Sudah Zaman Smartphone Canggih, Mengapa Supreme Rilis Ponsel Jadul?

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 21 Agustus 2019 12:00
Sudah Zaman Smartphone Canggih, Mengapa Supreme Rilis Ponsel Jadul?
Menimbang Supreme adalah perusahaan yang menjual barang dengan harga mahal, maka ponsel Supreme tidak akan murah.

Dream - Selain dikenal sebagai salah satu brand fashion street wear ternama, Supreme juga kerap merilis barang-barang nyeleneh.

Meski nyeleneh, beberapa item itu tetap saja laku dan bisa dijual kembali dengan harga yang fantastis di pasaran.

Tapi ya memang begitulah yang biasanya terjadi, apalagi menyangkut produk-produk Supreme. Beberapa barang bahkan memiliki nilai yang sangat fantastis.

Nah, baru-baru ini Supreme kembali merambah bisnis di luar core usahanya sebagai brand fashion, yakni ponsel.

1 dari 4 halaman

Ponsel Supreme

Dikutip dari The Vocket, Rabu 21 Agustus 2019, perusahaan ini baru saja mengumumkan katalog musim gugur dan musim dingin 2019 untuk barang-barang bermerek, yang meliputi gelas ukur Supreme, celana termal Supreme, dan kursi rajut Supreme.

 Ponsel

Di antara produk mereka, ada juga ponsel dengan kemampuan 3G dan kamera internal. Meski begitu perangkat tersebut tidak disebut smartphone karena tidak benar-benar memenuhi syarat sebagai sebuah ponsel cerdas.

2 dari 4 halaman

Fitur Perangkat

Menurut deskripsi item, ponsel ini adalah perangkat yang diproduksi Blu. Jadi sangat mungkin ini merupakan model yang sudah ada sebelumnya lalu diganti namanya dengan menggandeng Supreme -praktik yang tidak asing bagi perusahaan.

Fitur utama perangkat ini adalah slot SIM ganda, layar 2,4 inci, kamera internal, branding Supreme yang manis di bagian belakang, dan logo Supreme di wallpaper layar beranda.

Berapa harganya? Belum ada kabar tentang itu, tapi menimbang Supreme adalah perusahaan yang menjual barang dengan harga mahal, maka ponsel Supreme tidak akan murah. Mungkin akan mengambil harga ponsel flagship.

Tertarik untuk membeli?

3 dari 4 halaman

`Supreme` di Halaman Utama, Koran `New York Post` Ludes 3 Jam

Dream - Koran The New York Post mencatatkan hari bersejarah. Senin, 13 Agustus 2018 kemarin, seluruh eksemplar media cetak New York itu habis hanya dalam waktu 3 jam saja.

Penyebabnya tak lain karena Supreme memesang logo persegi merah yang menjadi ciri khasnya di halaman depan Koran The New York Post.

Tak ayal para kolektor pernak-pernik Supreme pun langsung memburunya. Kisahperburuan hasil kolaborasi surat kabar dengan streetwear itu disampaikan The New York Post di situs mereka.

  Supreme

Seorang penjaja koran di di 41st Street, New York, bernama Sheikh Ali mengaku koran The New York Post yang ia jual habis diborong oleh seorang pemuda.

" Ada seorang pemuda yang membeli seluruh Koran The New York Post di toko saya," kata Ali.

Ia menuruti permintaan pemuda itu dengan menyerahkan 50 eksemplar.

" Dia meminta lebih banyak namun hanya itu yang saya punya," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Harganya Tak Masuk Akal

Dream - Melansir The New York Post, biasanya koran mulai diperjual belikan pukul enam pagi dengan harga USD 1 atau sekitar Rp 14.000.

Namun khusus edisi Supreme koran milik Ruppert Murdoch itu menyebutkan, seluruh persediaan habis pada pukul 7.30 pagi.

Selang satu jam, beredar penjual tangan kedua (reseller) yang menjajakannya di situs jual beli Grailed seharga USD 10-12.

Esoknya, sebagian penjual menaikkan harganya menjadi USD 100 di situs jual beli ebay!

  Supreme

Kejadian ini mungkin yang pertama bagi pihak The New York Post. Namun, bagi Supreme, hal ini sudah lazim terjadi.

Merek streetwear milik James Jebbia ini memang kerap berkolaborasi dengan berbagai barang unik dengan harga jual yang fantastis.

Kolaborasi terbesar yang pernah dilakukan Supreme terjadi pada 2017 ketika mereka merilis koleksi bersama rumah busana mewah Louis Vuitton.  Mereka bahkan merilis peti mati yang diharga USD 69.000 (sekitar Rp 966.000.000 dengan nilai USD 1 = Rp 14.000).

Luar biasa bukan!

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo