Survei 8.500 Wanita, Pria Berewok Dinilai Lebih Tampan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 8 Mei 2019 07:40
Survei 8.500 Wanita, Pria Berewok Dinilai Lebih Tampan
Penelitian menunjukkan hasil yang mengejutkan.

Dream - Kaum hawa mungkin sering mendapat anjuran untuk menyapu lantai dengan bersih. Karena ada mitos, bila tidak bersih menyapu lantai, dia akan mendapat suami yang berewok. Tapi nyatanya, pria dengan bulu wajah lebat justru lebih disukai wanita.

Riset yang dipublikasikan di Journal of Evolutionary Biology dengan judul 'Masculinity Paradox' menyebutkan, pria berewok dinilai lebih tampan oleh para wanita.

 Chris Pine

Penelitian dilakukan pada 8.500 wanita yang diminta melihat foto pria dengan tiga kondisi wajah berbeda, yakni mulus, berewok dan berewok lebat.

Proses pertumbuhan berewok pria dipantau dan diabadikan dalam potret foto selama empat minggu. Wanita kemudian diminta menilai tingkat ketampanan pria tersebut.

Hasilnya, pria berwajah mulus tanpa berewok menempati urutan paling bawah alias tidak disukai wanita.

" Pria dengan berewok dinilai lebih dewasa, maskulin, dominan dan agresif," kata peneliti, dilansir dari World of Buzz.

berewok menjadi salah satu faktor utama bagi wanita untuk memilih pasangan. Bahkan, siklus mencukur dan menumbuhkan berewok seorang pria kerap diatur oleh pasangannya.

Kalau Sahabat Dream, #TimBrewok atau #AntiBrewok, nih?

1 dari 2 halaman

Berewok Ariel Jadi Sorotan Netizen

Dream - Penampilan vokalis band Noah, Nazril Irham atau yang dikenal dengan Ariel di akun instagram mengundang pro dan kontra netizen. Ariel yang biasa tampil dengan wajah bersih, di akun instagramnya belum lama ini terlihat berbeda.

 Berewok Ariel Jadi Sorotan Netizen

Pria kelahiran pangkalan Brandan, 16 September 1981 itu mengunggah foto dengan janggut dan kumis begitu lebat di wajahnya. Foto diunggah saat Ariel memegang kertas bertuliskan 'Saya dukung, tujuan 13 penanganan perubahan iklim'.

" #tujuanglobal #sayadukung #17tujuanglobal,"  tulis Ariel. 

Melihat perubahan Ariel, ada netizen yang setuju dan tidak. " Ariel saja brewokan, tapi enggak gini juga sih,"  ujar Mahayu.

" Itu janggut asli atau palsu. Enggak cocok banget ma Ariel. Yaampunn..,"  kata akun Teha.

" Keren sih om brewok sama kumisnya. Tapi kayanya belom saatnya deh,"  tulis akun Indri.

" Berewok saja bang, buat perubahan sedikit,"  ujar akun Maman

(Ism) 

2 dari 2 halaman

Vidi Aldiano Nyaman Berpenampilan Berewok

Dream - Ada yang berbeda dengan penampilan penyanyi Vidi Aldiano. Wajahnya kini tak lagi mulus, ia memilih membiarkan bulu-bulu tumbuh dengan lebat atau berewok.

 Vidi Aldiano Nyaman Berpenampilan Berewok

Perubahan penampilan Vidi ini pun mengundang reaksi dari para penggemarnya.

" Ada yang bilang enggak cocok jadi lebih tua. Tapi ada juga bilang kaya Zayn Malik, ada juga bilang kaya sunah rosul," kata Vidi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 4 Maret 2016.

Bukan tanpa alasan Vidi mengubah penampilannya. Menurut pria kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 ini, wajah barunya itu sebagai penunjang album ketiganya nanti.

" Kemarin sempat jadi trending topics dibilang brewok manja. Ini saya buat album yang insya Allah rilis Agustus ini. Baru 1 Maret kemarin saya launching singledengan image yang kaya gini," ujar Vidi.

Pelantun 'Aku Cinta Dia' itu pun merasa lebih nyaman dengan penampilannya sekarang.

" Lebih praktis saja. Setiap pagi enggak cukuran. Mandi lebih cepat, kalau sekarang enak hidup saya pas pagi-pagi. Buat saya ini image baru," tandasnya. (Ism) 

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi