Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tips Foto Epik Jelajah Hidden Gem Pakai Smartphone Galaxy A53 5G

Tips Foto Epik Jelajah Hidden Gem Pakai Smartphone Galaxy A53 5G Doc Samsung

Dream - Media sosial bukan hanya platform untuk kenal orang-orang baru atau mencari informasi.

Lebih dari itu, media sosial juga dapat menjadi bentuk validasi jati diri, sehingga konten media sosial yang aesthetic dan kekinian menjadi penting bagi generasi yang kerap disebut digital native ini.

Supaya makin hits, feed media sosial bisa diisi dengan konten yang dibuat di tempat-tempat trending atau hidden gems. Sahabat Dream bisa capture keseruan momen kamu di lokasi-lokasi yang sedang populer dengan hasil yang Awesome menggunakan Galaxy A53 5G berkat OIS Quad Camera beresolusi tinggi dan fitur fotografi lengkap yang dimilikinya.
 
“Momen menyusuri lokasi hidden gem Galaxy A53 5G memberikan dukungan untuk mengabadikan momen memotret di tempat-tempat kekinian yang Awesome berkat 64MP OIS Quad Camera, lensa Ultra Wide 12MP, Pro Mode, dan Night Mode,” ujar jelas Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager SEIN pada acara Urban & Lighting Photography powered by Samsung Galaxy A53 5G, Senin 14 November 2022.

Simak bagaimana cara Sahabat Dream bisa memaksimalkan kamera Galaxy A53 5G untuk ngonten lokasi hidden gem di Jakarta dengan hasil yang Awesome.
 

Maksimalkan Resolusi Kamera 64MP untuk Capture Cityscape di Lokasi Kekinian

Doc Samsung

Taman Literasi Martha Tiahahu di kawasan Blok M yang baru diresmikan pada bulan September lalu menjadi salah satu lokasi yang lagi hits di kalangan Gen-Z di Jakarta.

Tempat ini punya banyak spot menarik nan Instagramable yang bisa jadi objek fotografi untuk konten medsos yang aesthetic karena Taman ini mengombinasikan alam dan arsitektur yang modern nan simple.

Galaxy A53 5G pun menunjukkan begitu estetisnya taman di kota-mu lewat kamera resolusi tinggi 64MP yang dimilikinya, bikin kamu makin tertarik ke lokasi ini.

Dengan Galaxy A53 5G Sahabat Dream bisa ambil foto dengan maksimal tanpa perlu khawatir hasil fotonya tidak fokus karena sistem kamera dari smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) sehingga hasil yang didapatkan akan stabil dan lebih smooth.

 

Cara Maksimalkan Resolusi

Untuk memaksimalkan resolusi 64MP di Galaxy A53 5G, ikuti langkah-langkah mudah ini.

Doc Samsung

Buka aplikasi kamera dan tap ikon ratio yang ada di bagian atas. Lalu pilih mode 64MP dan kamu siap foto cityscape dengan kamera Awesome 64MP.
 
Menariknya lagi, Sahabat Dream juga bisa abadikan momen seru saat kamu mengunjungi taman di kota-mu atau lokasi kekinian lainnya dengan selfie kamu di spot Instagramable untuk diunggah di story.

Dalam hal ini, Sahabat Dream bisa memanfaatkan kamera depan 32MP dengan angle terbaik untuk mendapatkan selfie berkualitas tinggi saat mengunjungi lokasi kekinian pilihan. Jadi, di mana pun kamu berada, kamu bisa capture cityscape dengan maksimal pakai Galaxy A53 5G.
 

Ambil Foto Senja dengan Angle Estetis di Taman Kekinian Pakai Lensa Ultra Wide

Buat Sahabat Dream yang anaknya senja banget, Taman Literasi Martha Tiahahu juga cantik banget untuk difoto saat sore-sore.

Supaya momen senja kamu bisa jadi konten yang aesthetic dan beda dari yang lain, kamu bisa memaksimalkan lensa ultra wide yang ada di Galaxy A53 5G.

Jadi, kamu bisa mendapatkan porsi gambar yang utuh dari objek-objek unik seperti di tengah-tengah jembatan yang didesain melingkar lengkap dengan pancaran sinar sore hari yang mood banget.

Lensa ultra wide di Galaxy A53 5G ini sendiri punya resolusi 12MP dengan sudut pengambilan gambar mencapai 123°. Jadi, ke mana pun kamu membidik kamera, setiap landscape yang kamu incar pasti bisa masuk dalam satu frame sekaligus. Foto jernih dengan angle anti mainstream ini pun bisa langsung diunggah di media sosial tanpa perlu banyak diedit. 

Mau langsung coba? Berikut cara mudah menggunakan fungsi lensa ultra wide di Galaxy A53 5.

Buka aplikasi kamera Pilih ‘Photo’ atau ‘Foto’. Lalu geser pilihan lensa diatas tulisan ‘Photo’ atau ‘Foto’ ke ‘0.5’.

 

Maksimalkan Fitur Night Mode untuk Potret City Light View dari Rooftop

Doc Samsung

Di mana pun Sahabat Dream berada, pasti ada 1-2 cafe atau restoran hits yang punya rooftop dengan view yang seru untuk difoto, apalagi saat dikunjungi di malam hari.

