Pijakbumi, Sneakers Eceng Gondok Asal Bandung Mendunia

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 25 September 2020 07:33
Pijakbumi, Sneakers Eceng Gondok Asal Bandung Mendunia
Pijakbumi meluncurkan sneakers terbaru mereka yakni ATLAS Sneakers.

Dream - Pijakbumi, merek sepatu asal Bandung, baru saja meraih penghargaan Emerging Designer The MICAM Milano 2020 yang digelar di Milan, Italia.

Pijakbumi dipilih oleh MICAM untuk menampilkan karya mereka sebagai Emerging Designer karena mengedepankan bahan yang ramah lingkungan.

Namun, pandemi Covid-19 belum mereda, pihak Pijakbumi tidak bisa menghadiri acara bergengsi tersebut secara langsung tetapi mendapat bantuan dari Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Milan dan KBRI Roma.

" Pameran ini terasa istimewa karena merupakan pameran perdagangan pertama setelah penguncian nasional di Italia. Rasanya lebih istimewa karena kami sangat bangga Pijakbumi terpilih sebagai Desainer Berkembang MICAM dan menjadi satu-satunya peserta dari Asia Tenggara," ujar Narita Nurindah Hatibie, Direktur ITPC Milan.

1 dari 7 halaman

Dalam pagelaran MICAM Milano 2020, Pijakbumi meluncurkan sneakers terbaru mereka yakni ATLAS Sneakers.

Yang membuat sepatu ini menarik, bahan yang digunakan berasal dari tumbuhan eceng gondok, serat alami, dan sol sepatu dari karet alam.

" Pijakbumi memilih bahan dengan cermat berdasarkan tiga kriteria. Yakni berbahan dasar air yang lebih sedikit, tidak berbahaya bagi lingkungan dan pengelolaan sampah yang ramah lingkungan," jelas Rowland Asfales, CEO dan Desiner Pijakbumi, dikutip dari Kemlu.go.id, Kamis 24 September 2020.

Desain sneaker Pijakbumi telah menarik banyak perhatian para pengunjung di pameran MICAM Milan 2020. Banyak yang menghargai orisinalitas desain seniman Indonesia namun tetap trendy dan ramah lingkungan.

 

 

2 dari 7 halaman

Pijakbumi di MICAM Milano 2020© Kemlu.go.id

Dengan fasilitas yang diberikan ITPC Milan dan KBRI Milan, para pengunjung yang ingin membahas tentang produk Pijakbumi, dapat berdikusi langsung dengan Rowland Asfales melalui video meeting yang tersedia di booth Pijakbumi.

" Sebagai salah satu Emerging Designers, kami mendapatkan hak istimewa untuk didukung oleh MICAM untuk menjalin hubungan dengan toko sepatu di Italia. Jadi, semoga sepatu Pijakbumi segera tersedia di sekitar Italia" , ujar Rowland Asfales untuk rencana ke depannya Pijakbumi di pasar Italia.

Sumber: Kemlu.go.id

3 dari 7 halaman

5 Inspirasi Padu Padan Dress dan Sneakers

Dream - Padu padan dress dan sneakers sangat cocok digunakan untuk bersantai maupun pergi ke acara yang agak formal. 

Kamu tidak perlu mencari padu padan pakaian yang pas karena dress merupakan one piece, sehingga hanya perlu ditambahkan aksesoris untuk mempercantik penampilan.

Dikutip dari Female Network, berikut inspirasi padu padan dress dan sneakers.

White Maxi Dress dan Sneakers

Jika ingin terlihat feminin, padukan white maxi dress dengan sneakers. Penampilanmu juga akan terlihat lebih elegan, sehingga cocok digunakan untuk acara formal.

 

 

4 dari 7 halaman

Blazer, Mini Dress Bermotif Floral dan Sneakers

Padukan blazer, mini dress bermotif floral dan sneakers agar penampilanmu sedikit lebih formal. Padu padan ini cocok diterapkan untuk bekerja sehari-hari.

 

5 dari 7 halaman

Bright Maxi Dress dan Chunky Sneakers

Perpaduan chunky dad sneakers dan siluet dari maxi dress akan membuat penampilanmu sangat menarik. Kenakanlah dress berwarna terang untuk menyesuaikan tren musim panas.

6 dari 7 halaman

Pinafore Dress dan Sneakers

Ini merupakan perpaduan yang akan membuat penampilanmu sangat manis. Kenakan pinafore dresssneakers dan kaus kaki yang unik agar penampilanmu lebih menarik.

 

7 dari 7 halaman

Wrap Maxi Dress dan Sneakers

Wrap maxi dress cocok digunakan untuk berbagai bentuk tubuh. Padukan dengan sneakers agar penampilanmu lebih chic.

(Sumber: Female Network)

Beri Komentar