Tips Berhijab Agar Tak Kepanasan

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 8 Maret 2017 19:40
Tips Berhijab Agar Tak Kepanasan
Cara yang bisa kamu lakukan agar tidak merasakan panas meski mengenakan hijab saat siang hari dengan kondisi cuaca yang terik.

Dream - Tinggal di negara yang memiliki iklim tropis membuat para hijaber harus pandai memilih jenis kerudung, terlebih untuk beraktivitas siang hari.

Beberapa jenis bahan hijab bisa membuat kamu gerah. Namun bila bahan yang dipilih tepat dan cocok untuk cuaca terik, maka kamu tidak akan kepanasan.

Namun jangan takut, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tidak merasakan panas meski mengenakan hijab saat siang hari, dengan kondisi cuaca yang terik.

Berwudhu

Benarkah Air Wudhu Bikin Cantik?© MEN


Allah SWT sudah mewajibkan umatnya untuk sholat lima waktu setiap hari. Sebelum sholat, kita diwajibkan berwudu.

Dengan berwudu lima kali setiap hari, bisa membuat wajah menjadi lebih segar. Shea Rasol, fashion blogger asal Malaysia, menjelaskan, air yang menyentuh kulit membuat segar.

Sebelum berwudu sebaiknya lepas jilbab dan inner agar bisa menyentuh kulit secara merata.

Bahan

Kerudung Instant Sentuhan Warna Kalem© MEN


Pilih jenis bahan jilbab yang menyerap keringat, seperti katun. Kain jenis katun yang terbuat dari bahan organik mudah menyerap dibandingkan bahan lainnya.

Rambut kering

Ingin Rambut Sehat? Hindari Pakai Hijab Berlapis© MEN


Selain bisa membuat rambut yang sehat, mengenakan jilbab setelah rambut kering adalah cara yang tepat karena tidak akan membuat kamu merasa lembab dan kegerahan.

Beri Komentar