Edisi Perdana Sepatu Air Jordan Dilelang, Harganya Bikin Kaget

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 25 September 2018 11:30
Edisi Perdana Sepatu Air Jordan Dilelang, Harganya Bikin Kaget
Nilainya lebih dari Rp100 juta!

Dream – Rumah lelang Heritage Auctions, melelang koleksi pertama Air Jordan. Di masanya, sepatu ini sempat membuat sensai dan jadi idola para pecinta olahraga basket. Sepatu ini juga banyak dikaitkan dengan pebasket NBA terkenal, Michael Jordan.

Dikutip dari laman laman Sole Collector, Selasa 25 September 20178, sepatu ini termasuk koleksi langka di dunia. Maklum saja, kala itu sepatu Air Jordan edisi perdana hanya diproduksi 10 unit.

Air Jordan (1)© Heritagge Auctions.

Edisi perdana ini dikabarkan dibuat oleh mantan istri Jordan, Juanita Vanoy, pada ulang tahunnya ke-32 tahun.

Air Jordan (2)© Heritage Auctions

 

Heritage Auctions melelang sepatu berwarna perak ini dengan harga mulai dari US$12.500 (Rp185,8 juta). Penawaran ini dibuka selama 27 hari. Penawar tertinggi berhak mendapatkan sepatu Air Jordan keluaran 1995.

Air Jordan (3)© Heritage Auctions

Penawaran ini dilakukan di situs heritageauctions.com. Khusus untuk sepatu langka ini, diperkirakan Harga sepatu yang dirilis tahun 1995 akan menembus angka US$50 ribu (Rp743,23 juta).

(Sah, Laporan: Erisa Riyana)

1 dari 3 halaman

Dilelang Rp22 Juta, Kiswah Suryadharma Ali Laku Rp450 Juta

Dream – Kiswah, atau kain penutup Kabah yang dilelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) laku dengan harga fantastis. Kain yang awalnya diberi nilai Rp22,5 juta ternyata mampu menarik pembeli yang berani menebus seharga Rp450 juta.

Kain Kiswah tersebut diketahui milik mantan Menteri Agama, Suryadharma Ali.

“ Nilai Kiswah Rp22,5 juta. Alhamdulillah, laku terjual Rp450 juta,” kata Pelaksana Koordinator Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi, Irene Putrie, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 25 Juli 2018.

Menurut Irene, kain berukuran 80 cm x 59 cm ini ditawar oleh seorang pengusaha asal Madura, Jufri Saad.

Irene mengatakan, harga jual kiswah tersebut sebetulnya terbilang murah daripada harga jual di Mekah.

“ Kiswah ini adalah suatu ibaratnya, koleksi terbaik buat umat Muslim. Karena tutupnya Kabah, ingin koleksi di rumah. Jadi, (kain seharga) Rp450 juta, kalau kita nilai di Mekah, lebih mahal dibandingkan dengan harga yang di KPK,” kata dia.

Jufri rupanya sudah mengincar kain penutup Kabah sejak mengetahui koleksi Suryadharma Ali itu akan dilelang di gedung KPK.

Pengusaha ini menyebut takkan menjual kembali kiswah yang didapat.

“ Betul, untuk koleksi. Kiswah itu sudah seminggu saya incar dan sampai sekarang Alhamdulillah saya dapat,” kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Facrur Rozie)

2 dari 3 halaman

Lelang Penjepit Uang, Harganya Lebih Mahal dari yang Dijepit

Dream – Lelang barang orang-orang ternama tak jarang menyedot perhatian khalayak. Salah satunya adalah lelang barang milik keluarga Rockefeller, yaitu penjepit uang (money clip).

Dikutip dari CNBC, Selasa 15 Mei 2018, penjepit uang ini diperkirakan akan terjual sebesar US$800-US$1.200 (Rp11,12 juta-Rp16,76 juta). Nyatanya, penjepit uang ini laku US$75 ribu (Rp1,04 miliar).

 

Penjepit uang Rockefeller.© Christie

 

Ya, penjepit uang ini bergambar Rockefeller Center di bagian muka, sedangkan di belakang ada tulisan “ L. S. R 1954” untuk Laurence Rockefeller (pebisnis generasi ketiga Rockefeller). Barang ini dilelang secara online.

Ada satu faktor lain yang membuat penjepit uang ini ditawar mahal. Ternyata bahan pembuataanya berasal dari emas 14 karat dan berdiameter 4 cm. Tentu saja para penawar berani bayar mahal akrena Rockefeller merupakan keluarga miliarder pertama di Amerika Serikat.

(Sah)

3 dari 3 halaman

Lembar `Curriculum Vitae` Steve Jobs Dilelang Rp684 Juta

Dream – Dalam waktu dekat, barang milik Steve Jobs akan dilelang. Harganya diprediksi mencapai US$50 ribu (Rp684,95 juta). Barang itu adalah curriculum vitae (CV).

Dilansir dari The Independent, Senin 26 Februari 2018, dalam CV-nya, Jobs menulis ingin bekerja di teknologi atau desain. Sayangnya, CV itu jauh dari kata sempurna.

Jobs salah menulis alamat dan nama sendiri. Di bagian nama, dia menulis Steven Jobs dan alamat rumahnya ditulis dengan “ Reed College”—kampus Oregon tempat dia kuliah. Tak hanya itu, dia mengosongkan kolom telepon.

Pencipta iPhone ini jua mengisi kolom kemampuan khusus dengan “ teknologi atau insinyur desain digital dari teluk dekat Hewitt Packard”. Ini merujuk kepada pionir teknologi di California, Hewlett Packard (HP).

Tak ada keterangan di mana posisi apa dia akan melamar.

Rencananya, CV Jobs akan dilelang oleh Rumah Pelelangan RR di Boston, Amerika Serikat bulan depan. Berminat untuk membelinya, Sahabat Dream? (ism)

Beri Komentar