Ahok Bebas, Bripda Puput Urus Berkas Pernikahan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 24 Januari 2019 13:20
Ahok Bebas, Bripda Puput Urus Berkas Pernikahan
Berkas sudah diterima pada 17 Januari 2019.

Dream - Ahok akan memasuki babak baru dalam hidupnya, setelah bebeas dari penjara, Kamis 24 Januari 2019. Bebasnya pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama itu juga akan menjadi kebahagiaan bagi calon istrinya, Bripda Puput Nastini.

Ahok dan Puput pun rencananya segera menikah dalam waktu dekat. Berkas dokumen pernikahan Ahok dan Puput sudah diajukan ke kelurahan.

Lurah Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Depok, Aslih Sinten, mengatakan bahwa keluarga Puput sudah mengurus administrasi untuk mengajukan pernikahan.

" Secara administratif sudah saya penuhi layanan untuk warga kami namanya Puput, artinya saya melihat dari permohonan beliau untuk keinginannya melakukan pernikahan," ujar Aslih saat ditemui di kantornya.

Aslih mengatakan, berkas itu sudah diterima sebelum Ahok bebas. " Secara administratif sudah terpenuhi 17 Januari, sudah saya terima," ucap dia.

Aslih pun membenarkan Puput akan menikah dengan Ahok. Meski demikian, dia enggan menyebut tanggal pernikahan Puput dan Ahok.

Aslih mengatakan, Puput merupakan warganya yang tinggal di Kompleks Mako Brimob.

1 dari 3 halaman

Usai Bebas, Keberadaan Ahok Dirahasiakan

Dream - Setelah bebas dari penjara, keberadaan Ahok dirahasiakan. Staf Ahok, Ima Mahdiah, enggan menyebut di mana mantan Gubernur DKI Jakarta itu beristirahat.

" Langsung pergi ke suatu rumah, tapi belum bisa disebutkan," kata Ima, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 24 Januari 2019.

Menurut Ima, usai bebas, pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu akan berkumpul dengan keluarga. Ahok ingin menikmati udara bebas dengan tenang.

Ima juga tak bisa memastikan kapan Ahok akan beraktivitas dan bertemu dengan awak media. " Nanti akan dikabari," ujar dia.

Saat menikmati kebebasan, Ahok terlihat penuh senyum dan segera memeluk putra sulungnya, Nicholas Sen Purnama. " Senyum semringah dan langsung peluk Nico dan teman-teman (Tim BTP)" kata dia.

Sumber: Liputan6.com/ Nila Chrisna Yulika

2 dari 3 halaman

Detik-Detik Ahok Tanda Tangan Surat Kebebasan

Dream - Ahok resmi bebas dari penjara, Kamis 24 Januari 2019. Hukuman kasus penodaan agama yang dia jalani sudah berakhir.

Menurut staf pribadinya, Ima Mahdiah, Ahok keluar dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB. Dia dijemput oleh putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama.

Diunggah akun @basukibtp, mantan Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu tampak menandatangani surat kebebasannya.

" Proses administrasi sebelum bebas di Mako Brimob pagi tadi. Merdeka!" tulis akun itu. Setelah bebas, Ahok nantinya akan mengisi beberapa acara baik itu di dalam dan luar negeri.

3 dari 3 halaman

Dijemput Nicholas, Ini Penampilan Perdana Ahok

Dream - Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP sudah meninggalkan Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.   

" Dijemput putra sulungnya, Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP," ujar salah satu staf pribadi Ahok, Ima Mahdiah saat dikonfirmasi, Kamis 24 Januari 2019.

Ahok disebutkan meninggalkan Rutan Mako Brimob sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi. Tidak diketahui mengendarai kendaraan apa saat keluar dari gerbang besar Brimob itu. 

Penampilan pertama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atau BTP saat Bebas© Penampilan pertama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atau BTP saat Bebas

Penampilan pertama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atau BTP saat Bebas (Foto: Tim BTP)

Sesuai permintaan Ahok sebelumnya, penjemputan dirinya tidak ada iring-iringan pengawalan atau apapun.   Lalu, di mana sekarang Ahok berada?  " Langsung menuju kediaman," katanya lagi. Ahok dan dua anaknya tinggal di kawasan Pluit, Jakarta Utara. (Ism) 

Beri Komentar