Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 14 Juli 2016 11:43
Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok
Banyak penyebab yang membuat rambut kamu rontok seperti pola makan yang buruk, efek negatif dari polusi, kurangnya perawatan rambut yang tepat dan lain-lain.

Dream - Apakah kamu sering mengalami rambut rontok terus menerus sehingga mengalami sedikit kebotakan? Jika terjadi, ini tentu menjadi momok menakutkan, apalagi bagi kaum wanita.

Semua orang sudah tahu jika rambut adalah mahkota. Rambut yang sehat dan kuat pastinya jadi impian semua wanita untuk meningkatkan penampilan seseorang.

Banyak penyebab yang membuat rambut kamu rontok. Mulai dari pola makan yang buruk, efek negatif dari polusi, kurangnya perawatan rambut yang tepat dan lain-lain. Namun, ternyata ada alasan mengejutkan yang justru bisa memicu rambut rontok secara ekstrim seperti yang dilansir boldsky.

Trauma
Seseorang yang mengalami peristiwa traumatis seperti kecelakaan, kematian orang yang disayangi, serta pengalaman buruk masa lalu sampai menyebabkan depresi ternyata menjadi salah satu faktor penyebab rambut rontok.

Kekurangan Vitamin A
Salah satu bentuk perawatan yang harus diberikan oleh rambut adalah dengan memberikan nutrisi asupan vitamin A yang diperlukan rambut. Kalau rambutmu kekurangan vitami A maka akan menyebabkan rambut rontok.

Berat Badan Turun
Tiba-tiba kamu mengalami penurunan berat badan secara ekstrim, ternyata dampak yang dirasakan selain tubuh menjadi lebih kurus juga rambut kamu bisa rontok.Hal ini dikarenakan folikel rambut menjadi lemah.

Demam
Jika kamu mengalami rasa sakit flu atau serangan virus selama lebih dari 15 hari, maka dapat dipastikan kamu juga akan mengalami kerontokan rambut.

Beri Komentar