Tips Menata Hijab untuk Pemilik Rambut Keriting

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 29 Juli 2022 08:14
Tips Menata Hijab untuk Pemilik Rambut Keriting
Apakah kamu pemilik rambut keriting? Wajib simak tipsnya sampai selesai.

Dream - Perawatan rambut keriting sedikit berbeda dengan pemilik rambut lurus, sebab rambut keriting yang cenderung kering dengan tesktur ikal harus dirawat yang tak sekadar keramas dan pakai kondisioner.

Namun ada langkah penting yang perlu kamu lakukan untuk mendapat tatanan rambut keriting terlihat rapi dan menarik. Yaitu keramas menggunakan sampo dan kondisioner secara teratur dan diakhiri dengan styling. 

Langkah styling rambut keriting sangat perlu untuk dilakukan agar tidak frizzy. Seperti diketahui, rambut frizzy atau mudah mengembang dipengaruhi  adanya penggunaan bahan kimia seperti pewarnaan, pelurusan, pengeritingan dengan sengaja yang menggunakan suhu panas.

Begitu pun dengan kamu si hijaber dengan rambut keriting, penggunaan hijab pada jenis rambut ini juga perlu jadi perhatian ekstra.

1 dari 4 halaman

Rambut nggak perlu diikat

Pada umumnya, para hijabers mengikat rambutnya terlebih dulu sebelum mengenakan hijab agar memudahkan dalam menata hijab sekaligus membuat rambut tetap stay di ikatan.

Tapi cara tersebut tak perlu dilakukan buat para pemilik rambut keriting, Sahabat Dream.

Kamu bisa banget ikuti menggunakan hijab dengan mudah seperti yang dibagikan pemilik TikTok @ointmints. 

Satu benda yang perlu kamu siapkan adalah buff yang biasa digunakan untuk menutup hidung dan mulut para pengendara motor.

Bentuknya yang melar mampu mengikuti bentuk volume rambut keritingmu sehingga mudah dimasukan. Tapi jika kamu punya ciput sebagai item penting para hijaber, pastikan ciput yang dikenakan tidak memiliki karet di bagian ujung untuk melakukan tips ini.

 

2 dari 4 halaman

Simak tahapannya!

Buff atau ciput yang kamu ingin kenakan, langsung saja pakai di kepala sebagai langkah awal tanpa menguncir atau mengikat rambut.

Setelah terpasang dengan sempurna, kamu tinggal memasukan rambut yang kamu miliki ke bagian belakang ciput. 

© TikTok/ointments

Sisa ciput yang berada di belakang kepala juga dapat kamu ikat, dan rupanya cuma dua tahap itu kamu sudah bisa mengatasi rambut keriting dalam balutan hijab.

© TikTok/ointments

Dengan tidak mengikat rambut membuat kepala tidak akan terasa sakit dan tentunya bikin nyaman sepanjang aktivitas.

@ointmints Reply to @just.nebula salah satu tips buat yang pake kerudung biar rambutnya tetep oke 👌 #berjuangberkreasi #gayadirumah ♬ original sound - Aya | Hair Care & Science - Aya | Curly Hair & Science

Sumber: TikTok/ointments

3 dari 4 halaman

Hempas Letoi Pada Hijab dengan Hair Spray

Dream - Sahabat Dream pernah kesal nggak sih ketika dikejar waktu saat mengenakan kerudung segi empat, namun tampilan kerudung yang dihasilkan jadi gampang membelok atau letoi pada bagian atas alias dekat dahi?

Tenang saja, kamu nggak sendirian.

3 Trik Kecantikan dengan Memakai Hair Spray

Untuk mengatasi permasalahan yang kerap dialami seluruh hijaber, kamu wajib tahu nih bahwa ada trik khusus. Trik yang akan dibagikan kali ini cukup unik, namun akan sukses bikin kerudung tegak walau terkena angin atau tertutup helm. 

Caranya cuma kamu perlu menyiapkan hair spray yang biasa digunakan untuk menata rambut agar tetap on dalam kondisi yang diinginkan selama mungkin. Tak perlu menunggu waktu lama kita langsung bahas aja yuk caranya!

4 dari 4 halaman

Intip hijab hacksnya berikut!

Kali ini, hijab hacks menggunakan hair spray dibagikan akun TikTok @Yay! Mutiara.  

Dalam video tersebut, hijaber yang disinyalir bernama Mutiara ini memperlihatkan hasil kerudung yang sudah disemprotkan hair spray tampak berdiri tegak paripurna.

Untuk caranya cukup mudah, kamu bisa melipat kerudung terlebih dahulu menjadi segitiga. Setelah itu, semprotkan hair spray pada bagian kerudung yang akan ditempatkan di atas kepala. 

Setelah hair spray menyerap dan kering secara sempurna, kamu tinggal menggunakannya seperti biasa. 

Dijamin, kerudung yang kamu gunakan akan auto anti badai, dan tetap tegak sepanjang hari. Penasaran mau coba?

Sumber: TikTok/yay! MutiarA

Beri Komentar