Tips Memilih dan Merawat Jam Tangan ala Darius Sinathrya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 24 Mei 2022 16:47
Tips Memilih dan Merawat Jam Tangan ala Darius Sinathrya
Jam tangan jadi kunci Darius untuk tampil 'manly'.

Dream - Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menunjang penampilan. Begitu pula dengan aktor 37 tahun, Darius Sinathrya yang kerap menunjang penampilannya dengan menggunakan jam tangan.

Meski mengaku tidak mengoleksi aksesoris tersebut, namun dia kerap mengandalkan jam tangan untuk menunjang penampilan serta meningkatkan kepercayaan diri saat beraktivitas.

" Buat aku, jam itu personal banget. Kalau datang ke acara formal, aku pakai desain (jam tangan) yang klasik dan sangat maskulin. Tapi kalau (kegiatan) outdoor, (pakai jam tangan) desain sporty dan manly," tutur pemain film 'Merah Putih' itu dalam peluncuran Koleksi Jam Tangan Seiko Luxe di Senayan City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain desain dan fungsi, Darius juga memperhatikan teknologi serta nilai historis dari jam tangan yang digunakan. " Yang penting desain, personality, fungsi, nilai historis, dan teknologinya cocok. Aku memang lebih suka yang kronograf, automatic. Jadi, nggak harus ganti-ganti baterai dan secara lifetime-nya lebih panjang" .

1 dari 1 halaman

Darius Sinathrya© Instagram @darius_sinathrya

Foto: Instagram @darius_sinathrya

Ketika memilih jam tangan untuk kegiatan formal, pemain film 'Night Bus' itu lebih memilih aksesoris berbahan kulit dengan warna emas atau perak. Namun ketika ingin berkegiatan di luar ruangan, dia lebih memilih tali jam tangan berbahan strap atau stainless steel berwarna hitam.

Terlepas dari kualitas yang mumpuni, pemain film 'Darah Garuda' itu juga merawat jam tangannya secara rutin. Dia pun membagikan beberapa tips merawat jam tangan agar bisa digunakan lebih lama.

" Sudah pasti harus di-winding secara rutin dan cukup dibersihkan permukaannya. Kalau punya watch case lebih bagus dan disimpan di tempat yang nggak terlalu kena terik matahari dan bersuhu ruangan. Kalau jam baterai, berarti harus dilakukan penggantian baterai," tutupnya.

Beri Komentar