Seiko Reborn Koleksi Legendaris 56 Tahun Silam

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 15 Oktober 2019 18:41
Seiko Reborn Koleksi Legendaris 56 Tahun Silam
Koleksi ini mendukung pelanggan untuk menunjukkan style pribadi.

Dream – Seiko kembali merilis salah satu koleksi legendarisnya, Seiko 5 Sport. Dengan koleksi yang reborn, produsen jam tangan ini memfasilitasi pengguna untuk menunjukkan gaya pribadinya.

“ Kami memahami sulitnya memilih jam tangan yang sesuai untuk dipakai pada pagi hari sebelum beraktivitas,” kata Senior Manager Management Planning Department Seiko Watch Corporation, Yasuki Fujita, di Jakarta, Selasa 15 Oktober 2019.

Fujita mengatakan koleksi ini sudah berusia 56 tahun setelah peluncuran pertamanya. Koleksi terbaru ini terdiri atas 27 jam tangan yang terbagi dalam 5 gaya berbeda, yaitu Sport, Suits, Specialist, Street dan Sense.

Kelima gaya itu dapat disesuaikan dengan berbagai profesi dan acara, untuk memberikan pilihan dan menemani pecinta jam tangan dalam melakukan berbagai kegiatan.

Fujita berharap Seiko 5 Sports yang baru ini dapat memungkinkan pelanggan menunjukkan gaya pribadi mereka sambil berkegiatan sehari-hari.

Setiap kreasi memiliki case Seiko 5 yang diperbarui, jarum jam berbentuk panah yang sama, penanda jam khusus, serta bezel yang berputar satu arah (one-way rotating bezel).

Semua jam tangan juga menggunakan movement Caliber 4R36 Seiko dengan 24 jewel, optional manual winding, cadangan daya 41 jam dan fitur hack second hand.

Selain itu, Seiko juga menambahkan fitur-fitur baru, seperti dial dengan penanda jam tiga dimensi, serta berbagai tipe tali baru, mulai dari steel mesh hingga gabungan silikon atau kulit.

Harga Seiko 5 Sports dibanderol mulai dari Rp3,47 juta. Koleksi Seiko terbaru ini bisa dilihat di Pondok Indah Mall 1 (14—20 Oktober 2019), Galaxy Mall Surabaya (28 Oktober—3 November 2019) dan Centre Point Medan (11-17 November).

(ism, Laporan: Alfisalima Puteri)

1 dari 5 halaman

7 Kemampuan Jam Tangan Ini Bisa Gantikan Posisi Asistenmu

Dream - Memiliki mobilitas tinggi dan sering beraktivitas di luar ruangan, membuat kita dituntut untuk multitasking.

Kita harus bisa mengerjakan dan mengontrol berbagai macam urusan dalam satu waktu. Untungnya, perkembangan teknologi yang pesat bisa membantu kita dalam menjalani berbagai aktivitas pada saat bersamaan.

Di samping perkembangan penggunaan ponsel, kamu juga bisa mengandalkan kecanggihan jam tangan loh.

Yup, kini benda penunjuk waktu itu telah beralih fungsi menjadi beberapa hal berikut ini.

2 dari 5 halaman

Penunjuk Arah

Penunjuk Arah

 Jam Tangan© dream.co.id

Teknologi GPS sudah tidak asing lagi di mata masyarakat dunia. Tapi, belum banyak yang menggunakan GPS pada jam tangan.

Bahkan kamu bisa menggunakan teknologi jaringan satelit GNSS untuk membantu melacak tempat di lingkungan yang lebih berat. Di dalam jam tangan juga sudah tersedia ABC (altimeter, barometer dan kompas) untuk membantumu dalam menentukan arah.

Pelacak Posisi Terakhir

 Jam Tangan© dream.co.id

Mungkin mudah menemukan jalan untuk pergi ke suatu tempat. Tapi, tidak jarang kita bingung saat menentukan jalan pulang. Terkadang, GPS pun memilih jalan yang tidak familiar dan rancu.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengandalkan fitur TracBack supaya bisa dapat navigasi ke rute yang sama menuju titik awal. Apalagi, kini GPS pada jam tangan bisa mendeteksi perpindahan per detik.

3 dari 5 halaman

Pengukur Denyut Jantung

Pengukur Denyut Jantung

 Jam Tangan© dream.co.id

Mungkin jam tangan pengukur denyut jantung sudah banyak beredar di pasaran. Meski begitu, terkadang jam tangan hanya mampu mengukur denyut jantung dalam satu waktu, saat jam tangan lainnya bisa mereka ulang denyut jantungmu selama beberapa waktu terakhir. Bahkan, mengetahui kondisi kesehatanmu.

 

Pendeteksi Stress Level

 Jam Tangan© dream.co.id

Hal ini masih berkaitan dengan pengukur denyut jantung. Sebuah jam tangan mampu menentukan stress level dengan mendeteksi denyut jantung. Sehingga, kamu bisa menyadarinya dan mencegah pengaruh fisik maupun psikis yang menjadi penyebabnya.

4 dari 5 halaman

Pengukur Langkah Lari

Pengukur Langkah dan Kalori yang Dibakar

 Jam Tangan© dream.co.id

Banyak jam tangan yang sudah mendukung kegiatan olahraga. Terutama lari maupun jalan kaki. Kamu bisa mengetahui jumlah langkah dan kalori yang dibakar selama berolahraga.

Di samping olahraga lari atau jalan kaki, beberapa jam tangan sudah mampu membantu saat berolahraga ski, naik gunung, berenang, bersepeda, mendayung kayak dan lain-lain.

 

Pengukur Jam Tidur dan Produktivitas

 Jam Tangan© dream.co.id

Ternyata tidak hanya ponsel saja yang bisa mengukur jam tidur dan produktivitas kita. Jam tangan pun kini dilengkapi teknologi yang bisa mengukur produktivitas, pola tidur dan membagi kualitasnya menjadi light sleep serta deep sleep. Sehingga, kamu bisa mengukur dan membagi waktu lebih baik.

5 dari 5 halaman

Penampil Notifikasi Ponsel

Penampil Notifikasi Ponsel

 Jam Tangan© dream.co.id

Hal ini bisa dikategorikan sebagai teknologi lama. Jam tangan bisa terhubung dengan ponsel, mengirim SMS, mengetahui adanya panggilan atau email dengan metode sync. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan ponsel ketika sedang berkendara. Cukup menengok jam tangan untuk mengetahui notifikasi ponsel.

 Jam Tangan© dream.co.id

Seluruh fitur di atas bisa kamu dapatkan pada seri terbaru Garmin Instinct yang sudah memiliki US Military Standard, cocok untuk aktivitas outdoor dan tersedia di retail atau e-commerce Erajaya Group seharga Rp4.499.000.

Beri Komentar