Trik Tetap Tampil Nyaman dalam Balutan Hijab di Musim Panas

Reporter : Putu Monik Arindasari
Jumat, 28 Mei 2021 13:45
Trik Tetap Tampil Nyaman dalam Balutan Hijab di Musim Panas
Terdapat beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar merasa adem dan nyaman saat memakai hijab di musim panas.

Dream - Musim panas identik dengan suhu yang terik. Memakai hijab saat musim panas menjadi tantangan tersendiri bagi para hijabers. Rasa gerah dan kurang nyaman bisa saja menyerang. Namun musim panas tak jadi penghalang untuk tetap dapat tampil dalam balutan hijab.

Terdapat beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar merasa adem dan nyaman saat memakai hijab di musim panas. Penasaran apa saja triknya? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Pilih Material Hijab yang Tepat

Pilih Material yang Tepat© Shutterstock

Kamu disarankan untuk memakai hijab dari bahan katun atau linen karena kedua bahan tersebut mampu menyerap keringat dengan baik. Jika kamu ingin memakai material hijab yang ringan, chiffon jadi pilihan yang tepat.

1 dari 5 halaman

Dalaman Berbahan Katun

Agar tak merasa gerah, kamu harus memilih bawahan yang terbuat dari katun. Bahan katun dapat menyerap keringat dengan mudah sehingga kamu tetap merasa nyaman saat mengenakan hijab.

Dalaman Berbahan Katun© Fustany.com

Dalaman jenis ini juga sangat cocok dipasangkan hijab yang terbuat dari chiffon atau material ringan lainnya.

Gaya Hijab yang Cocok

Gaya Hijab yang Cocok© Fustany.com

Hijab bergaya turban memberikan rasa adem saat menyambut musim panas. Kamu juga bisa memakai hijab dengan lebih longgar agar tetap merasa nyaman di suhu yang panas.

2 dari 5 halaman

Pakai Warna Netral

Pakai Warna Netral© Shutterstock

Pilih warna hijab yang cenderung netral, seperti warna putih, ivory ,abu-abu, dan beige. Hindari pemakaian hijab berwarna hitam dan cokelat saat cuaca sedang terik.

Tambahkan Shirt Extension

Shirt Extension© Fustany.com

Shirt extension menjadi outfit praktis yang dapat kamu pakai saat musim panas. Kamu tak perlu tampil dengan pakaian berlapis agar penampilanmu tetap tertutup. Cukup tambahkan shirt extension pada bagian yang perlu ditutup.

(Sumber: Fustany.com)

3 dari 5 halaman

5 Tips Tampil Stylish dengan Hijab Nude

Dream - Menawarkan nuansa kalem, warna nude sukses menjadi tren dalam industri fashion. Memiliki warna yang hampir sama dengan warna kulit, nude digemari karena tampak netral sehingga mudah dipadu-padankan.

Tak hanya pada outfit, warna nude pun mulai merambah aksesoris hingga hijab. Jika kamu lebih menyukai tampilan yang aman dan tidak terlalu mencolok, hijab nude merupakan pilihan yang tepat.

Dilansir fustany.com ada 5 tips simple yang bisa kamu ikuti jika ingin memakai hijab nude untuk melengkapi OOTD-mu. Tampilanmu pun akan semakin kece dan stylish. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Tetap Perhatikan Warna Hijab

Walaupun senada dengan warna kulit, namun kamu harus tetap memastikan hijab nude pilihanmu cocok dengan warna kulitmu.Kamu disarankan untuk memilih warna hijab yang lebih gelap dari warna kulit agar penampilanmu tetap terlihat kontras. Jika kamu ingin tampil lebih klasik, kamu dapat tampil dalam balutan hijab nude berwarna lebih cerah.

4 dari 5 halaman

Pastikan Pemilihan Bahan Hijab

Pemilihan bahan hijab berperan penting dalam menujang OOTD-mu. Pastikan kamu memilih bahan hijab nude yang dapat dipadukan dengan berbagai macam outfit.

Hijab nude berbahan chiffon merupakan alternatif hijab yang serasi dipadukan dengan banyak outfit.

Hijab Nude© Shutterstock

Pakai Make Up Bold

Merias wajah dengan make up yang agak bold merupakan lamgkah yang tepat agar tampilan tidak terlalu pucat saat mengenakan hijab nude.

Kamu bisa memakai lipstick berwarna merah atau burgundy dengan warna merah keunguan. Agar bagian mata tampak out-standing, poleskan eyeshadow berwarna beige atau bronze keemasan.

5 dari 5 halaman

Mix and Match dengan Warna Menyala

Hijab nude memang sangat mudah di mix and match dengan banyak warna. Apabila tetap ingin tampil beda dengan hijba nude, kamu bisa coba pakai outfit berwarna menyala seperti blus merah dan setelan kuning bermotif garis.

Hijab Nude© Shutterstock

Nude yang Monokrom

Style monokrom merupakan salah satu tren yang sedang booming. Identik dengan style hitam dan putih, warna nude pun sangat cocok dipadukan sehingga bergaya monokrom. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memakai outfit serba nude dan beige. Tampilanmu pun akan makin muda dan chic.

Beri Komentar