Mimpi Terbesar Fatin Shidqia Lubis, Apa Lagi?

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 29 Maret 2016 12:29
Mimpi Terbesar Fatin Shidqia Lubis, Apa Lagi?
Mengikuti ajang pencarian bakat, sehingga menjadi penyanyi terkenal dan bermain film. Apa impian Fatin selanjutnya?

Dream - Fatin Shidqia Lubis, kala itu adalah anak Sekolah Menengah Atas di salah satu sekolah negeri di kawasan Jakarta Selatan.

Namanya melejit usai kemenangannya mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu televisi nasional Indonesia tiga tahun lalu.

Setelah menjadi pemenang di ajang pencarian bakat, impian anak dari pasangan Bahari Lubis dan Nursea menjadi penyanyi sudah terwujud. Ditambah, memang dirinya memiliki bakat dan dianugrahi suara emas.

Kini, ia tidak hanya dikenal sebagai penyanyi bersuara emas. Hijabers imut ini juga sudah merambah ke dunia film.

Didaulat menjadi pemain utama pada film yang berjudul " Dreams" , Fatin mengaku banyak belajar dari senior-senior yang terlibat di film tersebut.

" Alhamdulillah, aku diajarin banyak sama senior, dan sutradara di film ini sangat sabar," aku Fatin saat ditemui di kantor redaksi KLN Networks beberapa waktu lalu. 

Lalu apa langkah dan cita-cita wanita yang lahir pada 30 Juli 1996 ini selanjutnya, setelah semua karir di dunia entertainment sudah dijalani?

Berikut petikan wawancara Fatin Shidqia Lubis dengan redaksi Dream.co.id:

Bagaimana perasaannya bisa bermain film dan menjadi pemeran utama?

Super excited. Kenapa, pertama karena film ini syuting saat aku lagi libur kuliah. Kemudian memang film ini terinspirasi dari perjalanan karir aku saat mengikuti ajang pencarian bakat, dan dipercaya menjadi pemeran utama.

Ini merupakan pengalaman yang luar biasa, aku bisa dipercaya menjadi pemeran utama.

Apakah ini pengalaman pertama?

Aku pernah syuting untuk film bernuansa islami juga beberapa waktu lalu. Hanya tidak menjadi pemeran utama, tentunya memiliki pengalaman yang berbeda dengan yang sekarang.

Bagaimana membagi waktu untuk syuting dan kuliah?

Kebetulan, syutingnya ini kan sekitar 3-4 minggu. Masa reading bisa aku atur setelah kuliah. Kalau syutingnya sendiri Alhamdulillah jadwalnya saat aku libur kuliah. Jadi tidak ada kesulitan sama sekali.

Lalu, acting apa bernyanyi?

Hmmm (sambil berpikir)... mungkin keduanya ya, karena aku enjoy menjalankan keduanya.

Tapi ada perbedaannya sih. Kalau menyanyi kan cuma sebentar selesai prosesnya. Misalnya aku datang ke satu event, bernyanyi beberapa lagu, kemudian selesai.

Sedangkan bermain fillm ada proses reading, pendalaman karakter, belajar acting dan baru shooting dan promo film sampai pemutaran filmya. Sensasi dari dua pekerjaan ini berbeda.

Film Dreams menceritakan tentang apa?

Film Dreams menceritakan tentang perjalanan seorang anak yang ingin meraih impiannya di dunia tarik suara, namun mendapatkan pertentangan dari orang tuanya.

Sebenarnya terinspirasi dari perjalanan aku kemarin yang menang ajang pencarian bakat, hanya diselingi dengan drama-drama.

Ceritakan pengalaman saat syuting

Semuanya seru, pengalamannya seru. Bermain bersama senior-senior di dunia perfilman Indonesia, aku belajar banyak dari beliau-beliau.

Terlebih sutradaranya sangat baik, membimbing aku dengan baik, meski berkali-kali take, aku nggak dimarahin. hehehe...

 

(Ism) 

 

1 dari 2 halaman

Setelah Nyanyi dan Main Film

Setelah bernyanyi, bermain film, selanjutnya, rencana tahun ini?

Rencana untuk pendidikan yang pasti aku ingin menyelesaikan kegiatan kuliah, dan promo film. Project selanjutnya hanya show bernyanyi off air dan on air, kalau rencana bermain film lagi belum tahu.

Setelah bermain film, bernyanyi, apa impian Fatin berikutnya?

Sebenarnya, menjadi penyanyi merupakan cita-cita aku, kalau bermain film ya karena memang ada kesempatan ditawarkan untuk menjadi pemain film.

Impian selanjutnya, aku sudah lama banget ingin menulis komik gitu, yang aku gambar sendiri, tetapi masih terkendala dalam lesnya.

Cara untuk mewujudkan impian?

Waktu itu pernah belajar gambar manga, sayangnya tidak aku teruskan. Semoga bisa cepat terealisasikan. Membuat karya komik yang aku gambar sendiri. Doakan ya.

 

 

2 dari 2 halaman

Selera Fesyen Fatin

Apa signature style Fatin?

Kalau untuk berbusana, mungkin aku lebih ke arah kasual, jilbab simpel dan nyaman dengan celana jeans dan kaos saja. Tapi kalau show ya disesuaikan dengan acaranya.

Warna favorit?

Warna cerah, menggambarkan keceriaan dan semangat.

Senang memakai jilbab model apa?

Di awal audisi dulu kan aku pakai jilbab bu guru segiempat gitu ya. Iya itu memang aku senang memakai jilbab seperti itu, tetapi kalau show, aku serahkan ke team stylist.

Fashion item yang tidak boleh lupa?

Sepatu! sneaker. Aku bukan orang yang senang memakai high heels ataupun flat shoes. Meski memiliki tubuh mini, aku lebih senang memakai sneaker yang ada haknya. Atau kalau show, senang pakai wedges.

Tips untuk hijaber dalam mengenakan jilbab yang nyaman?

Kalau untuk tips pemakaian jilbab, usahakan pilih jilbab yang tidak berbahan panas, tentunya jilbab yang menyerap keringat, tetapi jangan yang tipis juga ya. Sekarang sudah banyak kok jilbab yang tebal tetapi tetap nyaman dan tidak gerah ketika dipakai. (Ism) 

Beri Komentar