Cara Menghentikan Rokok, Khusus Pria Gentleman

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Jumat, 28 Juni 2019 15:36
Cara Menghentikan Rokok, Khusus Pria Gentleman
Kalian ingin berhenti merokok? Tapi sering kali gagal? Bingung gimana caranya? Yuk simak informasinya berikut ini.

Dream – Menghentikan kebiasaan merokok bagi yang sudah kecanduan merupakan tindakan yang sulit untuk dilakukan. Sebagian besar orang akan sangat mudah tergoda kembali untuk menghisap benda ini setelah beberapa saat berhenti.

Para perokok menyadari gaya hidup mereka bisa sangat mematikan. Rokok sudah terbukti dapat memicu seseorang mengalami berbagai penyakit berat seperti jantung koroner, stroke, kanker paru, dan masih banyak penyakit berbahaya lainnya.

Dengan berhenti merokok akan memberikan kesempatan untuk hidup lebih lama dan sehat. Meski susah, masih terdapat banyak cara untuk menghentikan kebiasan merokok. Jjangan patah semangat dahulu.

Kegagalan untuk menghentikan kebiasaan merokok tidak menjadikan kalian akan terbelenggu oleh rokok selamanya.

Bisa saja kebiasaan merokok kalian berhenti karena menggunakan beberapa cara menghentikan rokok sekaligus. Dream akan merangkumkan informasi tentang cara menghentikan rokok yang dapat kalian coba. Simak informasinya berikut ini.

1 dari 5 halaman

Cara Menghentikan Rokok: Kenali Penyebab

 Cara Menghentikan Rokok

Sebagian besar orang menggunakan rokok sebagai salah satu cara mengatasi stress yang sedang dialaminya. Mereka beranggapan tubuh dan pikiran bisa menjadi rileks atau tenang setelah merokok.

Dalam anggapan mereka, rokok hanya satu-satunya cara menghilangkan stress.

Namun, dengan menghentikan kebiasaan rokok justru membuat kalian tidak mengalami stress yang berlebihan loh. Apabila kalian sedang sangat menginginkan rokok, cobalah mencari sesuatu yang mampu mengalihkan pikiran kalian dari rokok.

2 dari 5 halaman

Cara Menghentikan Rokok: Niat Berhenti Merokok

 Cara Menghentikan Rokok

Niat merupakan salah satu cara menghentikan rokok yang harus dilakukan. Dengan niat yang kuat sama saja seperti kalian sudah mengetahui alasan yang membuat tekad makin membara untuk berhenti merokok.

Jika kalian mulai tergoda untuk merokok kembali, ingatlah kembali niat dan alasan kalian memutuskan untuk berhenti merokok.

Kalian bisa menjadikan keluarga dan kesehatan sebagai alasan terkuat kalian dalam menghentikan kebiasaan merokok ini. Kalian bisa menuliskan semua alasan terkuat pada note atau selembar kertas. Kemudian tempelkan daftar alasan kalian pada lemari es atau dinding yang masih bisa menjangkau oleh pandangan mata kalian.

3 dari 5 halaman

Cara Menghentikan Rokok: Hindari Pemicu

 Cara Menghentikan Rokok

Para perokok biasanya akan dalam waktu tertentu akan mengambil sebatang rokok yang kemudian digunakannya untuk merokok. Waktu yang paling sering adalah pada saat setelah makan, pada saat nongkrong, atau bahkan pada saat melamun.

Jika itu merupakan suatu kebiasaan kalian juga, sebaiknya kalian harus menghindarinya.untuk mengisi waktu luang tersebut, kalian bisa menggunakannya dengan melakukan aktivitas lainnya yang lebih bermanfaat.

Apabila kalian sedang bersama dengan teman, sebaiknya pada waktu luang tersebut kalian berpisah sebentar dengan para perokok lainnya.

4 dari 5 halaman

Cara Menghentikan Rokok: Mengganti Kebiasaan

 Cara Menghentikan Rokok

Salah satu cara menghentikan rokok yang paling ampuh adalah mengalihkan pikiran terhadap rokok dengan melakukan aktivitas atau kebiasaaan lainnya. Aktivitas atau kebiasaan ini tentunya harus yang bermanfaat ya Sahabat Dream.

Mencari kesibukan dengan melakukan aktivitas atau kebiasaan yang bermanfaat merupakan cara yang paling efektif dan ampuh. Kalian bisa mencoba melakukan aktivitas atau kebiasaan sebagai berikut:

  • Olahraga
  • Jalan santai
  • Bermain game
  • Menonton Film
  • Meluangkan waktu bersama keluarga
  • Berlibur
  • Makan permen

5 dari 5 halaman

Cara Menghentikan Rokok: Rewards

 Cara Menghentikan Rokok

Untuk membuat kalian lebih bersemangat lagi, berilah hadiah kepada diri kalian apabila berhasil melalui step by step menghentikan rokok tersebut. Kalian bisa memberikan penghargaan dengan barang atau sesuatu yang memang sangat kalian inginkan saat ini. Selain itu, dengan berhenti merokok kalian bisa menyisihkan uang rokok untuk pergi berlibur atau membeli barang yang kalian inginkan juga.


(Sumber: hellosehat.com dan alodokter.com)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone