Begini Bedanya Celana Jins Wanita dan Pria

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 23 Maret 2017 15:28
Begini Bedanya Celana Jins Wanita dan Pria
Dengan material bahan yang berbeda untuk wanita dan pria, celana jeans wanita lebih ringan sedangkan pria lebih berat dan tebal.

Dream - Celana jins merupakan salah satu fashion item yang banyak digemari. Selain bahan yang nyaman, celana ini juga bisa dipadupadankan dengan busana lainnya.

Tapi tahukah kamu bahwa material bahan jins untuk wanita dan pria berbeda? Ya, celana jins wanita lebih ringan, sedangkan pria lebih berat dan tebal.

“ Biasanya, fabric atau bahan jins dengan berat 8 sampai 10 ounce (oz), rata-rata untuk denim perempuan karena lebih tipis. Sedangkan untuk pria, rata-rata beratnya 10 sampai 13 oz karena lebih tebal,” jelas kepala produksi Wrangler Jeans Indonesia, Norman Lukman, saat konferensi pers True Wanderer 2017 di Jakarta, Selasa 21 Maret 2017.

Selain bahan, bentuk celana jins pria dan wanita juga berbeda. Cutting celana jins wanita menyesuaikan lekuk tubuh. Sedangkan pria lebih lurus.

“ Biasanya untuk produk perempuan ada shape fitter, yang memperhatikan lekuk tubuh perempuan, seperti panjang kaki atau tinggi dari pinggul ke pinggangnya semua harus diperhatikan, sedangkan laki-laki lebih lurus,” kata brand manager Wrangler Jeans Indonesia, Liga Meirani.

(Laporan: Rifka Annisa)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair