000 berlian. Fitry pun menjamin keaslian dari produk berliannya.

" Untuk Faiza Safira sendiri sampai sekarang alhamdulillah banyak banget peminatnya. Setiap bulan kita bisa jual 1.000 pcs berlian," imbuh dia.

Pemilik akun instagram @faiza_safira ini juga mengatakan kalau berlian yang dia jual harganya cukup terjangkau.

" Memang motto aku itu aku mau semua orang bisa beli berlian, mau itu kalangan bawah maupun atas, makanya aku mengutamakan kuantitas dan nggak mau ngambil margin keuntungan yang banyak," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Perusahaan BUMN Temukan Berlian Terbesar Ketiga di Dunia

Dream – Sebuah perusahaan yang separuh sahamnya dimiliki pemerintah di Botswana berhasil menambang sebuah berlian dengan ukuran terbesar ketiga di dunia. Ukuran batu berharga ini hanya kalah sedikit dibandingkan ukuran yang terbesar sejagat.  

Dikutip dari BBC, Sabtu 19 Juni 2021, berlian itu memiliki berat 1.098 karat. Presiden Botswana, Mokgweetsi Masisi, memperlihatkan barang tersebut setelah perusahaan berlian, Debswana, menambangnya.

Berlian terbesar ketiga di dunia ini menambah hasil penambangan fantastis yang pernah dilakukan di Botswana. Berlian terbesar kedua di dunia juga ditemukan di negeri Afrika ini pada 2015.

“ Ini adalah berlian terbesar yang pernah ditemukan oleh Debswana selama 50 tahun beroperasi,” ujar Managing Director Debswana Diamond Company, Lynette Armstrong.

Dari analsisi Lynette, berlian itu menjadi yang terbesar di dunia.

Sekadar informasi, Debswana adalah perusahaan joint venture antara pemerintah dan perusahaan berlian raksasa, De Beers. Ada 80 persen dari pendapatan penjualan menjadi pemasukan negara melalui divide, royalty, dan pajak.

Pecinta perhiasan dunia harus menunggu cukup lama guna mengetahui harga dari berlia terbesar ketiga di dunia itu. Namun sebagai patokan, berlian terbesar kedua dunia yang pernah ditemukan, di Lesedi La Rona laku dijual US$53 juta pada tahun 2017, atau Rp764,5 miliar.

Berlian terbesar yang pernah ditemukan adalah berlian Cullinan 3.106 karat yang ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1905.

Beri Komentar