Diam-diam Poligami, Suami Dilabrak Istri Pertama di Pelaminan

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 10 Februari 2016 07:26
Diam-diam Poligami, Suami Dilabrak Istri Pertama di Pelaminan
Sang istri memaki-maki suaminya di depan tamu. Pernikahan itu menjadi ricuh.

Dream - Poligami memang dibolehkan dalam Islam. Tapi jika dilakukan diam-diam, tanpa pemberitahuan, bisa-bisa menyakitkan hati istri. Dan akhirnya berakhir tidak bagus untuk keluarga yang telah dibina.

Lihatlah kasus yang terjadi di Malaysia ini. Pria yang baru 3 bulan menikah diam-diam menikah lagi. Meninggalkan sang istri untuk berpoligami. Masih pengantin baru, sudah menikah lagi. Alamak.....

Tapi pernikahan itu terendus oleh sang istri. Kekecewaan dan kemarahan menuntut langkah sang istri menuju pesta pernikahan sang suami yang baru saja menikah dengannya itu.

Dan benar saja, di pesta itu sang istri melihat suaminya tengah bersanding dengan wanita lain. Lengkap dengan busana pengantin.

Benar saja. Emosi yang sudah di ubun-ubun itu akhirnya pecah. Di hadapan para tamu, sang istri menghampiri sang suami. Meluapkan amarah. Memaki-maki suami yang sudah menikah dengan wanita lain itu.

Perempuan itu juga menuding kerabat mempelai wanita berpura-pura tak tahu status suaminya. Sehingga membiarkan kerabat mereka menikah dengan pria beristri.

Kericuhan di pelaminan itu direkam dalam rekaman video amatir. Saat ini tengah menjadi viral di negeri jiran itu. (Ism, Sumber: Mynewshub.cc)

Berikut videonya:

1 dari 4 halaman

Penuhi Nazar, Istri di Riau Nikahkan Suaminya

Dream - Pernikahan unik terjadi di Tembilahan, Riau, pada Minggu 3 Januari 2016. Seorang istri menikahkan suaminya dengan perempuan lain. Pernikahan itu dilakukan untuk memenuhi nazar sang istri pertama.

Adalah Siti Aminah (50), perempuan yang memiliki nazar suaminya, Kasmuri (50). Siti mencarikan sendiri perempuan yang dinikahkan dengan kasmuri itu. Dan perempuan yang dipilih oleh Siti untuk istri ke dua Kasmuri adalah Khariah (34), sales obat yang masih kerabat mereka.

Dikutip Dream dari riauposting.com, Rabu 6 Januari 2016, Kasmuri dan Siti sudah menikah sejak 1986. Keluarga mereka berjalan harmonis. Tak ada riak berarti. Selama mengayuh biduk rumah tangga ini, mereka dikaruniai lima anak dan beberapa cucu. Perekonomian mereka juga bagus. Keluarga ini sukses dengan jual beli hasil perkebunan.

Roda hidup memang berputar. Tak selamanya mereka berada di atas. Ada kalanya mereka berada di bawah. Pada 2007, Siti sakit. Kedua kakinya sulit digerakkan.

Berbagai ikhtiar dilakukan. Terapi dokter sampai perawatan tradisional telah dilakoni. Tujuannya hanya satu, menyembuhkan kaki Siti. Namun, rupanya usaha itu tak kunjung berbuah hasil.

Biaya pengobatan menguras pundi kekayaan keluarga ini. Mereka bagai berada di titik nadir. Hingga akhirnya, Siti bernazar alias berjanji akan mencari istri ke dua untuk Kasmuri jika kakinya sembuh. Dan rupanya, nazar itu dijawab Tuhan. Kaki Siti perlahan sembuh.

Dan tak mau ditagih di akhirat, Siti mencarikan istri ke dua untuk sang suami. Dan Siti memilih Khariah untuk Kasmuri.

Tak mudah memang. Keinginan Siti ini ditentang anak-anaknya. Tapi dengan sabar Siti menjelaskan bahwa ini nazar yang harus dipenuhi. Dia mengaku sudah siap menanggung segala risiko.

Dan anak-anak mereka kemudian bisa menerima. Nazar Siti akhirnya terpenuhi. Dia telah menikahkan Kasmuri dengan Khariah. Pernikahan ini resmi tercatat dalam buku administrasi pemerintah di Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Merah.

Janji adalah utang. Dan Siti telah membayarnya. Dia merasa lega, karena terbebas dari nazar itu, meski hidup dimadu. [Baca selengkapnya kisah ini di riauposting.com]

© Dream
2 dari 4 halaman

Mulan: Pernikahan Saya Tidak Salah di Mata Allah

Dream - Seolah geram dengan tudingan atas dirinya yang disebut sebagai pihak ketiga perusak rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty, penyanyi Mulan Jameela pun mengungkapkan kesedihannya di akun media sosial.

Tidak hanya itu, lewat video wawancara eksklusif Deddy Corbuzier yang diunggah ke akun instagram @mastercorbuzier, Mulan melontarkan permintaan maaf.

Walaupun sudah blak-blakan dan mengungkapkan rasa bersalahnya, Mulan masih saja kena cibir para netizen.

