Kolaborasi 4 Desainer Lokal Wujudkan Tren Men's Wear di Indonesia

Reporter : Elvira F Saudi
Jumat, 25 Oktober 2019 17:00
Kolaborasi 4 Desainer Lokal Wujudkan Tren Men's Wear di Indonesia
Siapa saja mereka?

Dream - Fashion untuk pria bukanlah hal baru dalam dunia mode. Seiring perkembangan zaman, saat ini kaum adam tak malu lagi memperhatikan penampilannya. Terlebih perkembangan Men's wear beberapa tahun terakhir di Indonesia juga semakin pesat.

Fenomena baru itu turut mendukung empat desainer berbakat tanah air, Ai Syarif 1965, Wilsen Willim, XY, dan SWANK turut unjuk kemampuan di ajang Jakarta Fashion Week (JFW). Ajang mode tahunan ini telah diikuti keempat desainer itu selama tiga tahun terakhir di bawah naungan sebuah majalah gaya pria di Indonesia, The Folio.

Adanya animo yang luar biasa di atrium JFW dua tahun lalu, membuat majalan pria ini 'memindahkan' pagelaran busananya di dalam Fashion Tent JFW 2020.

 JFW 2020

1 dari 6 halaman

Pandai Besi jadi Ide Karya Busana

Salah satu desainer, XY mengungkapkan inspirasi di koleksinya datang dari sebuah komunitas pandai besi Bandung, yang mana akhirnya memengaruhi 'rasa' yang akan ditampilkan di JFW 2020.

Hal ini disebabkan rasa kagum XY terhadap makna filosofis dan proses dari kegiatan pandai besi. Dengan judul 'Tempa', XY mengungkapkan karyanya akan didominasi busana berbahan denim dan linen, trench coat, dan long coat.

 JFW 2020

 JFW 2020

JFW 2020/Foto: Dream-Elvira Saudi

2 dari 6 halaman

Charlie Chaplin Jadi Inspirasi

Ai Syarif juga membeberkan inspirasinya untuk koleksi yang akan dipamerkan di JFW2020, sosok legendaris dalam dunia komedi dan film bisu, Charlie Chaplin.

Sedangkan Wilsen Willim mengungkapkan bahwa tema dari koleksinya kini adalah retro futurisktik.

 JFW 2020

 JFW 2020

JFW 2020/Foto: Dream-Elvira Saudi

" Kita mau coba giatkan lagi supaya Men's wear di Indonesia biar dianggap 'sosok' yang serius, going global, bukan cuma women's wear aja yang famous," ungkap XY.

3 dari 6 halaman

Urban Sneaker Society Hadirkan 150 Brand Lokal dan Internasional

Dream - Urban Sneaker Society (USS) kembali hadir dengan lebih dari 150 sneaker & streetwear brand Indonesia maupun mancanegara.

Di acara ini, akan banyak koleksi dan kolaborasi eksklusif yang sayang banget jika Sahabat Dream lewatkan begitu saja.

Beberapa koleksi perdana antara lain dari Sepatu Compass, Untold, Rafheoo Footwear hingga G-Shock.

  shutterstock

4 dari 6 halaman

Bukan Sekadar Bazaar Sneaker

Selain itu, USS 2019 juga akan meluncurkan kolaborasi eksklusif dengan berbagai streetwear brand, antara lain Public Culture, FR2 (Fxxcking Rabbit), Atmos dan Round Two by Sean Wotherspoon.

Melengkapi ragam koleksi eksklusif tersebut, USS 2019 akan menghadirkan puluhan sneaker grailed yang akan diundi untuk Sahabat Dream dapatkan dengan harga retail.

“  Urban Sneaker Society bukan hanya sekadar event bazaar sneaker dan streetwear, saat ini kami tengah membangun sebuah platform bagi semua brand dan komunitas untuk bertemu,” kata Sayed MuhammadCo-Founder & CEO USS, di press conference USS 2019, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Oktober 2019.

5 dari 6 halaman

Budaya Sneaker Indonesia

Menurut Sayed, acara ini dapat membuka celah eksplorasi bagi para komunitas, dalam mengembangkan budaya sneaker dan streatwear di Indonesia.

Selain area belanja bervariasi, akan ada berbagai aktivitas yang belum pernah dilakukan pada event sebelumnya, seperti Basketball Court by DBL, Skate Park by Converse hingga suguhan musik Hip-Hop & RnB.

  Sayed Muhammad

Sayed Muhammad (kedua dari kiri) di Press Conference USS 2019/Foto: Dream.co.id-Alfi Salima

6 dari 6 halaman

Dari Iwa K Sampai Dipha Barus

Untuk meramaikan acara, sederet musisi terbaik negeri akan tampil, yaitu Dipha Barus, Ramengvrl, Laze, Iwa K, Neo, Sweet Martabak, Tuan Tigabelas dan masih banyak lagi.

  Sayed Muhammad

Sayed Muhammad (kedua dari kiri) di Press Conference USS 2019/Foto: Dream.co.id-Alfi Salima

Banyak Promo di USS

Selaku sponsor dari USS 2019, Bank Mandiri memberikan berbagai penawaran menarik.

Untuk penggunaan Mandiri Kartu Kredit dan Kartu Debit, nasabah akan mendapat diskon hingga 50 persen untuk setiap pembelian tiket masuk, cashback hingga Rp1 juta dan tambahan diskon hingga setengah harga dengan menukarkan Mandiri fiestapoin.

  shutterstock

Lokasi USS

USS 2019 akan diadakan di District 8 SCBD pada tanggal 8-10 November 2019.

  Urban Sneaker Society 2019 Hadirkan Lebih 150 Brand Lokal & Internasional

Acara ini akan beroperasi mulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam setiap harinya.

(ism, Laporan: Alfi Salima Puteri)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone