Prada Dukung Industri Kreatif Qatar, Bikin Koleksi Terinspirasi Abaya

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 21 November 2022 18:13
Prada Dukung Industri Kreatif Qatar, Bikin Koleksi Terinspirasi Abaya
Prada membuat koleksi yang terinspirasi dari abaya, sebagai bentuk mereka mendukung industri kreatif di Qatar

Dream - Prada tak mau ketinggalan hype Piala Dunia 2022 Qatar. Brand fashion ternama asal Milan, Italia, itu mengeluarkan abaya, busana tradisional khas Timur Tengah.

Prada memodifikasi abaya tradisional dengan tiga cara. Menjadi pakaian tebal yang dibuat dari Re-nylon piuma, taffeta, atau pongee teknis. Dengan menggunakan warna hitam, biru, hijau laurel, dan sand.

Prada Dukung Industri Kreatif Qatar, Bikin Koleksi Terinspirasi Abaya© Ilustrasi/ Shutterstock

Abaya yang dibuat Prada juga dilengkapi dengan syal sutra elegan yang punya pila segitiga kecil dan bros segitiga untuk melengkapi syal.

Miuccia Prada Bianchi, pendiri Prada, memang dikenal lihai memadukan gaya tradisional dan modern menjadi desain yang bagus

1 dari 5 halaman

Kini, Prada yang terinspirasi oleh abaya, mengeluarkan koleksi baru sebagai bentuk dukung kepada industri kreatif di Qatar, yang menjadi tuan rummah FIFA World Cup 2022.

© Ilustrasi/ Shutterstock

Sebanyak 20 persen dari hasil penjualan koleksi itu akan disumbangkan ke Museum Qatar. Prada ingin museum itu bisa berkembang lebih pesat.

Sebuah instalasi Prada khusus untuk proyek Museum Qatar juga berdiri di toko baru Prada yang berada di Mal Doha Place Vendome.

Sumber: Vogue

 

2 dari 5 halaman

Bingung Memilih Pakaian yang Terlalu Banyak? Ikuti Tips Detoks Lemari Pakaian Ini

Dream - Lemari yang penuh dan sesak membuat pemiliknya sulit memilih pakaian untuk sehari-hari. Jika kamu mengalami ini, mungkin saatnya untuk detoksifikasi lemari pakaian, sehingga lemari hanya berisi barang-barang yang kamu suka dan butuh.

Dengan melakukan detoks lemari, kamu bisa mengetahui pakaian apa saja yang kamu pakai dan pakaian yang hanya jadi pajangan. Dengan ini, kamu akan dapat perspektif yang objektif terhadap semua barang yang kamu miliki. 

JIka kamu ingin memudahkan proses berpakaian di pagi hari, ikuti tips berikut dalam men-detoks-kan lemari pakaian.

 

3 dari 5 halaman

Shutterstock© Shutterstock

Bersihkan lemari pakaian sebelum merapikan barang-barang yang ada. Caranya, keluarkan semua barang yang ada di lemari pakaian, kemudian bersihkan lemari secara menyeluruh.

Setelah itu, pisahkan pakaian yang mau disimpan dan dikesampingkan. Barang yang sudah tidak terpakai bisa kamu sumbang atau kamu jual lagi.

Sisakan Beberapa Ruang Kosong

Setelah merapikan lemari dan isinya, sisakan sedikit ruang di lemari untuk pembelian masa depan. Beli pakaian yang sekiranya dibutuhkan dan penting. 

 

4 dari 5 halaman

Shutterstock© Shutterstock

Untuk mempermudah mencari dan mengambil pakaian, perhatikan tata letak pakaianPakaian yang dipakai sehari-hari sebaiknya diletakkan dalam jangkauan tangan. Selain itu, pisahkan pakaian dengan aksesoris sehingga mudah untuk mengambilnya.

Pilih Gantungan Baju yang Sama

Agar lemari terlihat rapi dan menarik, gunakan gantungan baju dengan model yang sama untuk seluruh pakaian yang akan digantung. Lalu, atur pakaian berdasarkan jenis atau warnanya.

 

5 dari 5 halaman

Shutterstock© Shutterstock

Jenis pakaian yang serupa seperti atasan dan denim dapat disimpan menjadi satu. Untuk mempermudah, atur berdasarkan warna untuk memudahkan pencarian.

Gunakan Pembatas

Kamu bisa menggunakan pembatas dalam lemari atau rak agar pakaian menjadi lebih rapi. Atur pakaian sehari-hari, pakaian formal, pakaian dalam dengan pembatas rak atau gantungan. Begitu pula dengan aksesoris.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

(Sumber: Boldsky)

 

Beri Komentar