Dibuntuti Paspampres, Kaesang Pangerap: Ngapain Mas?

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 26 Oktober 2018 19:01
Dibuntuti Paspampres, Kaesang Pangerap: Ngapain Mas?
Kaesang dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Dream - Sebagai putra presiden, Kaesang Pangarep mendapat fasilitas pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Meski begitu, Kaesang kerap enggan menggunakan fasilitas tersebut.

Tetapi, demi keamanan, Paspampres tetap mengikuti Kaesangm meski tengah melakukan kegiatan yang bersifat pribadi. Salah satu anggota Paspampres, Angling Darmo, pernah membuntuti Kaesang saat beraktivitas.

" Meskipun mas Kaesang mau jalan-jalan pribadi pergi ke suatu tempat, tapi kami pasti ada di belakang, meskipun mas Kaesang tahu," kata Darmo, dikutip dari Merdeka.com, Jumat 26 Oktober 2018.

Darmo bercerita, aksinya membututi Kaesang tak selalu berhasil. Dia pernah ketahuan oleh Kaesang.

" Saya pernah ketahuan, waktu itu di Solo dia bilang `Mas aku mau keluar`. Saya sembunyi-sembunyi ikutin, kebetulan mas Kaesang-nya memfoto, `ngapain Mas?'," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Enggan Minta Fasilitas

Darmo bercerita, setiap Kaesang pergi ke suatu lokasi, Paspampres akan memastikan kondisi wilayah itu. Tetapi, Kaesang kerap menolak Paspampres melakukan itu.

" Mengawal putra RI 1 tentu ada prosedur pengawalan. Sebelum kita sampai di lokasi itu tentunya ada wilayah untuk mengkoordinasikan apakah itu sudah layak atau belum," kata dia.

 Presiden Jokowi dan Kaesang

" Tapi, kadang-kadang beliau tidak berkenan, tapi mau enggak mau pengamanan harus dilaksanakan," ucap dia.

Salah seorang anggota Paspampres lainnya, Yulianto mengatakan, sosok Kaesang sangat sederhana. Dia tidak ingin memanfaatkan posisi ayahnya untuk meminta fasilitas istimewa di kesehariannya.

" Beliau adalah putra presiden tetapi tidak menggunakan embel-embel seperti itu. Dia seperti orang biasa. Itulah yang saya kagumi," ujar Yulianto.

Sumber: 

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham