Gubernur Jatim Luncurkan Millenial Job Center dan Big Data

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 28 Mei 2019 13:31
Gubernur Jatim Luncurkan Millenial Job Center dan Big Data
Pemprov Jatim mendukung Big Data dan pengembangan keahlian milenial.

Dream - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meluncurkan sejumlah program untuk generasi milenial. Tiga program itu diantaranya, Millenial Job Center (MJC), East Java Super Coridor (EJSC), dan Big Data.

Peluncuran program kerja sama itu dilakukan sebelum berakhirnya 99 hari pertamanya sebagai gubernur.

" Persiapan ekosistem inilah yang harus dikoordinasikan dengan klien yang disebut dunia usaha dunia industri/dudi dan mentornya. Selain itu juga talentnya sendiri apakah anak-anak lulusan SMK/SMA atau S1," kata Khofifah, seperti dilansir Liputan6.com, Selasa, 28 Mei 2019.

Khofifah berharap, para siswa yang bertalenta mendapat pembekalan selama tiga bulan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk masuk ke MJC.

Khofifah mengatakan, pengembangan pusat informasi super koridor atau EJSC akan menyambungkan UKM, IKM, dan pasar. Dengan demikian, generasi milenial Jawa Timur akan tertarik merambah dunia UKM dan IKM, serta pertanian dan perikanan.

Selain mendukung keterampilan di bidang teknologi, Khofifah juga membangun ekosistem industri 4.0 dengan kebutuhan Big Data.

" Untuk membangun konektivitas di antara seluruh layanan informasi yang dimiliki Pemprov Jatim, maka dibutuhkan percepatan," ujar dia.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Emil Dardak - Arumi Bachsin Masih Sempat Buber Bareng Teman Lama? [QnA Part 1]