Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina
Dream - Artis yang lebih dikenal sebagai presenter, Raffi Ahmad, semakin melebarkan sayap di dunia bisnis. Berawal dari sukses bisnis makanan bersama kolega, kini Raffi menjajal di bisnis fesyen.
Suami Nagita Slavina ini memang kerap menjadi brand ambassador fesyen menjadi salah satu alasan Raffi menekuni produk baru yang diberi label RA Jeans.
" Sebenarnya sering jadi brand ambassador fesyen sudah lama, jadi berpikir kenapa nggak bikin brand sendiri saja," jelas Raffi saat ditemui di Gerai RA Jeans, Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis 8 Okober 2015. " RA itu singkatan dari Raffi Ahmad kalau orang luar negeri AR," tambah dia.
Menurut Raffi, market bisnis baru ini sangat jelas. Untuk kalangan menengah ke bawah, yang bisa menjangkau sampai ke pelosok Indonesia. Raffi memastikan produk ini terjangkau masyarakat.
" Aku ingin RA ini kekikinian, tapi tetap sesuai dengan harga. Tetap di harga Indonesia, tapi fashion banget," terang Ayah satu anak ini.
Untuk target pasar sendiri, Raffi membidik usia 16 tahun sampai 35 tahun. Sementara untuk koleksinya Raffi mengaku menyediakan mulai dari atasan, bawahan, terusan dan berbagai koleksi pelengkap fesyen lainnya.
" Koleksi RA Jeans dibandrol dengan kisaran harga Rp79.500 untuk fesyen pria dan Rp109.500 untuk wanita," tuturnya.
Raffi tak sendiri dalam membangun bisnis ini. Dia menggandeng rekanan dari luar negeri. " Kita kerjasama dari India dan London dan ada department store juga," tambah dia.
Ayah dari Rafathar Malik Ahmad ini mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk mengeluarkan ide-idenya. Hingga kini pria kelahiran 17 Febuari 1987 ini telah memiliki gerai sendiri.
" Kurang lebih tiga bulan bikin RA Jeans. Saat ini baru di sini saja di Jl. Gunawarman nomor 5 di Jakarta. Di luar kota masih belum ada tapi di beberapa online cukup banyak. Kami juga bekerja sama department store besar seperti Ramayana. Seluruh Indonesia biar mereka yang jangkau," kata Raffi.
Raffi pun mempunyai target penjualan dibisnis terbarunya di RA Jeans meski hanya baru satu gerai yang ada di Jakarta.
" Targetnya 1,5 juta sampai 3 juta potong bisa terjual. Ini termasuk cepet banget karena baru tiga bulan kita keluarin di online, lumayan sehari sudah mencapai 50- 100 kaos. Itu belum launching," tandas Raffi.
Advertisement
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya