Fenomena Antrean Uniqlo x KAWS, Kenapa Sangat Diburu?

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 30 Agustus 2019 17:12
Fenomena Antrean Uniqlo x KAWS, Kenapa Sangat Diburu?
Dari beberapa postingan di media sosial instagram terlihat foto antrian calon pembeli di sejumlah mal di Jakarta.

Dream - Fenomena penyerbuan store UNIQLO di beberapa kota besar di Indonesia kembali terulang. Hal ini lantaran Uniqlo kembali merilis koleksi Uniqlo x KAWS.

Seperti diketahui, pada bulan Juni lalu, Uniqlo x KAWS yang terdiri dari tote bag dan tshirt ini langsung ludes di hari pertama penjualannya.

Begitu juga dengan hari ini. Dari beberapa postingan di media sosial instagram terlihat foto antrean calon pembeli di sejumlah mal di Jakarta, seperti Mal Kelapa Gading, Mal Puri Indah, dan Mal Pondok Indah.

1 dari 4 halaman

Antre Sebelum Pondok Indah Mal Buka

Salah satunya dari akun instagram @jktinfo, terlihat para calon pembeli di Mal Pondok Indah tampak sudah mengantri sebelum toko membuka pintunya.

 Uniqlo

Bahkan di Mal Puri Indah, seperti terlihat dari postingan akun @urbansneakersociety, antrian sudah mengular di depan mal lantaran pintu mal belum dibuka.

 Uniqlo

Dan fenomena mengantri sebelum mal buka ternyata tak hanya terjadi di Jakarta atau Indonesia loh.

Bahkan di negara tetangga, Singapura, para calon pembeli Uniqlo x KAWS juga terlihat sudah duduk-duduk di depan toko yang masih tutup. Tapi, memang tidak seramai mal-mal di sini, sih.

2 dari 4 halaman

Kenapa Sangat Diburu?

Bagi sebagian orang, koleksi Uniqlo x KAWS ini mungkin hanya kaus biasa untuk bersantai atau tidur.

Namun bagi penggemar gaya hypebeast, koleksi terbaru ini merupakan karya seni yang memiliki nilai sentimentil.

Kolaborasi keempat ini adalah kolaborasi terakhir seniman asal New York Brian Donnely dengan Uniqlo yang kembali dirilis.

 Uniqlo

Maka tak heran banyak penggemar hypebeast yang rela " berjuang" untuk mendapatkannya.

Selain itu, harga resell yang bisa mencapai tiga kali lipat juga membat banyak orang tergoda untuk mendapatkannya.

Di Indonesia, koleksi Uniqlo x KAWS ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 100 ribu hingga Rp 200 ribu untuk graphic t-shirt.

3 dari 4 halaman

Uniqlo x KAWS Hadir Kembali, Tapi Ada Syarat Pembelian

Dream - Buat kamu yang saban hari kehabisan koleksi Uniqlo x KAWS ada kabar gembira nih!

Brand busana asal Jepang itu mengumumkan akan kembali merilis koleksi Uniqlo UT yang sempat hype banget. Karena breand ini kerap menjadi barang buruan para penggemarnya di Indonesia.

Dilansir dari laman Uniqlo.com, koleksi itu dikabarkan bakal dirilis pada 30 Agustus 2019. Dari koleksi kaos yang sebelumnya sempat dirilis dipastikan bakal dirilis kembali.

Harga yang dibanderol pun masih sama, yakni Rp 199.000.  Namun, untuk kali ini adalah syarat pembelian loh, jadi kamu hanya diperbolehkan membeli satu kaus per warna dan motif.

4 dari 4 halaman

Tak Dibeberkan Alasannya

Uniqlo tak membeberkan alasan syarat tersebut. Namun, syarat ini diperkirakan karena kondisi rebutan yang terjadi saat rilis pertama koleksi Uniqlo UT KAWS Summer ini.

Saat itu, tak sedikit pembeli berebut untuk mendapatkan koleksi kaus. Ada sebagian orang yang membeli untuk dipakai atau untuk dijual kembali.

Harga resale kaus ini pun lebih mahal dibanding ritel. Kenaikan harga resale di kisaran Rp 350.000.

      View this post on Instagram

#UTxKAWS is back for an encore! Coming September 6th to all stores and online. *Select patterns only #WearYourWorld #KAWS #UNIQLOCanada #uniqloUT

A post shared by UNIQLO Canada (@uniqlocanada) on

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-