Mitsubishi Xpander Cross Bakal Kedatangan Dari Suzuki. (Foto: DREAM.CO.ID)
Dream - Mitsubishi Xpander Cross bakal kedatangan rival anyar dari Suzuki dalam waktu dekat. Model yang diberi nama XL7 ini merupakan pengembangan Ertiga dijadikan crossover.
Menanggapi hal ini, Mitsubishi tak mau ambil pusing. Produsen berlogo Tiga Berlian itu justru menilai kehadiran rival Xpander Cross lantaran pasar MPV bergaya SUV tengah jadi tren.

" Memang MPV menyentuh SUV itu lagi tren ya, Jadi bukan cuma Mitsubishi yang lihat peluang ini, mungkin brand lain juga," kata Head of Public Relation & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Aditya Wardani, di Jakarta, akhir pekan kemarin.
Soal apakah nantinya sang rival berpotensi mengganggu pasar Xpander Cross yang baru saja dirintis Mitsubishi, Aditya menilai itu kembali lagi dari pilihan konsumen atas kepercayaan pada brand.
" Cuma saya percaya ada konsumen loyal brand tertentu, sehingga tetap ada pasarnya masing-masing," kata dia.

Diketahui, penjualan Xpander Cross sejak diluncurkan pada 12 November 2019 telah mencapai lebih dari 1.000 unit. Meski begitu angka 1.000 unit ini sebenarnya masih melenceng dari target awal. MMKSI memasang target jualan 1.500 unit Xpander Cross per bulan.
MMKSI mematok total penjualan Xpander saat ini 5.500 unit per bulan, setelah adanya varian baru tersebut diharapkan bisa bertumbuh menjadi 6.500 unit atau 7 ribu unit sebulan.
Adapun penjualan terbesar Xpander Cross masih sekitar Jabodetabek. Kemudian menyusul kota-kota besar lain di Indonesia.
" Jabodetabek merupakan yang terbesar. Karena di kota daya belinya sangat tinggi diikuti kota lainnya, Surabaya dan Medan," kata Kono.
Sebanyak 30-40 persen pemesan Xpander Cross adalah pembeli mobil pertama. Sisanya, 50-60 persennya merupakan pembeli yang naik kelas, atau yang sebelumnya sudah memiliki mobil.
Meski baru meluncur, Mitsubishi langsung mengirimkan mobil yang dibanderol mulai dari Rp267,7-286,7 juta (OTR Jabodetabek) ke konsumen, artinya tidak pakai inden.
Xpander Cross dibanderol mulai dari Rp 267,7 juta sampai Rp 286,7 juta (OTR Jabodetabek).
(Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis)
Dream - Mitsubishi Xpander Cross mulai menuai respons positif di pasar otomotif. Sejak satu bulan diluncurkan, banyak pesohor Tanah Air yang kepincut mobil MVP bergaya SUV ini.
Salah satunya adalah Denny Sumargo. Dikenal sebagai artis yang doyan traveling, Denny mengatakan mobil ini bisa menempuh area yang terjal dan cocok bagi yang hobi naik gunung.
“ Jadi, sangat bisa diandalkan dengan fitur dan kemampuannya,” kata dia di Mitsubishi Motors Auto Show, Summarecon Mall Serpong, ditulis Senin 9 Desember 2019.
Tak hanya Denny, aktor Nicholas Saputra juga kesengsem mobil yang dibandrol mulai dari Rp267,7 juta itu. Nicholas Saputra mengatakan motor ini bisa menerjang medan yang sulit.
“ Mobil ini sangat menunjang banget buat aku yang hobinya ke pantai, yang medan nya sangat sulit untuk dicapai,” kata pemeran Rangga dalam film “ Ada Apa Dengan Cinta”.

Sekadar informasi, Mitsubishi Motors mengajak masyarakat untuk membuktikan ketangguhan Xpander Cross melalui kampanye “ AyoGasTerus Photo Story Competition”. Kampanye ini melibatkan empat orang influencers ternama di Indonesia, yaitu Denny Sumargo, Nicholas Saputra, Arief Muhammad, dan brand ambassador Rifat Sungkar.
Bersama empat influencers ini, para peserta dapat bertualang ke pantai, menjajal medan menantang di pegunungan, dan mengeksplor sudut kota. Kampanye #AyoGasTerus ini terbuka untuk umum, dan dapat diikuti dengan mengakses website www.XpandYourAdventure.com kemudian melakukan registrasi WEB ID. Peserta dapat dengan bebas memilih tim yang merepresentasi dirinya.
Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis
Dream - Mitsubishi Xpander Cross mulai menuai respons positif di pasar otomotif. Sejak satu bulan diluncurkan, banyak pesohor Tanah Air yang kepincut mobil MVP bergaya SUV ini.
Salah satunya adalah Denny Sumargo. Dikenal sebagai artis yang doyan traveling, Denny mengatakan mobil ini bisa menempuh area yang terjal dan cocok bagi yang hobi naik gunung.
“ Jadi, sangat bisa diandalkan dengan fitur dan kemampuannya,” kata dia di Mitsubishi Motors Auto Show, Summarecon Mall Serpong, ditulis Senin 9 Desember 2019.
Tak hanya Denny, aktor Nicholas Saputra juga kesengsem mobil yang dibandrol mulai dari Rp267,7 juta itu. Nicholas Saputra mengatakan motor ini bisa menerjang medan yang sulit.
“ Mobil ini sangat menunjang banget buat aku yang hobinya ke pantai, yang medan nya sangat sulit untuk dicapai,” kata pemeran Rangga dalam film “ Ada Apa Dengan Cinta”.

Sekadar informasi, Mitsubishi Motors mengajak masyarakat untuk membuktikan ketangguhan Xpander Cross melalui kampanye “ AyoGasTerus Photo Story Competition”. Kampanye ini melibatkan empat orang influencers ternama di Indonesia, yaitu Denny Sumargo, Nicholas Saputra, Arief Muhammad, dan brand ambassador Rifat Sungkar.
Bersama empat influencers ini, para peserta dapat bertualang ke pantai, menjajal medan menantang di pegunungan, dan mengeksplor sudut kota. Kampanye #AyoGasTerus ini terbuka untuk umum, dan dapat diikuti dengan mengakses website www.XpandYourAdventure.com kemudian melakukan registrasi WEB ID. Peserta dapat dengan bebas memilih tim yang merepresentasi dirinya.
Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis
Advertisement
5 Komunitas Olahraga di Decathlon Summarecon Bekasi, Yuk Gabung!

Fakta Unik di Ethiopia yang Kini Masih 2018 Meski Dunia Sudah Tahun 2025

Belajar Sejarah Nggak Lagi Boring Bareng Komunitas Jelajah

4 Cara Ampuh Hilangkan Lemak di Perut, Cobain Yuk!

Jadi Pahlawan Lingkungan Bersama Trash Hero Indonesia


Tampil Cantik di Dream Day Ramadan Fest Bersama Beauty Class VIVA Cosmetics

Potret Luna Maya dan Cinta Laura Jadi Artis Bollywood, Hits Banget!

Cara Cek Penerima Bansos BLT Oktober-November 2025 Rp900 Ribu


5 Komunitas Olahraga di Decathlon Summarecon Bekasi, Yuk Gabung!

Fakta Unik di Ethiopia yang Kini Masih 2018 Meski Dunia Sudah Tahun 2025
