Intip Macam-Macam Bahan Hijab yang Harus Hijabers Tahu

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 12 September 2022 10:46
Intip Macam-Macam Bahan Hijab yang Harus Hijabers Tahu
Dream telah merangkum macam-macam material hijab dan rinciannya, intip yuk

Dream - Selain lambang kesopanan dan identitas muslimah di seluruh dunia, kini hijab juga merupakan elemen dari dunia fashion. Perkembangan fashion hijab pun berubah seiring majunya waktu. 

Dengan hijab, muslimah dapat mengekspresikan dirinya lewat berbagai jenis hijab sesuai dengan pola hidup dan preferensinya. Banyaknya pilihan hijab tak jarang membuat wanita muslimah menjadi bingung memilih material hijab yang cocok untuk dikenakan.

Bagi kalian yang masih bingung, berikut ini macam-macam material hijab dan rinciannya, sebagaimana dikutip dari coveredinconfidence.com.

1 dari 3 halaman

Hijab Chiffon

Shutterstock© Shutterstock

Hijab chiffon salah satu hijab yang digemari banyak orang. Bahannya yang lembut den flowy membuat hijab ini mudah di kenakan, dan cocok pada semua orang. 

Karena bahannya tipis, hijab shiffon cocok digunakan saat musim panas. Tapi, pastikan kamu memakai daleman hijab karena bahan chiffon cenderung transparan.

 

2 dari 3 halaman

Hijab Jersey

Shutterstock© Shutterstock

Hijab jersey menjadi pilihan banyak orang karena bahannya adem dan nyaman. Hijab ini cocok dipakai musim panas ataupun dingin, karena bahannya yang dapat memberikan kehangatan tetapi juga bisa menyerap keringat.

Hijab Katun

Layaknya hijab chiffon, hijab persegi berbahan tipis dan flowy. Modelnya yang simpel membuatnya cocok digunakan ke berbagai macam acara dan ditata dengan berbagai model.

3 dari 3 halaman

Hijab Polyester

Shutterstock© Shutterstock

Polyester terbuat dari kain sintetis dan sering dibuat untuk berbagai macam pakaian. Hijab polyester nyaman, lembut, dan tidak mudah kusut. Selain itu, hijab ini juga tersedia dalam beragam model, jadi kamu bisa memilihi sesuai seleramu.

Hijab Rayon

Hijab rayon dapat dikenakan pada musim apa saja. Hijab rayon juga tersedia dalam berbagai bentuk dan cocok dikenakan ke berbagai acara formal maupun non-formal.

Hijab Sutera

Hijab sutera kerap dipakai saat acara formla atau pesta karena tampilannya yang elegan dan mewah. Selain itu, hijab sutera juga ‘jatuh’ dengan cantik selagi nyaman dipakai.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

(Sumber: Coveredinconfidence)

Beri Komentar