Cara Menghilangkan Tato di Rumah, Mudah dan Aman

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Rabu, 26 Juni 2019 17:00
Cara Menghilangkan Tato di Rumah, Mudah dan Aman
Memiliki tato permanen di tubuh? Tapi juga ingin menghilangkannya? Yuk simak cara menghilangkan tato secara alami berikut ini.

Dream – Tato merupakan salah satu seni lukis yang menggunakan kulit sebagai media kanvasnya. Pembuatan tato menggunakan sejumlah tinta beraneka warna yang nantinya akan ditanam di dalam lapisan kulit.

Keberadaan tato sudah ada dan dikenal dari zaman nenek moyang dulu. Perbedaannya, tato dahulu kala dipakai sebagai identitas, stasus sosial dan seni artistik kepada orang lain. 

Setiap orang punya alasan sendiri membuat tato di tubuhnya. Mulai dari rasa ingin mencoba hingga ingin menonjolkan diri melalui seni tato ini.

Namun tak jarang ada sebagian orang yang ingin menghapus tato permanen di tubuhnya. Beragam cara dilakukan untuk menghapus gambar di tubuh itu baik lewat cara tradisional maupun modern.

Sebagian teknik menghapus tato menimbulkan rasa sakit yang sangat perih. Tapi, jangan khawatir Sahabat Dream, ada juga lho bahan alami untuk menghilangkan tato. Penasaran kan? Yuk simak informasinya berikut ini.

1 dari 5 halaman

Cara Mengilangkan Tato: Lemon dan Garam

 Cara Menghilangkan Tato di Rumah, Mudah dan Aman

Cara menghilangkan tato yang pertama adalah dengan menggunakan lemon dan garam. Kedua bahan tersebut dipercaya mampu menghilangkan tato meskipun tato tersebut permanen. Namun, cara ini akan menimbulkan jaringan parut sementara.

Caranya cukup mudah hanya dengan mencampur 100 gram garam dan sedikit perasan lemon. Aduk campuran tersebut secara rata hingga menjadi pasta (kental). Rendam kapas ke dalam campuran lemon dan garam tersebut. Tempelkan kapas tersebut pada tato yang ingin dihilangkan dari tubuh kalian. Diamkan selama 30-45 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

2 dari 5 halaman

Cara Menghilangkan Tato: Lidah Buaya

 Cara Menghilangkan Tato di Rumah, Mudah dan Aman

Lidah buaya memang dikenal banyak sekali manfaat dan fungsinya. Salah satu manfaat tersebut ternyata mampu untuk menghilangkan tato pada tubuh kalian. Selain menggunakan lidah buaya, sebaiknya kalian juga menambahkan garam, madu, dan yogurt ke dalam campuran.

Cara menghilangkan tato menggunakna lidah buaya cukup mudah hanya dengan memasukkan 2 sdm gel lidah buaya, 2 sdm garam, 2 sdm madu, dan 2 sdm yogurt ke dalam mangkok. Aduk secara rata semua bahan tersebut kemudian oleskan pada tato yang ingin kalian hilangkan. Diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

3 dari 5 halaman

Cara Menghilangkan Tato: Garam

 Cara Menghilangkan Tato di Rumah, Mudah dan Aman

Proses ini sering disebut juga dengan salabrasi. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan tetapi juga membutuhkan konsentrasi dan tenaga. Proses ini terbilang akan cukup nyaman sebab garam yang digunakan juga bisa bertindak sebagai obat bius.

Cara menghilangkan tato menggunakan garam yaitu dengan menggosok tato yang mau dihilangkan dengan menggunakan garam. Sebaiknya kalian menggunakan spons kasa yang dimana diberi garam di atasnya. Gosok tato tersebut selama 30-40 menit atau sampai area tato berubah menjadi merah tua.

Sesaat setelah kalian menggosok tato dengan garam, oleskan salep antibiotik ke area tato dan tutup dengan kasa selama 3 hari. Setelah sekitar satu minggu, lapisan kulit atas akan terkelupas dan tato kalian akan berkurang. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini kembali dalam 6-8 minggu setelah kulit telah sembuh.

4 dari 5 halaman

Cara Menghilangkan Tato: Krim Penghilang Tato Homemade

Sahabat Dream juga bisa membuat krim penghilang tato sendiri loh di rumah. Dengan membuatnya sendiri dirumah, kalian bisa mengetahui dengan betul kandungan yang akan digunakan untuk menghilangkan tato pada tubuh.

Caranya cukup mudah yaitu dengan 15 ml gel lidah buaya, 2 kapsul vitamin E, serta 15 ml gel daun Paederia Tomentosa. Masukkan semua bahan tersebut ke dalam mangkok, aduk hingga benar-benar telah tercampur rata. Oleskan krim penghilang tato tersebut pada tato yang ingin kalian hilangkan. Diamkan krim tersebut selama 10 menit hingga teresap.

Setelah teresap, bilaslah krim penghilang tato tersebut dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini 4 kali sehari secara rutin dalam 1 minggu atau lebih.

5 dari 5 halaman

Cara Menghilangkan Tato: Make Up

 Cara Menghilangkan Tato di Rumah, Mudah dan Aman

Ini merupakan salah satu cara menghilangkan tato secara instant tapi tidak bertahan lama. Gunakanlah foundation atau concealer untuk menutupi bagian tubuh yang terdapat tato tersebut. Pastikan untuk memilih dan menggunakan foundation atau concealer dengan warna senada dengan warna kulit tubuh kalian. Setelah menggunakan foundation atau concealer, sebaiknya gunakan juga bedak tabur unutk memberikan hasil yang sempurna.

(Sumber: wikihow.com dan Liputan6.com)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik