ASICS Luncurkan Performance Hijab: Dorong Perempuan Indonesia Lebih Aktif Bergerak Lewat Kampanye 'Move Her Mind'

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 1 Juli 2025 09:06
ASICS Luncurkan Performance Hijab: Dorong Perempuan Indonesia Lebih Aktif Bergerak Lewat Kampanye 'Move Her Mind'
Hijab Bukan Halangan, Tapi Kekuatan

Jakarta, 30 Juni 2025 – Ketika perempuan diberi ruang untuk bergerak bebas, bukan hanya tubuh yang sehat, tapi pikiran pun ikut bertenaga. Berangkat dari semangat ini, ASICS Indonesia memperkenalkan inovasi terbarunya: ASICS Performance Hijab, sebagai bagian dari kampanye global “ Move Her Mind” yang kini memasuki tahun kedua.

Melalui peluncuran ini, ASICS ingin membuka jalan lebih lebar bagi perempuan—termasuk yang berhijab—untuk tetap aktif dan merawat kesehatan fisik serta mentalnya. Kampanye ini sejalan dengan filosofi ASICS: Sound Mind, Sound Body.

Tak hanya itu, sebagai bentuk nyata dari kampanye ini, ASICS juga memberikan dukungan kepada empat perempuan inspiratif—Meiske Sandra, Monica Felicia, Sherly Nazer, dan Zeezee Shahab—untuk berlari mewakili Indonesia di ajang Gold Coast Marathon 2025.

 

1 dari 1 halaman

ASICS Luncurkan Performance Hijab: Dorong Perempuan Indonesia Lebih Aktif Bergerak Lewat Kampanye

Hijab Bukan Halangan, Tapi Kekuatan

Riset global ASICS tahun 2023 mengungkapkan bahwa 51% perempuan di dunia berhenti atau mengurangi aktivitas olahraga seiring bertambahnya usia. Namun, di Indonesia, angkanya justru menunjukkan tren positif: data dari Strava 2024 menunjukkan bahwa perempuan Indonesia memiliki peluang 20% lebih tinggi untuk masuk peringkat atas di aplikasi lari dibanding laki-laki.

Menariknya, sekitar 75% perempuan Muslim di Indonesia atau setara dengan lebih dari 80 juta orang, mengenakan hijab (data Alvara Research Center). Fakta ini mempertegas pentingnya menghadirkan inovasi yang inklusif—seperti ASICS Performance Hijab—untuk mendukung kebutuhan pelari berhijab.

Menurut Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia, peluncuran hijab ini adalah bentuk komitmen ASICS untuk merangkul semua kalangan. “ Kami percaya siapa pun bisa berlari, terlepas dari pakaian dan latar belakangnya. Performance Hijab adalah simbol dari keterbukaan dan inklusivitas,” ujar Sota.

Teknologi & Desain yang Mengerti Kebutuhan Muslimah Aktif

ASICS Performance Hijab bukan sekadar hijab olahraga biasa. Produk ini hadir dengan material rajut dua arah yang ringan, cepat kering, dan lembut di kulit—membuatnya ideal untuk digunakan saat berlari, latihan, bahkan aktivitas harian.

Desainnya dibuat dengan potongan 3D ergonomis, sehingga tetap pas dan tidak melorot saat dipakai dalam aktivitas intens. Tak hanya itu, hijab ini juga dilengkapi dengan ENSO heat transfer di bagian depan dan belakang untuk visibilitas lebih baik saat berolahraga di luar ruangan pada pagi atau malam hari.

Bagi Zeezee Shahab, aktris sekaligus Move Her Mind Ambassador yang sudah berhijab lebih dari 10 tahun, kehadiran produk ini terasa personal. “ Hijab bukan penghalang untuk tetap aktif. Justru dengan adanya ASICS Performance Hijab, saya merasa lebih bebas bergerak. Bahannya adem, ringan, dan tetap stylish. Semoga ini bisa jadi inspirasi bagi perempuan berhijab lain untuk mulai aktif bergerak,” tuturnya.

Perempuan Bergerak, Dunia Ikut Bergerak

Kampanye “ Move Her Mind” membawa pesan kuat: When Her Mind Moves, Everything Moves With Her. Melalui inovasi seperti Performance Hijab, ASICS menunjukkan bahwa sportwear seharusnya tidak eksklusif, tetapi inklusif—dirancang untuk semua bentuk tubuh, gaya hidup, dan keyakinan.

Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang ASICS Performance Hijab atau kisah para inspiratif #MoveHerMind di Gold Coast Marathon 2025, kamu bisa langsung follow @asicsid di media sosial atau kunjungi www.asics.co.id.

Beri Komentar