Tutorial Hijab Segi Empat Simpel Bahan Polycotton

Reporter : Shania Suha Marwan
Rabu, 3 Agustus 2022 18:12
Tutorial Hijab Segi Empat Simpel Bahan Polycotton
Bahannya yang cocok dengan iklim Indonesia, layak jadi pilihan item kamu, Sahabat Dream.

Dream - Pemilihan bahan kerudung selalu jadi hal utama yang dilakukan para hijabers ketika ingin membeli atau mengenakan hijab di kesehariannya.

Bahan hijab juga bisa disesuaikan dalam paduan outfit seperti atasan, outer, hingga item bawahan baik rok maupun celana yang bakal menemani kamu beraktivitas.

Salah satu bahan yang lagi tren adalah bahan polycotton. Kamu tentu sudah tidak asing dengan bahan hijab yang satu ini, bukan?

Ilustrasi© Shutterstock

Bahan polycotton banyak digunakan hijabers untuk tampilan hijab segi empat yang simpel saat membentuknya. Gabungan bahan polyester dan cotton, hijab polycotton memiliki serat yang rapat dan fleksibel. 

Tak heran banyak fashion item termasuk kerudung dibuat dari bahan ini karena bahannya yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Pastinya cocok banget untuk iklim di Indonesia. 

1 dari 4 halaman

Cocok untuk sehari-hari

Teksturnya yang lembut dan adem tentu membuat bahan kerudung ini diandalkan untuk aktivitas sehari-hari. Ditambah hijab dengan bahan polycotton juga terasa lebih mudah dibentuk dan tak mudah kusut. 

Ilustrasi© Shutterstock

Jadi, buat kamu yang punya hijab seperti ini jangan ragu untuk mengeksplorasi tatanan hijab untuk menemani kamu berkegiatan.

Kali ini, tutorial kerudung polycotton dibagikan fashion hijab Ravira Naila Khansa dengan akun Instagram @ravalsaa, yang terlihat memilih hijab polycotton dusty pink. 

Cara Ravira menggunakan kerudungnya kali ini terbilang simpel dan dapat digunakan dalam berbagai kegiatan. 

2 dari 4 halaman

Simak tahapannya!

Sebagai langkah awal, tentunya kerudung sudah dilipat menjadi bentuk segitiga terlebih dahulu, lalu ia letakan di atas kepala. 

Lalu, yang dilakukan Ravira adalah menggunakan kerudungnya dengan kedua sisinya sama panjang, dan menyematkan jarum pentol pada bagian bawah dagu. 

Setelah itu, kedua sisi kerudung tersebut disilangkan dan dibawa ke bagian belakang leher untuk kembali disilangkan. 

Terakhir, sisa kerudung itu kembali ia bawa ke bagian depan, dan diikatkan kedua sisinya di depan leher sehingga membuatnya terlihat seperti menggunakan dasi kupu-kupu. 

Penasaran ingin lihat Ravira menata hijabnya langsung? Intip saja videonya berikut ini!

      View this post on Instagram      

A post shared by Ravira Naila Khansa (@ravalsaa)

 

Sumber: Instagram.com/ravalsaa

 

3 dari 4 halaman

Tutorial Hijab 'Kemana Saja' ala Nycta Gina

Dream - Nycta Gina merupakan salah satu selebritis Indonesia yang namanya sudah tak asing di telinga masyarakat Tanah Air. Memiliki karir sebagai pembawa acara dan penyiar radio, membuat namanya makin melambung.

Gina, sapaan akrabnya, yang memutuskan berhijab pada 2016 silam selalu menampilkan tampilan modisnya. Namun ia memantapkan memilih gaya berbusana hijab simpel yang sesuai dengan bentuk tubuh dan wajahnya.

Blak-blakan Nycta Gina Ngaku Dulunya Selingkuhan Rizky Kinos: 'Bayangin Perasaan Gue, Habis Batal Nikah'

Saking tak ingin ribet dalam berpenampilan sehingga tak memberi kesan berlebihan, ibu dua anak ini pun mengandalkan gaya hijab simpel yang dapat dikenakan dalam berbagai kegiatan.

Mulai dari bekerja, beraktivitas di dalam rumah, bahkan traveling.

Tatanan hijab ala Nycta Gina ini pun bisa banget kamu tiru untuk berbagai kesempatan. Mau coba aksi Gina membentuk hijab simpelnya?

4 dari 4 halaman

Lihat tahapannya, ya!

Dalam akun YouTube Gina dan suami, Rizky Kinos, ibu dua anak ini memberikan beberapa turorial hijab yang wajib kamu simak, nih, Sahabat Dream.

Dalam tutorial kali ini, hijab yang jadi pilihan Gina adalah kerudung segi empat. 

Trinycta by Nycta Gina Luncurkan Koleksi Prayer Set

Untuk cara pertama, Gina hanya mengenakan kerudung dengan kedua sisi sama panjang, lalu bagian depannya dibiarkan begitu saja agar menutupi area dada.

Namun untuk tampilan yang lebih simpel dan nyaman di tengah padatnya aktivitas, Gina membawa kedua sisi kerudungnya tersebut ke bagian belakang leher untuk diikat.

Cara kedua, Gina menata hijabnya dengan salah satu sisi lebih panjang. Lalu sisi yang pendek ditarik ke arah telinga dan disematkan jarum pentol. 

Sedangkan cara terakhir adalah tampilan Gina yang menutup dada.

Untuk langkahnya, kerudung segi empat ia kenakan dengan kedua sisi sama panjang, setelah itu sisi yang satu dibiarkan ke belakang bahu, sedangkan sisi satunya dilebarkan dan disematkan pin pada bagian bahunya. 

Ketiga tutorial hijab Gina bisa mewakilkan kamu untuk ragam acara seperti yang yang disebutkan Gina 'Tutorial Hijab Kemana Aja'.

Sumber: YouTube/KinosGina

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More