Viral Video Emak-Emak Berdaster Jadi Sopir Bus PO Haryanto, Tangguh Garap Rute Jauh!

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 4 Mei 2022 16:01
Viral Video Emak-Emak Berdaster Jadi Sopir Bus PO Haryanto, Tangguh Garap Rute Jauh!
Ia tampak santai menggunakan daster bermotif batik khas emak-emak saat tengah bersantai di rumah. Meski begitu, ia terlihat tetap lihai mengendarai bus berukuran besar.

Dream - Sopir bus merupakan pekerjaan kasar yang identik dengan laki-laki. Perjalanan jauh sampai berhari-hari membuat pekerjaan ini tidak bisa dilakukan sembarang orang.

Namun hal itu tidak berlaku bagi perempuan ini. Meski sudah berumur, emak-emak satu ini menikmati profesinya sebagai seorang sopir bus.

Ia adalah Bekti Rahayu atau yang akrab disapa Bu Yayuk, seorang driver perempuan Perusahaan Otobus (PO) Haryanto. Sebagai srikandi satu-satunya di perusahaan, aksi Yayuk memang kerap menjadi sorotan.

Menariknya, baru-baru ini beredar video merekam potret Yayuk ketika mengemudikan bus dengan menggunakan daster. Aksi kerennya sontak ramai menjadi sorotan warganet.

1 dari 4 halaman

Pakai daster

Emak-emak berdaster jadi sopir bus© Instagram @dunia_kaumhawa

Melansir dari unggahan Instagram @dunia_kaumhawa, terekam momen Bu Yayuk ketika tengah beraksi mengendarai bus.

Menariknya, ia tampak santai menggunakan daster bermotif batik khas emak-emak saat tengah bersantai di rumah. Meski begitu, ia terlihat tetap lihai mengendarai bus berukuran besar.

" Emak berdaster ni gengs," tulis keterangan video.

2 dari 4 halaman

Satu-satunya sopir wanita

Emak-emak berdaster jadi sopir bus© Instagram @dunia_kaumhawa

Bu Yayuk merupakan satu-satunya sopir wanita yang bertugas di PO Haryanto. Saat ini, ini aktif mengoperasikan bus dengan rute Wonogiri-Jakarta.

Tidak sopir bus antarkota, Yayuk juga pernah menjadi pengemudi Transjakarta. Meski seorang perempuan, kemampuan Yayuk dalam mengoperasikan bus ternyata tak bisa diragukan.

Kemampuan dan mental nya sebagai driver bus rupanya tak didapatkan secara singkat. Sejak muda Yayuk disebut sudah terbiasa dengan kehidupan jalanan. Saat ini, suaminya juga disebut memiliki sebuah bus.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Setelah viral, warganet banyak mengomentari video tersebut. Menurut mereka, seorang emak-emak ini patut dipuji karena giat bekerja.

" Waaah bukan kaleng-kaleng ini emak-emak berdaster," tulis @zhawa86

" hati hati kepada bapak-bapak pengendara mobil, motor, truk dg bus ini sein kiri belok kanan," komentar @pundicuan77

" ini membuktikan emak2 ga selalu sein kanan belok kiri dong, bawa bus nihh," kata @lolitaornando

" Itulah hebatnya seorang wanita dia bisa mnjadi apa pun bila keadaan sudah mendesak nya. Itulah pentingnya seorang wanita berpengang teguh pada Agamanya," komentar @erligaayuderawati.

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by ꧂💙 Dunia_kaumhawa 💙꧁ (@dunia_kaumhawa)

 

Beri Komentar