Gandeng We The Fest, RAN Luncurkan Fashion untuk Milenial

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 12 Juli 2019 14:46
Gandeng We The Fest, RAN Luncurkan Fashion untuk Milenial
Lihat fashion kolborasi RAN bareng Monstore.

Dream - Di era musik yang sudah beralih ke digital, banyak musisi ikut merambah dunia bisnis guna menambah pundi-pundi rupiah. Hal ini juga dilakukan trio personil RAN.

Grup musik yang beranggotakan oleh Rayi, Asta dan Nino itu kembali berkolaborasi dengan merek clothing line lokal Monstore. Koleksi mereka didapuk sebagai official merchandise We The Fest (WTF) 2019.

" Spesial sekali karena kali ini kita berkolaborasi dengan RAN. Kita menginterpretasikan karakter anak muda yang senang musik, terutama di festival kali ini," kata Agatha Carolina, Founder Monstore di konferensi pers WTF, Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

 ran

Foto : Mutiara/Dream

Mengangkat tema 'Festival Look', koleksi ini dihadirkan secara playful dengan fashion item generasi milenial seperti patterned shirt, t-shirt, lanyard dan crop top.

Salah satu signature item RAN yaitu kemeja sarin bersiluet loose dengan aneka motif ceria. Nuansa festival diperkuat dengan padanan motif hasil kolaborasi seniman milenial, Muklay yang mengangkat tema street-art.

" Agar kesannya playful kita bermain di grafis. Base warna yang digunakan terdiri dari hitam dan putih namun diberi sentuhan warna-warni dari ilustrasi pada baju," imbuhnya.

 Monstore

Foto : @monstore

Kolaborasi ini juga diluncurkan untuk menyambut anniversary RAN yang ke-13. Sebelumnya RAN sudah berkolaborasi dengan Monstore sejak 2014. Saat itu mereka meluncurkan graphic t-shirt bertuliskan lirik lagu dari album mereka yang bertajuk 'Hari Baru'.

1 dari 5 halaman

Rayi Putra Rajin Rawat Sepatu untuk Investasi

Dream - Menjadi figur publik tentu perlu memerhatikan penampilan. Ada yang berusaha tampil dengan mobil sport dan ada juga yang tampil dengan koleksi sneakers seperti salah satu personel RAN, Rayi Putra.

Hingga kini, ia mengoleksi 50 sepatu dari berbagai brand. " Sekarang tinggal 50. Dulu lebih banyak, sebelum menikah ada 150 sepatu," ujar Rayi di The Fifth, JakartaSelatan, Jumat 18 Januari 2019.

Sebagian besar sepatu yang pernah dikoleksinya telah dijual atau diberikan pada orang lain. " Sebagian besar sih, dipakai untuk biaya menikah. Ini investasi kalau bisa merawat dan apik."

  rayi putra

Berkat keahliannya merawat dan memilih sneakers, penyanyi 31 tahun itu berhasil menjual barang koleksinya dengan harga yang bagus.

" Minimal bisa dijual dengan harga yang sama. Bahkan bisa naik harganya. Apalagi, kalau sepatunya punya history," jelasnya.

Biasanya, Rayi memilih sepatu yang cocok dengan karakternya. " Biasanya mencocokkan dengan warna yang dipakai. Misalnya, lebih cocok hitam-putih atau warna-warni" .

Setelah memilih sepatu yang tepat, juri Indonesian Idol Junior itu rajin membersihkannya dengan pembersih khusus sepatu.

" Sekarang banyak produk lokal untuk membersihkan sepatu, seperti Umbre. Bisa juga melindungi bahan sepatu dari air hujan atau kotoran saus pakai semprotannya," ungkapnya.

2 dari 5 halaman

Asta RAN Bertunangan, Wajah Calon Istri Jadi Sorotan

Dream - Astono Handoko, Personil grup RAN tenar dengan sapaan Asta akhirnya melamar kekasihnya, Nurul Aziza. Kabar bahagia terlihat dari foto-foto yang diunggah Asta di laman akun instagramnya.

Asta mengunggah lima foto di laman akun instagramnya. Foto tersebut menunjukan momen lamaran pria berusia 32 tahun itu.

