Jaket 'Anti-Penyakit' Pertama, Dibuat dari Tembaga

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 15 Juni 2020 16:15
Jaket 'Anti-Penyakit' Pertama, Dibuat dari Tembaga
Bisa mematikan bakteri dan virus.

Dream - Sebuah perusahaan pakaian membuat jaket ‘anti penyakit’ pertama yang diklaim dapat membunuh serangga dan virus seperti Covid-19.

Jaket seharga Rp16 juta itu terbuat dari tembaga. Pembuat jaket tersebut mengklaim bahwa tembaga merupakan logam ‘biostatik’ yang bisa membunuh bakteri dan virus ketika bersentuhan.

Benang tembaga yang digunakan oleh brand Vollebak itu membuat 65 persen dari jaket tersebut bersifat ‘anti penyakit’.

 Jaket Anti Penyakit© Metro.news

“ Ketika kita memasuki era baru dari pandemi ini, pemanasan global, kebakaran dan banjir terjadi di seluruh negara, kita kurang siap untuk perubahan yang sangat cepat ini,” tutur salah satu pendiri Vollebak, Steve Tidball dilansir dari Metro,news.

Ia mengatakan, semua orang harus beradaptasi. Mulai dari perencanaan darurat dan infrastruktur, hingga arsitekturs serta pakaian.

“ Maka dari itu, kami mendesain pakaian untuk masa depan. ‘Anti penyakit’ akan menjadi syarat sebuah pakaian di masa depan. Itulah mengapa, kami mulai menggunakan tembaga”.

Selain biostatik, tembaga juga memiliki sifat antimikroba yang membuat bakteri maupun virus ttak berkutik. Tembaga melepaskan energi bermuatan listrik, sehingga mikroba sulit bernafas.

Ini dapat mencegah resisten mikroba di masa depan. Jaket ini telah ditunjukkan pada badan penelitian dan menjadi perhatian mengenai Covid-19.

(Sumber: Metro.news)

 

1 dari 2 halaman

Pamer Jaket 'Anticorona', Chika Jessica Tuai Komentar Usil

Dream - Pandemi corona membuat orang merasa cemas ketika pergi ke luar rumah. Tak sedikit yang memilih tampil serba tertutup mengenakan masker, jaket hingga topi pelindung wajah.

Baru-baru ini presenter Chika Jessica juga kepergok memakai alat pelindung diri (APD) yang terkesan unik. Ia mengunggah foto saat mempromosikan jaket anticorona dari sebuah online shop.

" kalo terpaksa harus keluar rumah,aku sih jadi ngerasa aman bgt kalo pake jaket ini,"  tulis Chika di Instagram.

  Chika Jessica© Foto: Instagram @chikajessica88

Foto: Instagram @chikajessica88

Aktris 31 tahun itu tampil tertutup dalam balutan hoodie warna pink. Ia juga mengenakan celana santai berwarna senada.

Menariknya, bagian kepala hoodie dibuat begitu besar hingga menutupi seluruh kepala. Hoodie yang tampak seperti helm itu dilapisi dengan plastik PVC transparan untuk menutupi wajah dari percikan virus.

2 dari 2 halaman

Komentar Usil

Jaket tersebut tampaknya merupakan inovasi dari topi anticorona yang viral belakangan ini. Topi tersebut dibuat menyatu dengan hoodie yang didesain sangat simpel. Warna pastel semakin membuat hoodie terlihat menggemaskan.

  Chika Jessica© Foto: Instagram @chikajessica88

Foto: Instagram @chikajessica88

Potret modis Chika Jessica dengan jaket anticorona sukses jadi sorotan. Tak sedikit yang melontarkan komentar usil pada mantan kekasih Dwi Andhika itu.

" Sandy yg di spongebob ini,"  kata @ju12nara

" Kok kyk yg pen panen madu yaa," komentar @raditya_sapoetra

" Dah cocok jadi astronot kamu," ucap @michaelleander6

" buat baju lebaran kayane cocok ya..." kata @nursukmo

" Wow... ide ide pembasmi corona byk macemnya yaa skrg,"  ujar @baiqratna

Beri Komentar