Tiga Desainer Hijab Hadirkan Nuansa Langit Biru

Reporter : Rizki Astuti
Senin, 30 Oktober 2017 09:47
Tiga Desainer Hijab Hadirkan Nuansa Langit Biru
Ketiga desainer tersebut menggunakan sentuhan Embroidery dengan nuansa biru langit.

Dream - Hannie Hananto, Lina Sukijo dan Anggia Mawardi mengangkat tema Embroidery Sky. Ketiga desainer tersebut menggunakan sentuhan Embroidery dengan nuansa biru langit, mulai dari biru langit yang cerah hingga biru gelap yang disuguhkan dalam 3 gaya yang sangat berbeda.

Hannie Hananto mengangkat tema 'Aviation Blue' ke dalam koleksi terbarunya yang bergaya casual modern. Warna-warnanya kali ini diadaptasi oleh warna balon udara Capadocia namun tetap ada sentuhan khas monocrom.

" Warna-warna ini dituangkan dalam bentuk visual. Jadi digambarkan dua dimensi tapi semuanya kasual," ujar Hannie Hananto di Senayan City, Jakarta

Sedangkan Lina Sukijo menghadirkan busana syar'i yang modern dan romantik. Desainer asal Batam ini juga menambahkan bordir, bunga, manik hingga hiasan berupa burung dengan dua pilihan warna.

" Selain kesan modern saya ingin memperlihatkan sisi naturalnha dengan menambahkan bulu burung pada detailnya. Jadi terkesan nature dan sepadan dengan warna langit," tutur Lina.

Selanjutnya, Anggia Mawardi menghadikan koleksi bernuansa nude, pastel, dan gilry. Lewat brandnya, HINA'EA by Anggia Mawardi ingin memberikan kesan wanita yang lebih dewasa dan anggun.

Untuk material, Anggia menggunakan organza, chiffon, dan cotton. Selain itu, ada juga penggunaan kain tradisional berupa tenun Garut dan batik cap kombinasi tulis dari Cirebon.

" Lama mengerjakannya itu dibordi selama satu setengah bulan. Setelah selesai bordir baru bisa dikerjakan lagi selama 10 hari," kata Anggia.

 

Beri Komentar