15 Tahun Hilang, Sosok Ini Bikin Si Gadis Ogah Keluar dari Celah Batu

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 7 Agustus 2018 12:40
15 Tahun Hilang, Sosok Ini Bikin Si Gadis Ogah Keluar dari Celah Batu
Berikut 8 fakta wanita korban penculikan dukun yang hilang 15 tahun. Nomor 7 Bikin syok banyak orang!

Dream - Gadis asal Desa Galumpang, Kecamatan Dako Pamean, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, H, 25 tahun ditemukan setelah dinyatakan hilang 15 tahun lalu. H merupakan korban penculikan kakek dikenal dengan nama Tete Jago, 83 tahun, berprofesi sebagai dukun.

Berikut deretan fakta di balik hilangnya H:

1. Diculik saat berusia 13 tahun

Menurut keterangan Kapolres Tolitoli AKBP M.Iqbal Alqudusy, saat H dikabarkan menghilang, umurnya masih berusia 13 tahun. Setelah 15 tahun berselang, Hasni ditemukan dalam keadaan hidup dalam celah batu besar.

2. Ditemukan di celah batu

H ditemukan di celah batuan besar di atas gunung. Polisi berhasil menemukan H berkat keterangan keluarga korban.

Kakak korban bernama Devi itu melapor ke polisi bahwa adiknya H disembunyikan oleh laki-laki bernama Jago yang berprofesi sebagai dukun di desa itu. Polisi langsung bergerak berdasarkan informasi tersebut

 

1 dari 3 halaman

Rumah Berdekatan, Jadi Tumbal

3. Rumah Hasni dan pelaku dekat

M Iqbal mengatakan, antara rumah korban dan pelaku hanya berjarak tiga rumah. Namun, entah kenapa keluarga korban baru mengetahuinya 15 tahun kemudian.

Kata Kapolres Iqbal, dulu orangtua korban pernah meminta bantuan dukun Jago untuk mencari anaknya. Tapi kata sang dukun anaknya itu sudah pergi jauh entah ke mana.

4. Jadi Tumbal

Jago menculik H diduga untuk dijadukan alat perdukunan alias tumbal. Menurut tersangka, motifnya, H dipakai sebagai tumbal atau alat perdukunan “ Untuk menghadirkan jin."

2 dari 3 halaman

Linglung, Polisi Temukan Fakta Ini

5. Barang bukti

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti dari sela-sela batu tempat H disembunyikan. Petugas mengamankan peralatan tudur, papan, bantal, parang, sesajen, hingga tengkorak.

6. Korban linglung

Ketika ditemukan kondisi H masih linglung. Kini H sudah diamankan ke RSU Mokopindo Tolitoli untuk menjalani visum. Dia mendapat pendampingan dan konseling dari psikolog Dinas Sosial.

3 dari 3 halaman

Ada Sosok Tampan, Minta Dikembalikan ke Gua

7. Minta dikembalikan ke gua

Karena kondisi H yang masih linglung, dia sempat minta dikembalikan ke gua. Korban minta dikembalikan ke sana karena jin bernama Amrin menunggu yang bersangkutan.

“ H ini sudah dijadikan budak nafsunya dukun ini. Caranya H disugesti dengan foto laki-laki yang diberi nama Amrin. Bahwa Amrin ini adalah jin yang menyukai H,” kata Kapolres Iqbal.

8. Terhipnotis

Atas doktrinan itulah, lanjut Kapolres Iqbal, H seperti orang yang terhipnotis.
Dalam proses penyidikan tersangka Jago mengaku bahwa nama Amrin itu diciptakan sendiri olehnya. Tersangka Jago juga mengaku telah menyetubuhi korban berulang kali.

(Sumber: tipstren.com)

Beri Komentar