Untuk mendapatkan foto pemandangan kota saat malam hari dengan hasil yang memukau menggunakan Galaxy A53 5G, ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan mengaktifkan fitur Night Mode dan Pro Mode. Dengan Night Mode, kamu bisa mendapatkan hasil foto pemandangan malam yang cerah dan tajam secara instan.

Doc Samsung

Berikut cara mengaktifkan fitur Night Mode dengan mudah. Buka aplikasi kamera, lalu Swipe ke kiri sampai ada tulisan ‘More’ atau ‘Lainnya’. Pilih ‘Night Mode’ atau ‘Malam’. Lalu kamera siap mengambil konten city light dengan ‘Night Mode’.

 

Gunakan Pro Mode

Cara lain untuk mendapatkan city light view yang Awesome adalah dengan Pro Mode. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur sendiri ISO, exposure, hingga white balance yang berpengaruh pada hasil foto pemandangan kota malam hari.

Tinggal buka aplikasi kamera, lalu Swipe ke kiri sampai ada tulisan ‘More’ atau ‘Lainnya’. Pilih ‘Pro’. Dan atur pengaturan ISO, exposure, fokus, hingga shutter speed sesuai kebutuhan

“Dengan kamera resolusi tinggi 64MP yang punya fitur-fitur flagship, Galaxy A53 5G ini compatible banget. Buat aku yang suka foto portrait of strangers, Pro Mode-nya oke banget buat ngonten yang bikin kelihatan lebih profesional, Night Mode-nya juga awesome buat bikin konten malam,” ujar Putri Anindya, Awesome Photographer pada kesempatan yang sama.

Putri juga menambahkan bahwa kamer ini cocok untuk orang yang suka bikin konten apapun, mulai dari urban photography, siluet, sampai unusual perspective.

Sahabat Dream dapatkan secara langsung, baik di toko daring maupun gerai retail. Galaxy A53 5G tersedia dengan harga Rp5.799.000 (8GB/128GB) dan Rp6.299.000 (8GB/256GB) dalam pilihan warna Awesome Peach, Awesome Blue, Awesome White, dan Awesome Black.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tips Hunting Foto Estetik Pakai Galaxy S24 Series

Tips Hunting Foto Estetik Pakai Galaxy S24 Series

Tips hunting foto estetik mulai dari cari lokasi hingga mengedit langsung di Galay S24 Series.

Baca Selengkapnya
Tips Jepret Foto Konser Pakai Samsung Galaxy S23 Ultra, Hasilnya Mirip Profesional

Tips Jepret Foto Konser Pakai Samsung Galaxy S23 Ultra, Hasilnya Mirip Profesional

Tips jepret foto konser pakai Samsung Galaxy S23 Ultra dengan mudah.

Baca Selengkapnya
Deretan Seleb yang Jadi ‘Korban’ Kamera Wartawan, Beda Banget dengan Postingan Instagram!

Deretan Seleb yang Jadi ‘Korban’ Kamera Wartawan, Beda Banget dengan Postingan Instagram!

Meski begitu banyak juga dari mereka yang menanggapi hal itu sebagai hal yang biasa

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bukan Dimasukkan Beras, Ini Tips Mengeringkan HP Android dan iPhone yang Basah dengan Benar

Bukan Dimasukkan Beras, Ini Tips Mengeringkan HP Android dan iPhone yang Basah dengan Benar

Kita tetap harus berhati-hati dan mengikuti langkah-langkah yang benar untuk mengeringkan ponsel yang basah.

Baca Selengkapnya
Tips Tampil Menarik Saat Pas Foto

Tips Tampil Menarik Saat Pas Foto

Banyak orang sulit tampil menarik saat pas foto. Padahal, ada beberapa cara yang bisa membuat penampilan lebih menarik saat pas foto.

Baca Selengkapnya
Sederet Foto Orang Biasa yang Berwajah Mirip Seleb, Bak Pinang Dibelah Dua!

Sederet Foto Orang Biasa yang Berwajah Mirip Seleb, Bak Pinang Dibelah Dua!

Paras mereka pun seketika viral di media sosial. Siapa aja?

Baca Selengkapnya
Lakukan 5 Tips Ini, Kalau Nggak Mau Makeup Jadi Dempul Saat Lebaran

Lakukan 5 Tips Ini, Kalau Nggak Mau Makeup Jadi Dempul Saat Lebaran

Jangan sampai makeup berdempul merusak momen spesialmu, intip trik jitunya!

Baca Selengkapnya
Intip Potret Fuji Pakai Seragam SMA, Masih Cocok dan Imut, Harga Tasnya Bikin Syok

Intip Potret Fuji Pakai Seragam SMA, Masih Cocok dan Imut, Harga Tasnya Bikin Syok

Fuji terlihat imut dan cantik saat mengenakan seragam SMA, tas yang dipakai berhasil bikin netizen gagal fokus.

Baca Selengkapnya
Trik Bikin Konten Sinematik ala Profesional Pakai Galaxy S24 Series

Trik Bikin Konten Sinematik ala Profesional Pakai Galaxy S24 Series

Bikin konten sinematik ala profesional anti ribet, pakai fitur-fitur di Galaxy S24 Series.

Baca Selengkapnya