Gitaris RAN itu tak henti mengucap syukur lantaran tinggal selangkah lagi menuju jenjang pernikahan.

"  Alhamdulillah satu langkah sudah berhasil dilewati. Semoga diberi kelancaran untuk langkah berikutnya. Photos by @akbarmoose," tulis Asta dikutip Dream, Senin 1 Juli 2019.

Beragam ucapan selamat mengalir ke wall komentar akun instagram Asta. Tak hanya itu, wajah calon istri Asta menyedot perhatian warganet.

Banyak netizen yang sekilas melihat wajah Nurul Aziza mirip artis Vanessa Angel. Komentar netizen itu muncul di laman akun gosip Instagram yang turut me-repost unggahan foto tersebut 

  Asta RAN

" Kirain vanesha angel,"  kata akun @putri_inayah27.

" Kirain cewenya vanessa angel wkwk,"  tulis akun @kareen.sr.

" FIX broken heart,"  tulis akun @ledymrf.

" Wiiiiii congraaatsss Asta & Nurul! Bismillah lancarrrrr,"  tulis akun @radhini_.

  Asta RAN

Foto : @lambe_turah

3 dari 5 halaman

Merinding, Cerita Vidi Aldiano Soal Kematian Adik Asta RAN

Dream - Adik Kandung personil 'Ran', Astono Handoko atau Asta, Andhika yang meninggal jatuh dari lantai 6 di sebuah pusat perbelanjaan membuat banyak pihak kaget. Penyanyi Vidi Aldiano salah satunya.

Mendengar kabar duka itu, pria kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 itu menuliskan ungkapan duka di akun twitter miliknya. Vidi bahkan membatalkan acaranya demi melawat adik Asta itu.

" Pertama dengar kabar dari Nino Ran, dia sahabat saya kan. Sebetulnya mau jalan sama Nino tapi dia bilang enggak bisa ada kabar duka, kalau adiknya Asta meninggal. Gue langsung batalin acara dan langsung ke rumah Asta," kata Vidi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 10 November 2016.

   Tips Fashion dari Vidi Aldiano

Vidi mengatakan banyak rekan musisi yang datang ke rumah duka. Kedatangan para pelayat bisa dipahami karena keluarga dan mendiang memang terkenal sebagai sosok yang baik.

" Yang datang teman-temannya dan para musisi juga pada datang. Suport Asta juga," tambahnya.

   Asta 'Ran'

Pelantun 'Status Palsu' ini pun mengungkapkan kondisi keluarga Asta saat ini. Menurut Vidi keluarganya masih sangat terpukul. Sayang Vidi masih enggan menceritakan detail kejadian meninggalnya adik Asta.

 

4 dari 5 halaman

Kata Pihak Asta 'RAN'

Dream - Salah satu personil 'RAN', Astono Handoko atau yang dikenal dengan Asta tengah berduka. Sang adik, Andhika Raharja meninggal dunia setelah jatuh dari lantai 6 gedung ITC Fatmawati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    Mengenaskan, Adik Asta 'Ran' Tewas Bunuh Diri

" Saya dari pihak management membenarkan kalau korban yang kemarin (jatuh) benar (Adik Asta)," kata Manager RAN, Choky usai pemakaman adik Asta di TPU Karet Bivak, Jakarta, Rabu 9 November 2016.

Seperti diketahui menurut pihak kepolisian adik Asta meninggal kemarin (Selasa, 8 November 2016). " Kejadiannya itu kemarin kurang lebih jam 15.20 WIB," kata Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan AKBP Teguh.

5 dari 5 halaman

Reaksi Asta 'Ran'

Dream - Saat mengantarkan adiknya ke peristirahan terakhir, tak banyak kata yang terlontar dari mulut Asta. Pria kelahiran Jakarta, 1 Maret 1987 ini pun tak menceritakan kronologis kejadian meninggalnya sang adik.

" Iya adik saya kemarin meninggal," kata Asta sambil berlalu meninggalkan TPU Karet Bivak.

Sama seperti Asta, personil 'RAN' lainnya, Rayi Putra Rahardjo pun menolak memberi keterangan. " Bukan kapasitas saya untuk berbicara," ucapnya.

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting