Tinjau Kebakaran Hutan, Sepatu Kotor Jokowi Jadi Bahan Nyinyiran

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 18 September 2019 18:48
Tinjau Kebakaran Hutan, Sepatu Kotor Jokowi Jadi Bahan Nyinyiran
Perbincangan soal sepatu ini dimulai melalui postingan akun twitter @giewahyudi.

Dream - Ada banyak hal menarik yang menjadi perhatian  warganet saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Desa Merbau Kematan Bunut Kabupaten Pelalawan Riau untuk meninjau Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada Selasa 17 September 2019 kemarin.

Salah satunya adalah kondisi sepatu yang dipakai Jokowi. Perbincangan soal sepatu ini dimulai melalui postingan akun twitter @giewahyudi.

Lewat cuitannya itu, Gie mengunggah foto sebelum dan sesudah sepatu Jokowi dan para menteri yang ikut terbang ke Riau yaitu Wiranto, Basuki Hadimuljono dan Pramono Anung.

" Foto sepatu Pak Jokowi, Pak Basuki, Pak Wiranto, dan Pak Pramono sebelum dan setelah mengunjungi lokasi kebakaran hutan di Pelalawan, Riau. Coba tebak sepatu siapa yang paling kotor?" cuitnya.

1 dari 5 halaman

Netizen Nyinyir

Dari foto itu terlihat bagaimana sepatu Jokowi yang awalnya berwarna hitam, berubah menjadi pudar dan dipenuhi debu.

Penampakan sepatu Jokowi sontak dijadikan bahan oleh warganet yang demen nyinyir.

" Turut berduka cita atas kotornya sepatu pak jokowi, ga nyangka hal ini bisa terjadi :'(," tulis seorang pengguna Twitter.

" sepatu kotor msh bisa dicuci. paru2 tercemar yg agak susah *sekedar mengingatkan*," tulis pengguna Twitter lainnya. (mut)

2 dari 5 halaman

Sneakers Lokal Ini Kerap Digunakan Jokowi

Diketahui sepatu Jokowi yang kini sudah kotor itu datang dari brand lokal asal Bandung, Nah Project.

Sepatu produksi brand asal Bandung itu banyak digunakan Jokowi dalam acara-acara santai.

Seperti terlihat kala Jokowi menikmati liburan bersama keluarga di Kebun Raya Bogor beberapa waktu lalu.

Ia mengenakan sepatu sneaker versi Yoga FlexKnit v2.0 warna hitam-putih dari " NAH Project".

      View this post on Instagram

GIVEAWAY CLOSED! Semua pemenang sudah dihubungi oleh Team NAH. Thank you @urbansneakersociety & @jejouw for making this GiveAway happen! . . --- --- Update: good news! Yoga FlexKnit v2.0 akan restock dalam 1-2 bulan ke depan. Follow instagram NAH Project untuk info-info berikutnya 🔥

A post shared by NAH Project (@nah.project) on

3 dari 5 halaman

Intip Gaya Modifikasi Sneakers Ala Jokowi

Dream - Jokowi ternyata punya hobi yang tak kalah dengan anak muda kekinian. Presiden Indonesia ketujuh ini ternyata gemar memakai sepatu sneakers, bahkan sampai memodifikasinya. 

Seperti pada akhir pekan lalu, pria bernama lengkap Joko Widodo ini memakai sneaker. Saat itu, dia tengah berdialog dengan para konten kreator influencer menyambut XYZ Day 2018 di Istana Bogor.

Melengkapi tampilan khasnya yaitu kemeja putih dan celana panjang hitam, ayah tiga anak ini memakai sneakers warna merah maroon dari Adidas seri NMD R2. Uniknya, Jokowi mengganti tali sepatu yang seharusnya satu tone dengan warna putih.

Bisa jadi Presiden Jokowi memilih tali warna putih sebagai aksentuasi bendera Indonesia. Di samping itu, sol sepatu yang juga berwarna putih.

  Jokowi

Ini bukan kali pertama suami Iriana memakai sneakers warna maroon. Sebelumnya, dia memakai Roshe One dari Nike dengan perpaduan merah maroon dan putih saat peresmian kereta Bandara Soekarno Hatta.

4 dari 5 halaman

Adidas Heritage

Bedanya, saat itu dia tetap mempertahankan tali warna maroon dan tidak menggantinya seperti sekarang. Bisa jadi karena lambang wing atau sayap berwarna putih sudah menonjol.

NMD R2 mengombinasikan Adidas Heritage dan inovasi sempurna. Edisi ini dilengkapi upper berbahan tight knit dengan detail nubuck di bagian tumit dan lidah sepatu. Sol boost dengan ukuran penuh membuat langkah terasa lembut dan responsif.

  jokowi

Materi upper sneakers yang berbahan rajut dan elastis menunjang sirkulasi udara dan tetap nyaman dipakai tanpa kaus kaki. Begitu juga dengan Plug midsole atau alas sepatu berbahan EVA yang dibuat dengan proses cetak pada sisi medial.

Sementara dari segi tampilan, sneakers merek Jerman ini tergolong berani dan stylis dengan siluet yang dinamis. Tertarik mengikuti gaya sneakers Presiden Jokowi?

5 dari 5 halaman

Begini Gaya Jokowi Saat Ngerap

Dream - Jokowi unjuk kebolehan menyanyi rap di hadapan para Youtuber yang berkunjung ke Istana Bogor, Minggu 22 April 2018. Dia menyanyi diiringi tepuk tangan para tamunya itu.

Mantan wali kota Solo itu menyanyikan lirik yang dibuat secara dadakan oleh rapper Jflow atau Joshua Matulessy. Jflow pun mencontohkan. " Hmmm, ini zaman digital era teknologi, selamat berkarya salam dari Jokowi. Sudah segitu aja Pak," ucap Jflow.

" Boleh iya Pak. Ini pesan buat generasi muda. Kita shoot nanti saya rekam suaranya. Cuma gitu aja Pak," tambah Jflow.

" Boleh," ujar presiden bernama lengkap Joko Widodo tersebut.

Tak berselang lama, Jokowi mengambil alih mikrofon. Sementara itu, tepukan tangan para Youtuber dan musik beatbox Jflow mengiringi Jokowi bernyanyi.

" Ini zaman digital. Eranya, eranya teknologi. Selamat berkarya dari saya. Salah Jokowi," kata Jokowi.

Meski mendapat tepuk tangan dari pembuat konten Youtube yang diundang, Jokowi mengaku rap yang dia nyanyikan tak terlalu bagus.

" Masih jelek banget. Ini harusnya dua minggu (latihan)," ucap Jokowi.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie