Hafiz Cilik Indonesia Raih Nilai Istimewa di Saudi

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 8 Juli 2014 17:41
Hafiz Cilik Indonesia Raih Nilai Istimewa di Saudi
Musa, yang baru 5 tahun, menjadi peserta termuda di lomba hafalan Quran di Jeddah. "Alhamdulillah, Musa mendapat nilai mumtaz," tutur paman Musa, Abu Unaisah.

Dream - Hafiz cilik Indonesia, Musa, mendapat hasil memuaskan dalam lomba penghafal Alquran di Jeddah, Arab Saudi. Meski menjadi peserta paling muda dalam ajang internasional itu, bocah yang belum genap berusia enam tahun itu mampu menempati peringkat tengah.

Alhamdulillah, Musa peringkat 12 dari 25 peserta,” tutur paman Musa, Abu Unaisah, saat berbincang dengan Dream.co.id, Selasa 8 Juli 2014.

“ Dia mendapat nilai mumtaz,” tambah Abu Unaisah. Ya, nilai yang diperoleh Musa memang istimewa. Bocah yang juga menjadi peserta ajang “ Hafiz Indonesia” ini mampu meraih nilai 90.83 dari 100 yang menjadi nilai sempurna.

 Hafiz Cilik Indonesia Raih Nilai Istimewa di Saudi

Musa. Sumber foto: Facebook-Abdillah Syarda

Saat ini, lanjut Abu Unaisah, Musa masih berada di Arab Saudi. Dia mengaku belum tahu kapan keponakannya itu tiba di Tanah Air. “ Sekarang sedang berlangsung acara kenegaraan di Saudi,” kata Abu Unaisah.

Musa memang memiliki kemampuan yang luar biasa. Menurut Abu Unaisah, dia bisa menghafal setengah lembar Alquran ukuran besar hanya dalam waktu 30 menit saja. Namun, dengan kemampuan itu bukan berarti Musa tampil sempurna dalam ajang di Saudi itu.

Beri Komentar
#Q&A - Dream Inspiring Woman 2018