Deretan Busana Streetwear Favorit Jokowi, Harga Mulai Rp5 Jutaan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 14 Oktober 2019 07:47
Deretan Busana Streetwear Favorit Jokowi, Harga Mulai Rp5 Jutaan
Sempat tak terekspose oleh media, ternyata Jokowi pernah memesan 10 fashion item bergaya streetwear dari koleksi NTL.

Dream - Menengok tahun lalu, tepat setelah film 'Dilan 1990' melejit, Presiden Joko Widodo mengejutkan publik dengan aksi touring memakai oufit serba denim. Bak ketua geng motor, presiden yang karib disapa Jokowi itu tampil stylish dengan jaket ala bikers.

Adalah Naver Too Lavish (NTL), merek fashion lokal yang dipilih Jokowi ketika menunggangi motor Chopper ke Pelabuhan Ratu pada April 2018. Kala itu ia memakai jaket denim berdesain peta Indonesia di bagian depan.

Bernhard Suryaningrat atau dikenal Abenk, menambah nuansa Indonesia dengan gambar barong, topeng Bali, wayang dan unsur kesenian Nusantara di bagian belakang. Seluruh gambar dilukis berhati-hati menggunakan tangan.

 Jokowi mengenakan jaket buatan Naver Too Lavish

Foto: Instagram Naver Too Lavish (NTL)

Brand yang digawangi Abenk dan Muhammad Haudy itu membuat orang nomor satu di Indonesia itu ketagihan dengan rancangan mereka.

Sempat tak terekspose oleh media, Jokowi pernah memesan 10 fashion item bergaya streetwear dari koleksi NTL.

 Koleksi Naver Too Lavish (NTL)

Foto: Instagram Naver Too Lavish (NTL)

" Sebagian besar beliau beli jaket denim, bomber jacket dan sepatu. Sempat ada project mau bikinin sepeda juga tapi saat itu enggak diekspose ke media," ungkap Abenk di acara 40th Anniversary KFC, Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

1 dari 3 halaman

Desain Favorit Jokowi

Jokowi memesan outfit andalan secara eksklusif dengan desain yang tidak dimiliki siapapun. Brand fashion garapan dua seniman muda itu memang fokus pada produk hand painted customized streetwear.

 Koleksi Naver Too Lavish

Foto: Instagram Naver Too Lavish (NTL)

Menurut Abenk, permintaan Jokowi tidak pernah muluk-muluk. Hanya satu pesan beliau, yakni menyuntikkan sentuhan Nusantara pada setiap fashion item.

 Koleksi Naver Too Lavish

Foto: Instagram Naver Too Lavish (NTL)

" Desain dibebaskan ke kita, beliau enggak pernah nuntut harus seperti apa. Tapi mostly temanya Indonesia. Lalu kita pikirkan takutnya ada isu macam-macam, jadi desain baju harus bisa dipastikan bulletproof. Harga beliau beli paling murah Rp5 jutaan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Sempat Cegat Jokowi

Bernhard kemudian menceritakan awal mula pertemuan dengan pria nomor satu di Indonesia. Saat itu ia dan Haudy tengah membuka booth di Jakarta Sneakers Head. Jokowi berkeliling dan melewati booth NTL.

 Bernhard Suryaningrat

" Tadinya Pak Jokowi sudah mau keluar, tapi salah satu dari kita cegat Jokowi. Kita kasih lihat segala macam koleksi, akhirnya dia mau liat dan masuk ke dalam," kata Abenk.

 Jokowi mengunjungi store Naver Too Lavish (NTL)

Foto: Instagram Naver Too Lavish (NTL)

Sejak memesan jaket custom di NTL, Jokowi terus berkomunikasi dan memesan produk fashion streetwear lewat perantara sang ajudan. " Kita komunikasi sama sang ajudan. Setelah jaket dikirim, beliau senang banget."

3 dari 3 halaman

Bakal Next Order?

Setelah Jokowi memborong 10 fashion item di NTL, Bernhard tidak menutup kemungkian mereka untuk kembali bekerjasama. Hanya saja, saat ini Jokowi dan NTL tengah sibuk menjalankan proyek masing-masing.

 Koleksi Naver Too Lavish

Foto: Instagram Naver Too Lavish (NTL)

" Kita lagi ngurusin aplikasi dan cat semprot. Tadinya tahun depan kita mau bikin siluet sepatu tapi kita pending dulu. Beliau juga masih sibuk," jelasnya.

Viralnha produk NTL yang dipakai Jokowi membuat Bernhard dan Audy kebanjiran order besar. Keduanya tidak memungkiri bahwa pria 58 tahun itu telah membuka pintu rezeki mereka. " Salah satu kesempatan yang tidak bisa terulang dua kali. Jadi lebih terbuka pintunya. Kita sekarang sudah banyak kerjasama dengan korporat dan brand besar."

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik