Psst... Ini Jenis Parfum Favorit Penyanyi Kalem Afgan

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 19 Februari 2020 10:36
Psst... Ini Jenis Parfum Favorit Penyanyi Kalem Afgan
Seperti apa ya?

Dream - Siapa yang tidak kenal Afgan? Musisi tampan Tanah Air inin pertama kali muncul sebagai penyanyi Indonesia saat menyanyikan lagu berjudul “ Terima Kasih Cinta” di tahun 2008.

Dengan pembawaan yang kalem dan berwibawa, Afgan juga senantiasa memperhatikan penampilan. Tak hanya fashion, Afghan juga selalu menjaga penampilannya dengan tampil wangi.

Bagi penyanyi yang dikabarkan menjadi kekasih Rossa itu, parfum tak hanya sebagai pewangi tubuh. Parfum adalah pendukung untuk memperkenalkan karakter dirinya.

Afgan mengaku sudah menggunakan parfum sejak masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kala itu Afghan menyadari dirinya mulai beranjak remaja.

“ Awalnya saya menggunakan parfum ketika SMP, pas masuk remaja baru menyadari kalau harus pakai parfum,” ujar Afgansyah Reza, Jakarta, Selasa 18 Febuari 2020.

Afgan Syahreza© KLY-Nurwahyunan

 

1 dari 4 halaman

Dalam urusan parfum, pria ini terbiasa memilih sendiri aroma yang diyakini mewaliki karakter dirinya.

Lalu seperti apa si aroma parfum yang afgan sukai?

Afgan termasuk tipe pria yang yang tidak terlalu menyukai parfum berbau menyegat. Pilihan Afgan jatuh  pada parfurm beraroma yang fresh, seperti parfum Oriflame Eclat Style parfum yang memiliki aroma Grapefruit, De Laire Sellier Accord, dan Vetyver.

Afgan Syahreza di peluncuran parfum Esclat© dream.co.id

“ Saya suka yang fresh dan tidak terlalu nyengat, Eclat Style ini aromanya sangat manly elegan tapi tetap santai sangat cocok dengan karakter saya,” tambah Afgan.

Eclat Style yang merupakan parfum pria ini dijual di pasaran dengan harga Rp499 ribu yang mampu menampilkan ekspresi mewah dan modern.

Afgan Syahreza di peluncuran parfum Esclat© dream.co.id

(Sah, Laporan: Shania Suha Marwan)

2 dari 4 halaman

Mengenal Oud, Parfum Arab yang Aromanya Tajam dan Tahan Lama

Dream - Belakangan ini, jenis parfum Oud mulai dikenal banyak kalangan. Jenis parfum asal dari Timur Tengah ini beberapa kali disebutkan Content Creator seperti Tasya Farasya dan Ussy Sulistiawaty. Pasalnya, parfum Oud memiliki aroma yang kuat dan tahan lama.

" Aroma parfum Oud yang cukup kuat biasanya kurang cocok dengan seseorang. Tapi lama kelamaan, aroma Oud mulai disukai," tutur Parizot Didier, General Manager PT Iberchem Indonesia dalam peluncuran parfum kolaborasi PT Aroma Prima Livindo dan Warner Bros di Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Desember 2019.

Aroma Prima© dream.co.id

Tim PT Aroma Prima Livindo/Foto: Dream-Cynthia Male

3 dari 4 halaman

Aroma Pohon Sakti

Parizot mengungkapkan bahwa aroma Oud pertama kali dibuat di India dan berasal dari getah sebuah pohon.

" Wewangian itu diambil dari pohon yang 'sakit' dan mengeluarkan getah. Oud merupakan wangi dari getah tersebut."

Namun sayangnya, produksi Oud tidak lagi berpusat di India. Kini, pohon tersebut lebih banyak ditanam di Vietnam dan Kamboja.

Sedangkan, parfum Oud lebih banyak dijual di Timur Tengah dan dibuat di berbagai belahan dunia.

" Beberapa brand terkenal sudah membuat parfum yang mengandung Oud dan dijual di berbagai belahan dunia. Aromanya sangat menyegarkan dan tahan lama," katanya.

4 dari 4 halaman

Harga Tak Murah


shutterstock© shutterstock.com

Selain aroma Oud, terdapat parfum dengan campuran rose dan saffron, yaitu Mukhallat.

" Itu juga merupakan jenis Oud yang sangat disukai," imbuhnya.

Meskipun memiliki aroma yang sangat harum dan tahan lama, namun Oud dibanderol dengan harga cukup mahal. Harga parfum yang menyerupai aroma masjid Quba dan Nabawi ini berkisar 150-200 Real.

Beri Komentar