Trik Tampilan Clean Look dengan Pashmina Satin, Cocok untuk Kondangan

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 20 Januari 2023 10:45
Trik Tampilan Clean Look dengan Pashmina Satin, Cocok untuk Kondangan
Ini dia cara styling pashmina satin dengan tampilan rapi cocok untuk lengkapi tampilan kamu saat kondangan

Dream - Kerudung berbahan satin sangat cocok digunakan untuk menghadiri kondangan atau acara yang lebih formal. Sebab, kerudung satin bisa memberikan tampilan yang lebih rapi.

Kain satin mengilap, sehingga bisa memberikan kesan glamor. Karakter bahannya agak licin sehingga diperlukan cara tepat untuk mendapatkan tampilan yang rapi. Namun dengan styling teat, kita bisa dengan mudah mendapatkan tampilan yang rapi dan tidak mudah berantakan.

Kita bisa menggunakan kerudung satin dengan model pashmina untuk lengkapi tampilan yang lebih glamor. Jika busana yang dipakai sudah cukup heboh, kita bisa styling pashmina satin dengan model yang rapi ala clean look. 

Coba kita tengok cara Elfira Loy, aktris asal Malaysia, yang terlihat tampil dengan pashmina satin untuk melengkapi tampilan glamornya. Styling Elfira mampu memberi tampilan clean look.

1 dari 3 halaman

Dalam video tutorial yang dibagikan lewat akun Instagram @Elfiraloy, perempuan 28 tahun itu lebih dulu menggunakan ciput sebagai dalaman. Selanjutnya, ia menyiapkan kerudung pashmina satin berwarna merah yang diambil bagian sisi pendeknya. 

© Elfira Loy - Aktris Malaysia (foto: Instagram/elfiraloy)

Sisi pashmina yang pendek tadi diambil dan diletakkan di atas kepala, lalu dibawa ke bagian belakang kepala untuk kemudian diamankan dengan menggunakan jarum pentul. 

© Elfira Loy - Aktris Malaysia (foto: Instagram/elfiraloy)

Selanjutnya, ia mengambil bagian belakang kerudung dan melipatnya di atas kepala agar membentuk lipatan tepat di atas kepala. Ujung dari lipatan di atas kepalanya, disatukan dan ditemukan di bagian bawah dagu dan dikunci menggunakan peniti.

2 dari 3 halaman

© Elfira Loy - Aktris Malaysia (foto: Instagram/elfiraloy)

Setelah itu, untuk memastikan kerudung lebih aman, ia menyematkan jarum pentul tepat di atas cepolan. Cara ini dilakukan agar pashmina dengan bahan satin tidak mudah berantakan saat bergerak bebas. 

Selanjutnya, untuk sisa sisi pashmina yang berada di bagian belakang dililitkan melewati atas kepalanya. Secara perlahan, Elfira melilitkannya di atas kepala agar tetap rapi, dan menyematkan jarum pentul di bagian atas cepolannya. 

© Elfira Loy - Aktris Malaysia (foto: Instagram/elfiraloy)

Dengan cara styling yang dilakukan Elfira kamu bisa mendapatkan look yang rapi dengan pashmina satin tanpa takut kerudung berantakan. 

Sumber: Instagram/elfiraloy

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by @elfiraloy

Beri Komentar