Jakarta Masih Dilanda Banjir, Begini Jawaban Anies Baswedan

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 26 November 2021 07:00
Jakarta Masih Dilanda Banjir, Begini Jawaban Anies Baswedan
Anies mengklaim kondisi Jakarta lebih baik.

Dream - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengakui banjir masih terjadi di beberapa titik selama awal musim penghujan ini. Banjir di ibukota terutama masih sering muncul di beberapa kawasan yang dekat dengan aliran sungai.

Pengakuan masih adanya banjir di Jakarta diutarakan Anies Baswedan saat menjadi bintang tamu di program podcast yang dikelola Deddy COrbuzier. 

Anies tidak membantah fakta banjir masih terjadi di Jakarta.

" Ya, memang masih banjir, itu betul," ujar Anies di Podcast Deddy Corbuzier.

 

1 dari 5 halaman

Jakarta Lebih Baik

Namun Anies menegaskan kondisi Jakarta saat ini lebih baik. Bahkan jauh lebih baik dibandingkan era sebelum dia menjabat sebagai gubernur.

" Jakarta sekarang itu lebih baik," terang dia.

Anies membandingkan kondisi banjir Jakarta dari waktu ke waktu yang terus mengalami perbaikan. Salah satu bukti yang disampaikan adalah luasan banjir Jakarta terus menyempit berdasarkan data lapangan.

" Misalnya kilometer persegi yang terkena banjir itu ada datanya, kemudian lamanya tergenang, jumlah RT/RW yang terkena banjir, itu ada datanya," kata dia.

 

© Dream
2 dari 5 halaman

`Bukan Berarti Gubernur Dulu Tidak Mengerjakan`

Anies mengajak masyarakat untuk tidak mempersepsikan pernyataan bahwa kondisi Jakarta yang kini lebih baik untuk membandingkannya dengan kinerja gubernur sebelumnya. Pernyataan itu juga jangan membuat muncul anggapan gubernur sebelumnya tidak melakukan pekerjaan menangani tugas mengatasi banjir.  

" Jangan kemudian, oh sekarang lebih baik, berarti gubernur yang dulu enggak ngerjain, bukan," ujarnya. 

Menurut Anies, kondisi banjir Jakarta yang saat ini sudah relatif lebih terkendali adalah salah satu buah kerja dari para gubernur sebelumnya. Anies hanya melanjutkan pekerjaan dari pemimpin ibukota sebelumnya dengan program baru.   

" Ketika dulu sudah dikerjain a, b, c, nah, saya ngerjain d, e, f," kata dia.(Sah)

3 dari 5 halaman

Ditanya Soal Anda Kadrun, Jawaban Anies Baswedan Bikin Deddy Corbuzier Ngakak

Dream - Deddy Corbuzier mengundang Gubernur DKI Jakarta, Aenies baswedan di podcast Close The Door miliknya. Disitu, Deddy melontarkan pertanyaan menggelitik soal kardun kepada Anies Baswedan.

Saat mendapatkan pertanyaan tersebut, Anies bertanya balik kepada pria bertubuh kekar itu soal pengertian kardun.

" Pak Anies Baswedan. Saya punya pertanyaan yang paling berbahaya untuk Anda. Pak Anies, Anda kadrun?" tanya Deddy Corbuzier langsung kepada Anies Baswedan," tanya Deddy Corbuzier dikutip Dream dari Channel YouTubenya, Rabu 24 November 2021.

Anies Baswedan© Anies Baswedan

" Kadrun itu apa sih sebenarnya?" tanya Anies Baswedan kepada Deddy Corbuzier.

" Saya justru mau tanya. Itu kan di mana-mana Anda kadrun, katanya. Kadal gurun. Nah itu mendingan tanya orangnya," jawab Deddy Corbuzier.

 

© Dream
4 dari 5 halaman

Begini Jawaban Anies Baswedan

Anies lalu memberikan jawaban kepada Deddy. Ia menyarankan Deddy untuk bertanya kepada orang-orang yang menjuluki dirinya sebagai kardun.

Suami dari Fery Farhati Ganis ini secara tegas dirinya adalah Anies Baswedan bukan kardun.

Anies Baswedan© Anies Baswedan

" Kalau saya merasa saya Anies Baswedan. Saya Anies Baswedan kalau ditanya. Who are you? Anies Rasyid Baswedan. Saya jawab begitu," kata Anies Baswedan.

 

 

5 dari 5 halaman

Deddy Langsung Tertawa

Mendengar jawaban Anies, Deddy langsung terwa. Ia kemudian mengatakan jika Anies sering diserang sebagai orang yang radikal dan menggunakan agama untuk menang.

" Kan diserangnya adalah, Pak Anies Baswedan ini radikal, terus menggunakan agama untuk menang. Gitu diserangnya," ujar Deddy Corbuzier.

" Gini ya, kita ini dalam bekarja melangkah bawa ide gagasan terus yang dukung macam-macam dan kita tidak bisa mengatur pikiran orang. Yang bisa diatur itu tindakan, negara juga nggak bisa atur pikiran. Jadi kita tidak usah mengatur orang, pikiran orang. Semua orang boleh berpikiran," tuturnya.

Sumber : youtube.com

© Dream
Beri Komentar