5 OOTD Komika Cantik Arafah Rianti

Reporter : Shania Suha Marwan
Sabtu, 30 Juli 2022 15:01
5 OOTD Komika Cantik Arafah Rianti
Kita intip potret komikas asal Depok Arafah Rianti yang modis dengan OOTD hijabnya, yuk!

Dream - Nama Arafah Rianti, komika dan aktris yang berasal dari Depok tampak sudah tidak asing lagi di dunia entertainment. 

Selain menjadi komika, Arafah juga sukses menjadi aktris di beberapa judul film Indonesia seperti Milly & Mamet, Cek Toko Sebelah, dan 100% Halal. Karakter kocak yang melekat pada dirinya juga menempel pada di kehidupan sehari-harinya.

Diketahui, Arafah memulai karirnya menjadi seorang komika saat masih menjadi mahasiswi di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, ia mengikuti acara Stand Up Comedy Academy musim kedua (SUCA 2) dan berhasil menjadi runner up. 

Memiliki paras cantik dengan tampilan hijabnya, Arafah juga memiliki suara unik dan materi yang absurd sehingga sosok Arafah selalu jadi perhatian penonton Indonesia.

Di samping konten-konten lucu yang ia bagikan di dunia maya, Arafah juga kerap membagikan foto OOTD (Outfit of The Day) dalam akun Instagramnya @arafahrianti. Para hijabers pun bisa banget sontek tampilan Arafah, nih!

1 dari 4 halaman

Gaya Feminin

Salah satu penampilan Arafah yang feminin ini dapat kamu jadikan referensi. Fashion item yang dikenakannya pun sangat mudah seperti kemeja kotak-kotak pink, yang dipadukan bersama rok pleats warna dusty pink.

Tak ketinggalan, Arafah juga memberikan tampilan yang tetap kasual dengan sepatu sneakers putih sebagai alas kakinya.

© Instagram/arafahrianti

Serba Hitam 

" When in doubt, wear black" begitu kira-kira kata anak gaul Jakarta Selatan.

Mengikut tren kalimat itu, Arafah pun tak ragu mengenakan all black pada outfinya kali ini dengan memakai outfit serba hitam, seperti gamis panjang yang memiliki dua tingkat pada bagian roknya.

Pashmina polos warna hitam melengkapi tampilan all black Arafah. Dengan senyuman tipis, Arafah terlihat semakin manis, ya?

© Instagram/arafahrianti

Bersama Adiknya, Halda

Dalam salah satu unggahannya, Arafah terlihat berpose dengan sang adik Halda, jika melihat latarnya sepertinya keduanya sedang berpiknik.

Arafah terlihat berpenampilan simpel dengan kaus lengan panjang polos cokelat dan celana panjang hitam. Tak ketinggalan sandal jepit juga digunakan Arafah sebagai alas kaki. 

© Instagram/arafahrianti

2 dari 4 halaman

Kasual

Kalau untuk tampilan kasual, Arafah memilih tampil dengan kaus warna baby pink, senada dengan kerudung segi empatnya.

Dengan tambahan rok tule warna hijau lumut, rupanya sangat serasi dipadukan bersama warna baby pink. 

© Instagram/arafahrianti

Duduk Pinggir Jalan 

Terakhir ada potret Arafah yang sedang duduk sendirian di bangku pinggir jalan. Outfitnya kali ini adalah cardigan merah yang digunakan sebagai outer, untuk melengkapi blouse polos dan rok pleats warna krem. 

© Instagram/arafahrianti 

Sumber: Instagram/arafahrianti

3 dari 4 halaman

Tutorial Pashmina untuk Hangout di Akhir Pekan, Gampang Banget!

Dream - Weekend atau akhir pekan jadi momen yang ditunggu banyak orang. Saat akhir pekan tiba adalah waktu yang tepat untuk menyegarkan serta melupakan sejenak padatnya kegiatan di weekdays.

Untuk menjalani akhir pekan, setiap orang punya caranya sendiri-sendiri. Mulai dari menghabiskan waktu dengan self-care di rumah sambil nonton film favorit, atau hangout bareng teman untuk tertawa bersama dan melepas penat. 

Tutorial Hijab Pashmina Simpel, Cocok untuk Ragam Acara

Jika kamu berencana untuk hangout di akhir pekan nanti, jangan lupa untuk memilih tampilan yang stylish dan tetap santai.

Banyak banget cara yang dapat kamu lakukan saat ingin tampil stylish, salah satu yang tidak boleh ketinggalan adalah memilih cara menggunakan kerudung yang tepat.

Untuk melengkapi tampilan stylish di akhir pekan ini, coba ikuti tutorial pashmina ini, yuk!

 

 

4 dari 4 halaman

Gampang banget, kok!

Tutorial kali ini dibagikan fashion hijab asal Semarang yang disinyalir bernama Ravira Naila Khansa.

Lewat akun Instagram @ravalsaa, Ravira memilih menggunakan pashmina abu-abu yang bisa dipadukan dengan warna lainnya.

Tutorial Hijab Pashmina untuk Berbagai Acara, Dijamin Nyaman Seharian

Berikut tahapannya, perhatikan ya!

Langkah paling awal saat menggunakan kerudungnya adalah membuat kerudung terpasang di atas kepala dengan salah satu sisinya lebih panjang.

Setelah itu, kedua sisi kerudung yang berada di belakang kepalanya ia sematkan jarum pentol agar tidak mudah bergeser. 

Lalu, kamu bisa ambil sisi panjang kerudung dan lilitkan mengikuti bentuk kepala kamu. Jangan lupa, untuk menyematkan jarum pentol, pada bagian samping telinga, agar tetap stay di dalam kurun waktu lama.

Sangat mudah bukan? Coba yuk!

Sumber: Instagram.com/ravalsaa

Beri Komentar