" Sekarang sudah kelurga mreka berantakan baru minta maaf? @JameelaOfficial ingat dulu lo nangis-nangis fitnah maya dan enggak ngaku, semua masih kami ingat,"  kata akun Ani, Selasa 15 Desember 2015.

Pertanyaan-pertanyaan para netizen pun dibalas Mulan dengan sabar.

" Saya memfitnah mba maia yang mana ya? Tolong di luruskan,"  jawab Mulan di akun twitter miliknya.

" Terima kasih untuk respon temanteman semua. Saya berharap niatan saya berdamai tidak disalah artikan. Adapun saya bicara atau menjawab pertanyaan-pertanyaan yang harus saya jawab, saya hanya mencoba meluruskan. Saya tidak mau menyudutkan siapapun. Semoga Allah selalu bersama kita semua,"  tulisnya lagi.

Mulan pun sepertinya lelah membaca komentar miring dari netizen, Ia pun mengatakan pernikahannya dengan Dhani tidaklah salah.

" Saya rasa saya harus meluruskan " pernikahan saya tidak salah ( diperbolehkan ) di mata Allah" karena sepengetahuan saya di agama saya berpoligami di perbolehkan kalo mampu (padahal sy tidak berpoligami). Seorang laki-laki menikahi perempuan turun ranjang (menikahi kakak perempuan, lantas setelah cerai menikahi adek perempuannya) pun di perbolehkan.. Hanya saya pasti mengecewakan mba maia dan mungkin itu yg di anggap salah oleh mba maia. Apapun itu bentuknya saya salah ataupun tidak salah, saya berniat meminta maaf,"  tulis Mulan.

" Banyak proses sampai saya menikah dengan mas Dhani. Dan saya tidak bisa sampaikan d sini,"  tulisnya. Terkait tudingan perebut suami orang yang sudah cukup lama tertuju padanya, Mulan mengatakan Ia tidak punya daya untuk itu.

" Saya tidak punya daya dan upaya untuk merebut siapapun dari siapapun. Saya bukan wanita kuat berkuasa yang bisa melakukan itu,"  tulis ibu dari Safeea Ahmad ini.

Mulan pun berusaha dengan sabar menerima tudingan-tudingan yang ditujukan untuknya. " Mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. (Al-baqarah : 153),"  kicau Mulan. (Ism) 

3 dari 4 halaman

Heboh Pesta Pernikahan Pengantin Wanita Jatuh dan Koma

Dream - Kesedihan menyelimuti sebuah pesta pernikahan baru-baru ini di Zaozhuang, Provinsi Shandong, Tiongkok setelah seorang pengantin wanita koma dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Wanita tersebut jatuh dan tidak sadarkan diri setelah dilempar ke udara oleh para pengiring pengantin pria. Namun sial, mereka gagal menangkap tubuh pengantin wanita itu sehingga jatuh ke lantai dan kepalanya terluka.

Wanita itu langsung tidak sadarkan diri sehingga dilarikan ke rumah sakit. Sesuai dengan tradisi di Tiongkok, ketika pengantin wanita tiba di tempat pernikahan untuk bertemu pengantin pria, para pengiring pengantin pria pergi untuk menyambutnya.

Namun, karena sangat gembira, mereka gagal untuk menangkap wanita malang tersebut setelah melemparkannya ke udara.

Pengantin wanita dibawa ke rumah sakit masih dengan gaun pengantinnya dalam tujuh menit. Itupun setelah polisi memastikan bahwa ambulans bisa mencapai rumah sakit dalam waktu sesingkat mungkin. 

(Ism, Sumber: Mirror.co.uk)

 

Pernikahan-pernikahan unik, klik halaman berikutnya.. 

© Dream
4 dari 4 halaman

Pengantin Kabur dari Pesta Pernikahan Demi Nonton Sepakbola

Dream - Bagi yang fanatik sepakbola mungkin akan lebih menyaksikan siaran langsung tim kesayangannya daripada ikut teman ke undangan pernikahan. Namun apa yang terjadi jika yang melakukannya adalah seorang calon pengantin.

Kejadian tak lazim inilah yang terjadi di Saudi. Seorang pengantin pria Saudi memilih berbohong pada calon istri dan mertuanya demi menyaksikan pertandingan sepakbola di kota tetangga.

Pengantin pria dari wilayah selatan kota Baha menunda pesta pernikahannya pada Kamis lalu agar bisa menonton pertandingan sepakbola.

Kepada calon istri dan mertuanya, dia mengaku ada urusan bisnis penting yang harus diselesaikan dan akan menggelar pesta pernikahan pada Jumat keesokan harinya.

Namun keluarga calon istri belakangan mengetahui bahwa itu hanyalah akal-akalan pengantin pria agar bisa menyaksikan pertandingan sepak bola di kota Jeddah.

" Setelah mengetahui kebohongan pengantin pria, ayah pengantin wanita memutuskan untuk membatalkan pernikahan. Ayah pengantin wanita takut pengantin pria tidak akan punya rasa tanggung jawab jika menikah dengan putrinya," lapor harian Saudi 'Sada'.

(Sumber: Emirates 24/7)

Beri Komentar